Ini Rekomendasi Susu Tinggi Kalsium untuk Menjaga Kesehatan Tulang

4 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   13 Oktober 2023

“Menjaga kesehatan tulang merupakan salah satu perawatan kesehatan yang perlu orang lakukan demi kualitas hidup yang baik. Kamu dapat menjaga kesehatan tulang dengan mengonsumsi susu kaya kalsium.”

Ini Rekomendasi Susu Tinggi Kalsium untuk Menjaga Kesehatan TulangIni Rekomendasi Susu Tinggi Kalsium untuk Menjaga Kesehatan Tulang

Halodoc, Jakarta – Kalsium merupakan nutrisi penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi, pergerakan otot, dan sinyal saraf. Banyak ahli yang merekomendasikan untuk mencukupi kebutuhan kalsium untuk mencegah patah tulang dan osteoporosis.

Nah, susu menawarkan banyak kalsium. Sebagian besar produsen memfortifikasi susu sapi dengan vitamin D, salah satu nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tulang.

Rekomendasi Susu Tinggi Kalsium untuk Kesehatan Tulang

Jika kamu sedang berfokus menjaga kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis, berikut ini rekomendasi susu yang tinggi kandungan kalsium:

1. Entrasol Active Vanilla Latte 160 g

Rekomendasi susu tinggi kalsium yang pertama yaitu Entrasol Active Vanilla Latte. Produk ini dapat dikonsumsi oleh orang usia 19-50 tahun, masa produktif yang membutuhkan kondisi fisik yang prima.

Selain tinggi kalsium, produk susu ini mengandung omega 3 & 6, antioksidan (vitamin C), tanpa tambahan gula pasir, rendah lemak, dan bebas kolesterol. 

Termasuk 10 vitamins dan 7 mineral yang dapat melindungi organ tubuh dari penyakit Degeneratif.

Seperti, osteoporosis, penyakit jantung koroner, rematik, dan cepat lelah. Alhasil, hidupmu jadi lebih sehat dan aktif.

Rentang harga: Rp31.700 – Rp43.600

Dapatkan Entrasol Active Vanilla Latte 160 g Di Toko Kesehatan Halodoc.

2. Anlene Actifit Rasa Vanila 250 g

Selanjutnya, kamu juga bisa mengonsumsi susu Anlene Actifit Rasa Vanila untuk mencegah osteoporosis sejak dini. Produk ini merupakan susu berkalsium tinggi untuk menjaga kesehatan tulang. 

Di dalam susu ini terkandung kolagen vitamin C untuk kelenturan sendi, protein berkualitas tinggi untuk kekuatan otot, dan vitamin A, B, C, D, E, magnesium, dan zinc untuk menjaga kekebalan tubuh. 

Susu berkalsium tinggi ini mengandung nutrisi yang tepat untuk kesehatan tulang, sendi, dan otot. Selain itu, produk ini memiliki formula Movemax khusus untuk wanita dan pria usia 19-50 tahun.

Rentang harga: Rp33.500 – Rp48.000

Dapatkan Anlene Actifit Rasa Vanila 250 g Di Toko Kesehatan Halodoc.

3. Boost Optimum 400 g

Selain itu, coba juga produk susu Boost Optimum untuk menjaga kesehatan tulangmu.

Susu ini mengandung Protein Whey yang kaya akan Leucin untuk mempertahankan kekuatan otot, vitamin D untuk menjaga kepadatan tulang, dan vitamin E, B6, dan B12 untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 

Produk ini dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian agar tetap aktif sepanjang usia dan cocok untuk kamu konsumsi untuk mengembalikan produktivitas saat masa pemulihan. 

Rentang harga: Rp118.000 – Rp216.000

Dapatkan Boost Optimum 400 g Di Toko Kesehatan Halodoc

4. Anlene Gold Plus Rasa Original 250 g

Susu tinggi kalsium berikutnya yaitu Anlene Gold Plus Rasa Original. Produk susu ini dapat dikonsumsi orang dewasa usia di atas 51 tahun dan membantu mencegah osteoporosis. 

Kandungan yang ada di dalam susu ini yaitu vitamin, mineral, dan diformulasi tanpa lemak.

Rentang harga: Rp44.200 – Rp56.400

Dapatkan Anlene Gold Plus Rasa Original 250 g Di Toko Kesehatan Halodoc. 

5. Susu Etawalin 200 g

Jika ingin mencoba variasi lain, cobalah minum susu Etawalin. Susu Etawalin berasal dari susu kambing etawa yang memiliki formula 100 persen bahan herbal lainnya. 

Selain itu, rasa susu ini enak, aman, dan nyaman bagi tubuh sebagai terapi pemulihan tulang dan sendi. Susu Etawalin mengandung senyawa protein CSN1S2 yang dapat menjaga kepadatan tulang. 

Mengonsumsi susu ini secara rutin, dapat meminimalkan risiko osteoporosis dan radang sendi. 

Rentang harga: Rp80.600 – Rp119.200

Dapatkan Susu Etawalin 200 g Di Toko Kesehatan Halodoc.

Selain dengan susu, kamu juga bisa bertanya pada dokter mengenai perawatan osteoporosis.

Nah, Ini Rekomendasi Dokter yang Bisa Bantu Pengobatan Osteoporosis.

Itulah rekomendasi susu tinggi kalsium untuk menjaga kesehatan tulang dari osteoporosis. Selain susu, ketahui 6 Makanan untuk Memperkuat Tulang dan Mencegah Osteoporosis

Referensi:
Healthline. Diakses pada 2021. Your 7-Day Osteoporosis Diet Plan.
National Health Service UK. Diakses pada 2021. Food for Healthy Bones.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan