Ini Dokter di Halodoc yang Paham Pengobatan Kanker Prostat

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   15 Mei 2024

“Kanker prostat harus segera ditangani agar tidak berkembang menjadi serius. Kamu bisa menghubungi dokter urologi atau dokter bedah untuk bertanya seputar pengobatan kanker ini.”

Ini Dokter di Halodoc yang Paham Pengobatan Kanker ProstatIni Dokter di Halodoc yang Paham Pengobatan Kanker Prostat

DAFTAR ISI

  1. Dokter di Halodoc yang Paham Pengobatan Kanker Prostat

Halodoc, Jakarta – Kanker prostat adalah jenis kanker yang tumbuh di dalam kelenjar prostat, yang berada di bagian bawah kandung kemih pria. Penyakit ini biasanya lebih umum terjadi pada pria yang berusia di atas 50 tahun. 

Sebagian besar kasus berkembang secara perlahan dan hanya terbatas pada kelenjar prostat. Namun, ada beberapa jenis kanker prostat yang agresif dan dapat menyebar dengan cepat. Deteksi dini sangat penting karena dapat meningkatkan kemungkinan kesembuhan.

Dokter di Halodoc yang Paham Pengobatan Kanker Prostat

Gejala kanker prostat dapat bervariasi dari kasus ke kasus. Pada tahap awal, banyak pria yang tidak mengalami gejala sama sekali. 

Namun, ketika kanker prostat berkembang, beberapa gejala yang mungkin muncul antara lain kesulitan atau nyeri saat buang air kecil, peningkatan frekuensi buang air kecil terutama pada malam hari.

Selain itu, kanker juga bisa menyebabkan darah dalam urine atau air mani, nyeri pada punggung bagian bawah, pinggul, atau panggul, disfungsi ereksi, dan nyeri saat ejakulasi. Apabila kamu mengalami tanda-tanda ini, sebaiknya segera hubungi dokter di Halodoc.

Nah, berikut ini terdapat beberapa dokter spesialis bedah dan urologi yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun.

Mereka bisa memberikan penjelasan mengenai gejala kanker yang lebih mendetail serta bagaimana penanganan kanker prostat. 

Dokter-dokter ini juga telah mendapatkan rating yang baik dari para pasien yang sebelumnya mereka tangani: 

1. dr. H. Sopyan Hadi Sp.B, FINACS

Dokter H. Sopyan Hadi Sp.B, FINACS merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya pada 2005 dan 2018.

Ia kini berpraktik di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, dan tergabung sebagai anggota Perhimpunan Ahli Bedah Indonesia (PABI).

Berpengalaman sebagai dokter spesialis bedah selama 19 tahun, dr. H. Sopyan Hadi Sp.B, FINACS mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc yang berkaitan dengan prosedur bedah, termasuk bedah untuk perawatan kanker prostat.

Chat dr. H. Sopyan Hadi Sp.B, FINACS dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Ketahui 6 Penyebab Kanker Prostat yang jarang pria ketahui. 

2. dr. Rachdithia Ichwiyantho Sp.B

Rekomendasi selanjutnya, yaitu dr. Rachdithia Ichwiyantho Sp.B Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas UPN Veteran Jakarta pada 2012 dan Universitas Syiah Kuala 2022.

Dokter Rachdithia Ichwiyantho Sp.B kini berpraktik di Bogor, Jawa Barat dan tergabung sebagai anggota Perhimpunan Ahli Bedah Indonesia (PABI).

Memiliki pengalaman sebagai dokter spesialis bedah selama 12 tahun, dr. Rachdithia Ichwiyantho Sp.B dapat memberikan layanan konsultasi di Halodoc tentang prosedur bedah untuk perawatan kanker prostat.

Chat dr. Rachdithia Ichwiyantho Sp.B mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Adapun Beberapa Hal yang Perlu Diketahui Seputar Kanker Prostat yang perlu pria ketahui. 

3. dr. Devid Ruru Sp.B

Dokter Devid Ruru Sp.B merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya pada 2010 dan 20189.

Saat ini, ia sedang menjalani praktik di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, dan tergabung sebagai anggota Perhimpunan Ahli Bedah Indonesia (PABI) dengan nomor STR 3511101319114863.

Berpengalaman sebagai dokter spesialis bedah selama 14 tahun, dr. Devid Ruru Sp.B mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc yang berkaitan dengan prosedur bedah untuk mengatasi kanker prostat.

Chat dr. Devid Ruru Sp.B dari Rp 55.000,- di Halodoc.

4. dr. Ben Mantiri Sp.U

Dokter Ben Mantiri Spesialis Urologi adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Krida Wacana pada 2011 dan Universitas Indonesia pada 2023.

Ia berpraktik di Jakarta Selatan, dan tergabung sebagai anggota IDI (Ikatan Dokter Indonesia).

Berbekal pengalaman selama 12 tahun, dr. Ben Mantiri Sp.U memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait masalah kanker prostat.

Chat dr. Ben Mantiri Sp.U mulai dari Rp 150.000,- di Halodoc

5. dr. Adryansyah Can Sp.U

Kemudian, ada dr. Adryansyah Can Sp.U  yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara pada 2011 dan Universitas Indonesia pada 2022. 

Ia berpraktik di Palembang, Sumatera Selatan, dan tergabung sebagai anggota IDI (Ikatan Dokter Indonesia).

Dengan pengalaman selama 12 tahun, dr. Adryansyah Can Sp.U memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait perawatan kanker prostat.

Chat dr. Adryansyah Can Sp.U mulai dari Rp 80.000,- di Halodoc.

Itulah berbagai daftar dokter spesialis bedah dan urologi yang bisa kamu hubungi untuk berdiskusi terkait perawatan kanker prostat.

Tak perlu khawatir jika dokter sedang tidak tersedia atau offline

Sebab, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc.

Ayo hubungi dokter di Halodoc sekarang juga!

Referensi:
American Cancer Society. Diakses pada 2024. Prostate Cancer.
National Health Service UK. Diakses pada 2024. Health A-Z. Prostate Cancer.
Mayo Clinic. Diakses pada 2024. Prostate Cancer.

Mulai Rp25 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Dokter seputar Kesehatan