Ketahui 5 Keuntungan Punya Pasangan yang Lebih Muda

3 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   08 Juni 2022

“Beberapa orang mungkin masih ragu atau berpikir matang-matang saat ingin mengencani seseorang yang jauh lebih muda. Padahal, banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari punya pasangan yang lebih muda.”

Ketahui 5 Keuntungan Punya Pasangan yang Lebih MudaKetahui 5 Keuntungan Punya Pasangan yang Lebih Muda

Halodoc, Jakarta – Tak sedikit orang yang belum mengetahui keuntungan memiliki pasangan yang lebih muda. Selama ini stigma memiliki pasangan yang lebih muda seringkali lebih ke arah yang negatif, terutama untuk wanita. Padahal, jatuh cinta adalah urusan masing-masing setiap orang. Meski begitu, masih ada saja orang yang memberikan komentar negatif pada pada pasangan yang punya jarak usia jauh.

Padahal, tidak ada yang salah memiliki pasangan yang jauh lebih muda. Asalkan sama-sama cocok dan saling berkomitmen, bukan tidak mungkin hubungan kamu dan si doi semakin awet. Kalau kamu penasaran apa untungnya memiliki pasangan lebih muda, yuk simak ulasan berikut ini!

Keuntungan Memiliki Pasangan yang Lebih Muda

Jika kamu sedang dekat dengan pria atau wanita yang lebih muda, beberapa hal di bawah ini bisa saja membuat dirimu semakin tertarik! Dikutip dari berbagai sumber, ada beberapa keuntungan memiliki pasangan yang lebih muda, seperti:

1.  Pasangan lebih muda cenderung punya pandangan luas

Punya pasangan yang berbeda usia membuat kamu lebih berpikiran luas. Baik kamu maupun dia, bisa saling memengaruhi dengan pandangan masing-masing. Hal ini dapat menghindari konflik dan perdebatan yang tak perlu.

2. Anti stres termasuk keuntungan punya pasangan lebih muda!

Tekanan pekerjaan dan masalah hidup membuat rentan terhadap stres. Disadari atau tidak, tekanan akan dibawa ‘pulang’ dan menjadikan kamu sensitif termasuk pada pasangan. Namun, memiliki pasangan yang lebih muda ternyata dapat bermanfaat. Setidaknya, dia yang lebih muda punya seribu cara untuk membuatmu tersenyum.

3.  Hal baru

Perbedaan usia akan membuat kamu lebih kaya akan pengalaman. Kamu akan mengetahui apa saja yang tengah populer dan memahami banyak hal baru. Ini karena, orang yang lebih muda cenderung lebih up to date atau lebih mengetahui info-info tren terkini. 

4.  Merasa lebih muda

Ini pasti akan terjadi. Sebab menjalin hubungan dengan orang yang lebih muda akan membuat kamu berusaha untuk mengimbanginya. Misalnya, anak muda cenderung berpakaian atau memakai benda-benda kekinian. Dengan demikian, kamu mungkin ingin mengimbanginnya dengan melakukan hal serupa.

5.  Berenergi

Anak muda biasanya memiliki semangat berapi-api dan energi yang tak ada habisnya. Hal ini akan menular dan membuat kamu juga memiliki banyak energi untuk menjalani hari. Bisa dibilang, kamu energi kamu akan lebih berjiwa muda daripada orang-orang seumuranmu!

Tips lain jika kamu ingin berkencan dengan orang yang lebih muda adalah penting untuk berterus terang dan membicarakan apa yang kamu inginkan dalam suatu hubungan. Jika kamu mencari sesuatu yang ringan dan menyenangkan maka memiliki pasangan yang lebih muda adalah keputusan yang tepat untuk. Tetapi, jika kamu mencari hubungan yang berkomitmen, kamu mungkin perlu mempertimbangkan seseorang yang sedikit lebih tua atau setidaknya seumuran. 

Meski indah, bukan berarti tanpa masalah. Kalau kamu mengalami kendala dalam hubungan kamu, jangan ragu mendiskusikannya dengan psikolog. Segera buat janji medis di aplikasi Halodoc agar jalinan asmara kamu tak ada kendala. Yuk, download  Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Brides. Diakses pada 2022. 6 Things to Consider Before Dating a Younger Man.
Today. Diakses pada 2022. Men confess: 22 reasons why younger guys fall for older women.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan