Maag Kambuh Terus? Saatnya Konsultasi ke Dokter Ini

4 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   22 Februari 2024

“Maag yang sering kambuh tentu saja menyebabkan ketidaknyamanan bahkan bisa menghambat aktivitas sehari-hari. Nah, kamu bisa menghubungi dokter di Halodoc untuk tahu penanganannya agar tidak sering kambuh.”

Maag Kambuh Terus? Saatnya Konsultasi ke Dokter IniMaag Kambuh Terus? Saatnya Konsultasi ke Dokter Ini

DAFTAR ISI

  1. Rekomendasi Dokter yang Bisa Bantu Atasi Maag
    1. dr. Puguh Krisnadi Sandjojo Sp.PD
    2. dr. Agnita Irawaty Sp.PD
    3. dr. Vera Bahar Sp.PD
    4. DR. dr. Supriono Sp.PD-KGEH, FINASIM
    5. dr. Hendra Koncoro M.Biomed, Sp.PD-KGEH

Halodoc, Jakarta – Maag adalah kondisi gangguan pada lambung yang sering kali menyebabkan rasa tidak nyaman, seperti nyeri atau sensasi terbakar di daerah perut bagian atas. 

Salah satu penyebab utama maag kambuh adalah pola makan yang tidak sehat. Konsumsi makanan pedas, berlemak, asam, atau berkarbonasi dapat memicu peningkatan produksi asam lambung yang dapat merangsang terjadinya gejala maag. 

Selain itu, stres juga dapat menjadi faktor pemicu kambuhnya maag.

Rekomendasi Dokter yang Bisa Bantu Atasi Maag

Jika maag yang kamu idap sering kambuh, sebaiknya segera hubungi dokter di Halodoc untuk mendapat solusi penanganan yang tepat. 

Berikut beberapa dokter spesialis penyakit dalam yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 7 tahun yang bisa kamu hubungi.

Dokter-dokter ini telah mendapatkan penilaian terbaik dari pasien yang sebelumnya mereka tangani sehingga kamu tak perlu ragu untuk menghubunginya:

1. dr. Puguh Krisnadi Sandjojo Sp.PD

Kamu bisa menghubungi dr. Puguh Krisnadi Sandjojo Sp.PD yang mendapatkan gelar dokternya di Universitas Hang Tuah Surabaya pada 2012 dan Universitas Sam Ratulangi Manado pada 2020.

Saat ini, dokter Puguh berpraktik di Bekasi dan Cikarang, Jawa Barat dan termasuk anggota aktif dari Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI).

Dengan pengalaman selama 12 tahun, dr. Puguh Krisnadi Sandjojo Sp.PD bisa memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar penanganan maag yang sering kambuh. 

Ia juga bisa memberikan solusi seputar hipertensi, diabetes, gangguan kesehatan lansia, masalah kesehatan paru, alergi, dan fungsi ginjal.

Chat dr. Puguh Krisnadi Sandjojo Sp.PD mulai dari Rp 49.000,-

Sebagai pertolongan pertama, begini 7 Cara Sederhana untuk Mencegah Sakit Maag yang bisa kamu lakukan. 

2. dr. Agnita Irawaty Sp.PD

Selanjutnya, kamu bisa menghubungi dr. Agnita Irawaty Sp.PD. Ia adalah lulusan  Universitas Tarumanagara pada 2010 dan Universitas Sam Ratulangi pada 2022.

Saat ini, ia berpraktik di Yogyakarta dan masih tergabung sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI.

Berbekal pengalaman selama 14 tahun, dr. Agnita Irawaty Sp.PD bisa memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait pengobatan maag. 

Chat dr. Agnita Irawaty Sp.PD mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc.

3. dr. Vera Bahar Sp.PD

Dokter Vera Bahar Sp.PD merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia pada 2008 dan Universitas Hasanuddin pada 2021. 

Saat ini, ia melakukan praktik di Wajo, Sulawesi Selatan dan tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI).

Dengan pengalamannya selama 15 tahun, ia dapat memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait maag yang sering kambuh. 

Chat dr. Vera Bahar Sp.PD mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc.

4. DR. dr. Supriono Sp.PD-KGEH, FINASIM

Kamu bisa menghubungi DR. dr. Supriono Sp.PD-KGEH, FINASIM yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya pada 1993 dan 2006.

Saat ini, ia melakukan praktik di Malang, Jawa Timur, dan tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI).

Dengan pengalaman selama 31 tahun, DR. dr. Supriono Sp.PD-KGEH, FINASIM mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait penanganan penyakit asam lambung, seperti maag. 

Chat DR. dr. Supriono Sp.PD-KGEH, FINASIM mulai dari Rp 200.000,- di Halodoc.

Jangan sampai salah, Ketahui Perbedaan antara Asam Lambung dan Maag berikut ini. 

5. dr. Hendra Koncoro M.Biomed, Sp.PD-KGEH

Pilihan selanjutnya, yaitu dr. Hendra Koncoro M.Biomed, Sp.PD-KGEH yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya pada 2009 dan Universitas Udayana pada 2016.

Ia berpraktik di Jakarta Pusat dan tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI).

Dengan pengalaman selama 15 tahun, dr. Hendra Koncoro M.Biomed, Sp.PD-KGEH bisa memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar maag.

Chat dr. Hendra Koncoro M.Biomed, Sp.PD-KGEH mulai dari Rp 215.000,- di Halodoc.

Itulah berbagai daftar dokter spesialis bedah yang bisa kamu hubungi untuk mendapatkan informasi tentang penanganan maag yang sering kambuh.

Tak perlu khawatir jika dokter sedang tidak tersedia atau offline

Sebab, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc.

Ayo hubungi dokter di Halodoc sekarang juga!

Referensi:
American Family Physician. Diakses pada 2024. Dyspepsia. 
Medical News Today. Diakses pada 2024. Dyspepsia.
WebMD. Diakses pada 2024. Indigestion (Dyspepsia).

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan