Ini Dokter Spesialis yang Bisa Bantu Mengatasi Impotensi

4 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   07 Agustus 2024

“Impotensi bisa memengaruhi kondisi fisik hingga hubungan dengan pasangan. Kamu bisa menghubungi dokter spesialis andrologi di Halodoc apabila merasakan tanda-tanda impotensi.”

Ini Dokter Spesialis yang Bisa Bantu Mengatasi ImpotensiIni Dokter Spesialis yang Bisa Bantu Mengatasi Impotensi

DAFTAR ISI

  1. Apa Tanda-Tanda Impotensi?
  2. Rekomendasi Dokter di Halodoc untuk Menangani Impotensi

Halodoc, Jakarta – Impotensi atau dalam istilah medisnya disfungsi ereksi, adalah kondisi saat seorang pria mengalami kesulitan dalam mencapai atau mempertahankan ereksi saat melakukan hubungan seksual. 

Kondisi ini bisa sangat memengaruhi kualitas hidup seseorang, baik secara fisik maupun psikologis. Itu mengapa, impotensi tidak bisa dibiarkan dan harus segera ditangani.

Apa Tanda-Tanda Impotensi?

Impotensi dapat muncul secara bertahap atau tiba-tiba. Berikut adalah beberapa tanda-tanda yang mungkin dialami pria yang mengalami impotensi:

  • Kesulitan mencapai ereksi saat akan melakukan hubungan seksual.
  • Dapat mencapai ereksi, tetapi tidak dapat mempertahankannya cukup lama.
  • Mengalami ereksi yang tidak sekuat dulu
  • Menurunnya libido atau penurunan minat terhadap seks.

Intip tips mencegah impotensi lainnya dengan klik artikel ini: Bugar di Ranjang, Ini 4 Cara Mencegah Impotensi.

Rekomendasi Dokter di Halodoc untuk Menangani Impotensi

Apabila kamu mengalami tanda-tanda impotensi seperti di atas, sebaiknya segera menghubungi dokter spesialis andrologi di Halodoc.

Mereka bisa membantu mengidentifikasi penyebabnya serta meresepkan obat yang dibutuhkan.

Berikut adalah beberapa dokter yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 7 tahun dan memiliki rating terbaik dari pasien yang pernah mereka tangani:

1. dr. Rossy Sintya Marthasari Sp.And

Dokter Rossy Sintya Marthasari Sp.And adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga pada 2018.

Ia berpraktik di Jakarta Utara, dan tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi (PERSANDI) dengan nomor STR 3521806523005064.

Dengan pengalaman selama 18 tahun sebagai dokter andrologi, Ia mampu memberikan saran untuk mengatasi impotensi melalui Halodoc.

Chat dr. Rossy Sintya Marthasari Sp.And mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

2. dr. Agustinus Sp.And

Dokter Agustinus Sp.And adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya pada 2006 dan melanjutkan studinya ke Universitas Airlangga pada 2015 untuk mendapatkan gelar spesialisnya.

Ia berpraktik di Surabaya, Jawa Timur, dan tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi (PERSANDI) dengan nomor STR 3511806421059791.

Berbekal pengalaman selama 19 tahun, dr. Agustinus Sp.And memberikan informasi seputar impotensi di Halodoc.

Chat dr. Agustinus Sp.And mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc

3. dr. Raynaldo Witjaksono Sp.And

Dokter Raynaldo Witjaksono Sp.And adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya pada 2007 dan Universitas Airlangga pada 2012.

Ia berpraktik di Samarinda, Kalimantan Timur, dan tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi (PERSANDI) dengan nomor STR 3511806422093849.

Dengan pengalaman selama 16 tahun sebagai dokter andrologi, Ia mampu memberikan saran untuk mengatasi impotensi melalui Halodoc.

Chat dr. Raynaldo Witjaksono Sp.And mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

4. dr. Joko Sulistyo Sp.And

Selanjutnya ada dr. Joko Sulistyo Sp.And yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga pada 2003 dan 2020. 

Dokter Joko Sulistyo Sp.And  saat ini berpraktik di Bojonegoro, Jawa Timur, dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi (PERSANDI) dengan nomor STR 3511806421075877.

Dengan pengalaman selama 21 tahun yang ia miliki, dr. Joko Sulistyo Sp.And mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar penanganan impotensi. 

Chat dr. Joko Sulistyo Sp.And mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Ketahui pilihan pengobatan impotensi lainnya dalam artikel ini: 5 Pilihan Pengobatan yang Bisa Dilakukan untuk Mengatasi Impotensi.

5. dr. Joice Marlina Budiharto Sp.And

Dokter Joice Marlina Budiharto Sp.And merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret pada 2013 dan Universitas Airlangga pada 2022.

Ia berpraktik di Surabaya, Jawa Timur, dan tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi (PERSANDI) dengan nomor STR 3521806322146297.

Dengan pengalaman selama 11 tahun, dr. Joice Marlina Budiharto Sp.And bisa memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar impotensi.

Chat dr. Joice Marlina Budiharto Sp.And mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Itulah berbagai daftar dokter yang bisa kamu hubungi untuk mendapatkan informasi terkait penanganan impotensi.  Konsultasi dengan dokter di Halodoc juga aman dan pastinya privasi kamu akan terjaga. 

Selain itu, kamu tak perlu khawatir jika dokter sedang tidak tersedia atau offline

Sebab, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc.

Tunggu apa lagi? Ayo hubungi dokter di Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Mayo Clinic. Diakses pada 2024. Erectile dysfunction.
WebMD. Diakses pada 2024. Erectile Dysfunction.

Mulai Rp25 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Dokter seputar Kesehatan