Kurap Bikin Tak Percaya Diri? Dokter Ini Bisa Bantu Pengobatan

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   24 Juni 2024

“Kurap merupakan infeksi jamur yang berbentuk cincin pada permukaan kulit dan mudah menular. Hubungi dokter di Halodoc untuk bantu beri perawatan pada kurap.”

Kurap Bikin Tak Percaya Diri? Dokter Ini Bisa Bantu PengobatanKurap Bikin Tak Percaya Diri? Dokter Ini Bisa Bantu Pengobatan

DAFTAR ISI


Halodoc, Jakarta – Kurap adalah infeksi kulit yang disebabkan oleh jamur, yang biasanya terlihat sebagai lingkaran atau cincin pada kulit. 

Tanda khasnya adalah tepi yang terangkat dengan bagian tengah yang lebih bersih, membentuk pola yang khas untuk kondisi ini. 

Infeksi kurap sangat mudah menular, jamur yang menyebabkan kurap secara alami ada di kuku, kulit, dan rambut, namun mereka berkembang biak dengan cepat dalam lingkungan yang hangat dan lembap. 

Bahkan dalam cuaca dingin sekalipun, kurap dapat dengan mudah menyebar.

Pengobatan untuk kurap biasanya melibatkan penggunaan krim antijamur atau obat oral yang spesifik untuk menghancurkan jamur yang menyebabkan infeksi tersebut.

Hubungi Dokter Ini Untuk Bantu Atasi Kurap

Jika kamu atau orang terdekatmu mengalami kurap dan ingin mengatasinya, hubungi dokter spesialis di Halodoc.

Kamu bisa menghubungi dokter spesialis tepercaya untuk konsultasi dan perawatan mengatasi kurap.

Dokter di Halodoc telah berpengalaman dalam mengatasi berbagai masalah kulit serta mendapat rating positif dari pasien yang pernah mereka tangani.

Ini daftarnya:

1. dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E

Pertama, kamu bisa menghubungi dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E, seorang dokter alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada tahun 2013 dan Universitas Hasanuddin pada tahun 2022. 

Saat ini, ia berpraktik di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, dan terdaftar sebagai anggota dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI). 

Dengan pengalaman selama 10 tahun sebagai dokter spesialis kulit, dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E bisa memberikan konsultasi melalui Halodoc tentang berbagai masalah kulit, termasuk kurap.

Chat dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Kamu juga perlu tahu Cara Membedakan Gejala Kurap dan Infeksi Jamur Candida.

2. dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E

Berikutnya ada dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E., seorang dokter yang lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya pada tahun 2011 dan Universitas Udayana pada tahun 2017. 

Saat ini, ia berpraktik di Denpasar, Bali, dan merupakan anggota aktif dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI). 

Dengan pengalaman selama 12 tahun, dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E menyediakan layanan konsultasi di Halodoc mengenai pengobatan penyakit kulit, termasuk kurap.

Chat dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

3. dr. Dina Febriani Sp.D.V.E

Selanjutnya, kamu juga bisa menghubungi dr. Dina Febriani Sp.D.V.E, yang merupakan alumni dari Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi Jakarta pada tahun 2009 dan Universitas Sebelas Maret Surakarta pada tahun 2023. 

Saat ini, dr. Dina Febriani Sp.D.V.E berpraktik medis di Pekanbaru, Riau, dan terdaftar sebagai anggota dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI). 

Dengan pengalaman selama 14 tahun, ia menyediakan layanan konsultasi di Halodoc untuk berbagai masalah kulit, termasuk iritasi kulit dan kurap. 

Chat dr. Dina Febriani Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

4. dr. Frieda Sp.D.V.E

Pilihan dokter selanjutnya adalah dr. Frieda Sp.D.V.E yang merupakan alumni dari Fakultas Kedokteran Universitas Atma Jaya pada tahun 2015 dan Universitas Sebelas Maret pada tahun 2022. 

Saat ini, ia aktif berpraktik di Bogor, Jawa Barat, dan juga terdaftar sebagai anggota dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI). 

Dengan pengalaman selama 8 tahun, dr. Frieda Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc mengenai berbagai masalah kulit, seperti kurap. 

Chat dr. Frieda Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Untuk mengatasi kurap, kamu bisa lihat Cara Memilih Obat yang Tepat untuk Mengatasi Kurap.

5. dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E

Kamu juga dapat menghubungi dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E, ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang pada tahun 2010 dan Universitas Airlangga pada tahun 2016. 

Saat ini, dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E aktif berpraktik di Gresik, Jawa Timur, dan juga terdaftar sebagai anggota dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI). 

Dengan pengalaman selama 13 tahun, dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait masalah kulit, seperti kurap.

Chat dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Itulah berbagai rekomendasi dokter spesialis yang dapat dihubungi melalui Halodoc untuk mendapatkan konsultasi dan perawatan terkait kurap.

Jika dokter tidak tersedia atau sedang offline, tak perlu khawatir, kamu masih dapat memesan jadwal konsultasi untuk waktu yang lain melalui aplikasi Halodoc

Yuk, pakai Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Healthline. Diakses pada 2024. Everything You Want to Know About Ringworm.
WebMD. Diakses pada 2024. Ringworm: Causes, Symptoms, Treatments & How to Identify.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan