Ini Rekomendasi Dokter Saraf di Halodoc

4 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   18 Juni 2024

“Gangguan saraf merupakan masalah yang serius bagi manusia karena memengaruhi sistem kerja otak dan sistem saraf. Sebaiknya, segera hubungi dokter saraf di Halodoc untuk konsultasi terkait masalah saraf.”

Ini Rekomendasi Dokter Saraf di HalodocIni Rekomendasi Dokter Saraf di Halodoc

DAFTAR ISI:


Halodoc, Jakarta – Dokter saraf adalah seorang dokter medis yang memiliki keahlian dalam mendiagnosis, merawat, dan menangani gangguan yang terjadi pada otak dan sistem saraf, yang meliputi otak, sumsum tulang belakang, dan saraf. 

Seorang dokter saraf memiliki pemahaman mendalam tentang anatomi, fungsi, serta berbagai kondisi yang dapat memengaruhi saraf dan sistem saraf.

Dokter saraf menggunakan pengetahuan mendalam mereka tentang sistem saraf untuk mengidentifikasi dan merawat berbagai kondisi, mulai dari penyakit degeneratif seperti Parkinson dan Alzheimer, hingga gangguan yang lebih akut seperti stroke dan cedera tulang belakang. 

Mereka juga menangani kondisi yang berhubungan dengan saraf perifer, seperti neuropati, serta gangguan yang memengaruhi otot dan sistem motorik tubuh.

Hubungi Dokter Ini Untuk Bantu Atasi Masalah Saraf

Jika kamu atau orang terdekatmu mengalami gejala gangguan saraf dan kondisinya semakin memburuk, jangan ragu untuk segera hubungi dokter.

Kamu bisa menghubungi dokter spesialis saraf di Halodoc untuk konsultasi dan perawatan untuk mengatasi penyakit gangguan saraf.

Berikut adalah dokter saraf di Halodoc telah berpengalaman dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan serta mendapat ulasan positif dari pasien yang sebelumnya mereka tangani.

Ini daftarnya:

1. dr. Ni Nyoman Ayu Susilawati Sp.S

Kamu dapat menghubungi dr. Ni Nyoman Ayu Susilawati Sp.S, yang merupakan dokter saraf lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana pada tahun 2000 dan 2016. 

Saat ini, ia berpraktik di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, dan menjadi anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia (PERDOSSI).

Dengan pengalaman selama 24 tahun, ia dapat memberikan konsultasi melalui Halodoc terkait dengan masalah gangguan saraf. 

Chat dr. Ni Nyoman Ayu Susilawati Sp.S mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Mengalami masalah saraf kejepit? Kamu Perlu Tahu, Ini 4 Ciri-Ciri Saraf Kejepit dan Cara Mengatasinya.

2. dr. Fitri Damayanti Sp.N

Selanjutnya, kamu juga bisa menghubungi dr. Fitri Damayanti Sp.N. Dokter saraf yang merupakan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin pada tahun 2007 dan 2019. 

Saat ini, ia berpraktik di Pangkep, Sulawesi Selatan, dan aktif sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia (PERDOSSI).

Dengan pengalaman 17 tahun, Dr. Fitri Damayanti Sp.N menyediakan layanan konsultasi di Halodoc terkait penyakit saraf, termasuk yang terkait dengan kondisi gangguan saraf.

Chat dr. Fitri Damayanti Sp.N mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc

Kamu perlu Kenali Fungsi Saraf Kranial pada Otak, Ini Penjelasannya.

3. dr. Etiya Ekayana M.Ked(Neu), Sp.N

Pilihan dokter saraf lainnya adalah dr. Etiya Ekayana M.Ked(Neu), Sp.N, yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara tahun 2009 dan 2020. 

Saat ini, Dr. Etiya Ekayana M.Ked(Neu), Sp.N, berpraktik di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, dan aktif tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia (PERDOSSI).

Dengan pengalaman praktik selama 15 tahun, dr. Etiya Ekayana M.Ked(Neu), Sp.N, memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait masalah gangguan saraf. 

Ia dapat memberikan konsultasi mengenai gejala mati rasa dan kesemutan, stroke, vertigo, gangguan keseimbangan, sakit kepala, serta nyeri pada sendi dan punggung.

Chat dr. Etiya Ekayana M.Ked(Neu), Sp.N mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

4. dr. Faldi Yaputra Sp.N

Salah satu pilihan dokter saraf yang dapat dihubungi adalah dr. Faldi Yaputra Sp.N yang merupakan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Atma Jaya tahun 2015 dan Universitas Udayana tahun 2022. 

Saat ini, dr. Faldi Yaputra Sp.N berpraktik di Kota Gunung Sitoli, Sumatera Utara, dan menjadi anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia (PERDOSSI).

Dengan pengalaman selama 9 tahun, dr. Faldi Yaputra Sp.N dapat memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait kondisi gangguan saraf. 

Selain itu, ia bisa memberikan konsultasi mengenai mati rasa dan kesemutan, nyeri otot, vertigo, gangguan keseimbangan, sakit kepala, serta nyeri pada sendi dan punggung.

Chat dr. Faldi Yaputra Sp.N mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Itulah berbagai rekomendasi dokter saraf yang dapat dihubungi melalui Halodoc untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan gangguan saraf.

Jika dokter tidak tersedia atau sedang offline, tak perlu khawatir, kamu masih dapat memesan jadwal konsultasi untuk waktu yang lain melalui aplikasi Halodoc

Yuk, pakai Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Cleveland Clinic. Diakses pada 2024. What Is a Neurologist? What They Do & When to See One.
WebMD. Diakses pada 2024. What Does a Neurologist Do?

Mulai Rp25 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Dokter seputar Kesehatan