Terinfeksi Virus Varicella? Dokter Ini Bisa Bantu Pengobatannya

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   28 Mei 2024

“Virus varicella adalah penyebab cacar air yang sangat mudah menular. Kamu bisa menghubungi dokter di Halodoc terkait cara pengobatannya.”

Terinfeksi Virus Varicella? Dokter Ini Bisa Bantu PengobatannyaTerinfeksi Virus Varicella? Dokter Ini Bisa Bantu Pengobatannya

DAFTAR ISI

  1. Rekomendasi Dokter di Halodoc untuk Pengobatan Varicella

Halodoc, Jakarta – Virus varicella adalah penyebab cacar air, yang merupakan infeksi menular yang disebabkan oleh virus varicella zoster. Cacar air ditandai dengan munculnya ruam kulit yang gatal dan berbentuk lepuh, demam, dan rasa tidak nyaman.

Virus ini dapat menyebar melalui kontak langsung dengan ruam atau melalui percikan udara saat seseorang yang terinfeksi batuk atau bersin.

Setelah infeksi primer, virus dapat tetap berada dalam tubuh dalam keadaan laten dan dapat reaktif menjadi herpes zoster (shingles) di kemudian hari.

Rekomendasi Dokter di Halodoc untuk Pengobatan Varicella

Cacar air akibat virus varicella perlu diobati untuk mencegah komplikasi serius seperti infeksi bakteri pada kulit, pneumonia, dan ensefalitis.

Pengobatan juga membantu mengurangi keparahan gejala dan mempercepat pemulihan. 

Pengobatan yang tepat juga mengurangi risiko penularan virus ke orang lain, terutama mereka yang belum pernah terinfeksi atau belum divaksinasi.

Jika kamu mengalami kondisi ini, sebaiknya hubungi dokter kulit di Halodoc untuk tahu pengobatan yang tepat.

Mereka bisa memberikan solusi perawatan yang tepat sekaligus meresepkan obat yang dibutuhkan.

Kamu bisa menghubungi dokter spesialis kulit yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 8 tahun dan mendapatkan rating yang baik dari para pasien di Halodoc.

Berikut daftar dokternya:

1. dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E

Dokter Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada 2013 dan Universitas Hasanuddin pada 2022.

Saat ini, dokter Dyah sedang menjalani praktik di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, dan tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Berpengalaman sebagai dokter spesialis kulit selama 10 tahun, dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait pengobatan virus varicella penyebab cacar air.

Chat dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Adapun 6 Fakta yang Perlu Diketahui tentang Penyakit Cacar Air berikut ini. 

2. dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E

Kamu juga bisa menghubungi Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E. Ia merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya pada 2011 dan Universitas Udayana pada 2017. 

Ia kini berpraktik di Denpasar, Bali dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Berbekal pengalaman selama 12 tahun, dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar cara mengobati cacar air.

Chat dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Dokter umumnya akan menyarankan Cara Mengobati Cacar Air agar Cepat Kering dan Hilang berikut ini. 

3. dr. Dina Febriani Sp.D.V.E

Rekomendasi selanjutnya adalah dr. Dina Febriani Sp.D.V.E. Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi Jakarta pada 2009 dan Universitas Sebelas Maret Surakarta pada 2023. 

Dokter Dina Febriani Sp.D.V.E saat ini berpraktik di Pekanbaru, Riau dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Dengan pengalaman selama 14 tahun yang ia miliki, dr. Dina Febriani Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc perawatan cacar air.

Chat dr. Dina Febriani Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

4. dr. Frieda Sp.D.V.E

Dokter kulit lain yang bisa kamu hubungi adalah dr. Frieda Sp.D.V.E. Ia merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Atma Jaya pada 2015 dan Universitas Sebelas Maret pada 2022. 

Ia kini berpraktik di Bogor, Jawa Barat dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Memiliki pengalaman selama 8 tahun, dr. Frieda Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc tentang pengobatan cacar air.

Chat dr. Frieda Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

5. dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E

Rekomendasi dokter lain yang bisa kamu hubungi yaitu, dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E.

Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang pada 2010 dan Universitas Airlangga pada 2016. 

Dokter Ryski saat ini berpraktik di Gresik, Jawa Timur dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Berbekal pengalaman selama 13 tahun, dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar pengobatan virus varicella penyebab cacar air.

Chat dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Itulah berbagai daftar dokter spesialis kulit yang bisa kamu hubungi untuk bertanya seputar pengobatan cacar air.

Tak perlu khawatir jika dokter sedang tidak tersedia atau offline

Sebab, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc

Referensi:
Web MD. Diakses pada 2024. Chicken Pox (Varicella): Symptoms, Treatment, & Prevention
Healthline. Diakses pada 2024. Chickenpox.
MedlinePlus. Diakses pada 2024. Chickenpox.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan