Ini Dokter Spesialis yang Bisa Bantu Beri Tips Treatment Wajah

6 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   16 Juli 2024

“Treatment wajah perlu disesuaikan dengan kondisi kulit yang kamu miliki. Maka dari itu, kamu bisa menghubungi dokter spesialis kulit seputar treatment wajah yang tepat untuk kulitmu.”

Ini Dokter Spesialis yang Bisa Bantu Beri Tips Treatment WajahIni Dokter Spesialis yang Bisa Bantu Beri Tips Treatment Wajah

DAFTAR ISI

  1. Jenis-Jenis Treatment Wajah
  2. Dokter Kulit di Halodoc untuk Beri Tips Treatment Wajah

Halodoc, Jakarta – Treatment wajah adalah serangkaian prosedur atau perawatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan penampilan kulit wajah. Nah, treatment ini dapat dilakukan di klinik kecantikan atau salon kecantikan dengan bantuan profesional. 

Beberapa jenis treatment wajah meliputi pembersihan wajah, eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, aplikasi masker untuk memberikan nutrisi tambahan, dan pemijatan wajah untuk meningkatkan sirkulasi darah. 

Tujuan utama dari treatment wajah adalah untuk menyegarkan kulit, mengurangi masalah kulit seperti jerawat atau kerutan, dan meningkatkan tekstur serta warna kulit secara keseluruhan. 

Jenis-Jenis Treatment Wajah

Berikut adalah beberapa jenis treatment wajah yang umum dilakukan di klinik kecantikan:

1. Pembersihan Wajah (Facial)

Perawatan ini meliputi pembersihan kulit wajah secara menyeluruh untuk mengangkat kotoran, minyak berlebih, dan sel-sel kulit mati.

Biasanya termasuk proses pembersihan, eksfoliasi, ekstraksi komedo jika diperlukan, aplikasi masker, dan pemijatan.

2. Eksfoliasi Kimia (Chemical Peel)

Prosedur ini menggunakan larutan kimia tertentu yang dioleskan ke kulit untuk mengangkat lapisan atas kulit yang mati atau rusak.

Eksfoliasi kimia membantu merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru dan meningkatkan tekstur kulit.

3. Microdermabrasi

Treatment ini melibatkan penggunaan alat khusus untuk menggosok dan mengangkat lapisan atas kulit yang mati menggunakan kristal atau bahan abrasif lainnya.

Mikrodermabrasi  membantu menghaluskan tekstur kulit dan merangsang regenerasi sel-sel kulit baru.

4. Perawatan Anti-Aging

Perawatan ini dirancang untuk mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus, kerutan, dan kehilangan elastisitas kulit. 

Biasanya melibatkan penggunaan produk atau teknologi seperti laser, radiofrekuensi, atau terapi cahaya yang bertujuan untuk meremajakan kulit.

Supaya terhindar dari kerutan, Ini Skincare untuk Mengencangkan Kulit Wajah yang Direkomendasikan.

5. Pengobatan Jerawat (Acne Treatment)

Fokus treatment ini untuk mengatasi masalah jerawat dan kulit berminyak. Tindakannya bisa berupa, pembersihan, aplikasi produk anti-jerawat, eksfoliasi, dan ekstraksi komedo.

6. HydraFacial

Treatment inovatif yang menggabungkan pembersihan, eksfoliasi, ekstraksi komedo, hidrasi, dan perlindungan antioksidan untuk memberikan kulit wajah yang bersih, segar, dan terhidrasi dengan baik.

7. Pengelupasan Kulit (Skin Peeling)

Pengelupasan kulit, merupakan metode perawatan untuk mengurangi noda dan meningkatkan tekstur kulit wajah.

Prosedur ini bekerja dengan cara mengangkat lapisan atas kulit yang mati atau rusak, sehingga menghasilkan kulit yang lebih halus dan bersinar. 

Dokter Kulit di Halodoc untuk Beri Tips Treatment Wajah

Jika kamu berencana melakukan treatment wajah, sebaiknya minta saran dengan dokter spesialis kulit di Halodoc terlebih dahulu.

Mereka bisa membantu mengidentifikasi jenis treatment yang sesuai dengan kondisi kulit yang kamu miliki.

Kamu bisa menghubungi dokter spesialis kulit yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 8 tahun dan mendapatkan rating yang baik dari para pasien di Halodoc.

Berikut daftar dokternya:

1. dr. Thigita Aga Pandaleke Sp.D.V.E

Dokter Thigita Aga Pandaleke Sp.D.V.E merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi pada 2007 dan 2015..

Saat ini, dokter Thigita Aga Pandaleke Sp.D.V.E sedang menjalani praktik di Manado, Sulawesi Utara. Ia juga tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Berpengalaman sebagai dokter spesialis kulit selama 16 tahun, dr. Thigita Aga Pandaleke Sp.D.V.E mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar cara memilih treatment wajah yang tepat.

Bukan cuma itu, ia juga dapat memberikan konsultasi seputar kulit sensitif, ruam kulit dan gigitan serangga, estetika, kulit anak dan bayi, serta masalah jerawat. 

Chat dr. Thigita Aga Pandaleke Sp.D.V.E dari Rp 60.000,- di Halodoc.

2. dr. Monica Rosalind Kawilarang Sp.D.V.E

Kamu juga bisa menghubungi dokter Monica Rosalind Kawilarang Sp.D.V.E. Ia merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga pada 2012 dan Universitas Udayana pada 2020. 

Ia kini berpraktik di Surabaya, Jawa Timur, dan tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Berbekal pengalaman selama 11 tahun, dr. Monica Rosalind Kawilarang Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar tips treatment wajah.

Ia juga bisa memberikan solusi terkait penyakit kelamin, kulit anak dan bayi, jerawat, ruam kulit dan gigitan serangga, serta estetika. 

Chat dr. Monica Rosalind Kawilarang Sp.D.V.E mulai dari Rp 60.000,- di Halodoc. 

3. dr. Halim Perdana Kusuma Sp.D.V.E

Rekomendasi selanjutnya adalah dr. Halim Perdana Kusuma Sp.D.V.E. Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara pada 2005 dan Universitas Sebelas Maret Surakarta pada 2021. 

Dokter Halim Perdana Kusuma Sp.D.V.E saat ini berpraktik di Kotabaru Gondokusuman, Yogyakarta, dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Dengan pengalaman selama 20 tahun yang ia miliki, dr. Halim Perdana Kusuma Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc treatment wajah yang cocok untuk tipe kulitmu.

Chat dr. Halim Perdana Kusuma Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Ketahui lanjut soal 6 Manfaat Melakukan Facial Treatment secara Teratur untuk Wajah berikut ini. 

4. dr. Ardelia Dyah Ayu Puspita Sari Sp.D.V.E

Dokter kulit lain yang bisa kamu hubungi adalah dr. Ardelia Dyah Ayu Puspita Sari Sp.D.V.E. Ia merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga pada 2009 dan Universitas Sebelas Maret pada 2019. 

Ia kini berpraktik di Surakarta, Jawa Tengah, dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Memiliki pengalaman selama 15 tahun, dr. Ardelia Dyah Ayu Puspita Sari Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc tentang treatment wajah.

Chat dr. Ardelia Dyah Ayu Puspita Sari Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

5. dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E

Kamu bisa menghubungi  dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E. Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang pada 2010 dan Universitas Airlangga pada 2016. 

Dokter Ryski saat ini berpraktik di Gresik, Jawa Timur dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Berbekal pengalaman selama 13 tahun, dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar memilih treatment wajah.

Chat dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Itulah berbagai daftar dokter spesialis kulit yang bisa kamu hubungi untuk bertanya seputar treatment wajah.

Tak perlu khawatir jika dokter sedang tidak tersedia atau offline

Sebab, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc

Referensi:
American Academy of Facial Esthetics (AAFE). Diakses pada 2024. Types of Skin Treatments: Be nice to your skin!
Healthline. Diakses pada 2024. The No BS Guide to Discovering Your Real Skin Type.

Mulai Rp25 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Dokter seputar Kesehatan