Ini Dokter di Halodoc yang Bisa Beri Info Seputar Kemoterapi

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   29 April 2024

“Kemoterapi merupakan metode yang efektif dalam pengobatan berbagai jenis kanker, namun penggunaannya membawa risiko efek samping dari yang ringan sampai yang dapat menyebabkan komplikasi serius. Hubungi dokter di Halodoc untuk berkonsultasi sebelum melakukan kemoterapi”

Ini Dokter di Halodoc yang Bisa Beri Info Seputar KemoterapiIni Dokter di Halodoc yang Bisa Beri Info Seputar Kemoterapi

DAFTAR ISI:


Halodoc, Jakarta – Kemoterapi merupakan terapi menggunakan zat kimia yang kuat untuk memusnahkan sel-sel yang berkembang dengan cepat dalam tubuh.

Penggunaan kemoterapi umumnya ditujukan untuk mengatasi kanker, karena sel kanker memiliki pertumbuhan dan perkembangan yang lebih cepat dibandingkan sebagian besar sel tubuh lainnya.

Selain itu, kemoterapi dapat meningkatkan efektivitas pengobatan lain, misalnya, dapat dikombinasikan dengan radioterapi (kemoradiasi) atau terapi sebelum operasi.

Walaupun kemoterapi merupakan metode yang efektif dalam pengobatan berbagai jenis kanker, penggunaannya juga membawa risiko efek samping. 

Beberapa efek sampingnya ringan dan dapat diatasi, namun ada juga yang dapat menyebabkan komplikasi serius.

Dokter di Halodoc yang Bisa Bantu Konsultasi Terkait Kemoterapi

Apabila kamu atau orang terdekat ingin mencari informasi lebih lanjut terkait kemoterapi, kamu dapat menghubungi dokter spesialis melalui layanan Halodoc

Berikut ini terdapat beberapa dokter spesialis yang telah memiliki pengalaman dan pengetahuan mumpuni tentang kemoterapi. 

Mereka juga telah mendapatkan rating yang baik dari para pasien yang sebelumnya mereka tangani. 

Berikut adalah daftarnya:

1. dr. Wiwiek Probowati Sp.PD-KHOM, FINASIM

Dokter Wiwiek Probowati Sp.PD-KHOM, FINASIM lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada pada tahun 2003. 

Ia lalu melanjutkan studi di universitas yang sama dan memperoleh gelar dokter spesialis penyakit dengan fokus pada Hematologi dan Onkologi Medik pada tahun 2015. 

Saat ini, ia berpraktik di Yogyakarta dan merupakan anggota aktif Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI). 

Dengan pengalaman selama 21 tahun, dr. Wiwiek Probowati Sp.PD-KHOM, FINASIM memiliki keahlian dan pengetahuan yang luas dalam pengobatan kanker, terutama terkait kemoterapi.

Chat dr. Wiwiek Probowati Sp.PD-KHOM, FINASIM mulai dari Rp 200.000,- di Halodoc.

2. dr. Agung Firmansyah Sumantri Sp.PD-KHOM, MMRS, FINASIM

Berikutnya ada dr. Agung Firmansyah Sumantri Sp.PD-KHOM, MMRS, FINASIM yang merupakan seorang lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran. 

Dokter Agung melanjutkan studinya di universitas yang sama hingga meraih gelar dokter spesialis penyakit dalam dengan fokus pada Hematologi dan Onkologi Medik pada tahun 2013.

Saat ini, ia berpraktik di Bandung, Jawa Barat, dan masih aktif sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI). 

Dengan pengalaman selama 17 tahun, dr. Agung Firmansyah Sumantri Sp.PD-KHOM, MMRS, FINASIM memiliki pengetahuan terkait kemoterapi.

Chat dr. Agung Firmansyah Sumantri Sp.PD-KHOM, MMRS, FINASIM mulai dari Rp 250.000,- di Halodoc.

Kamu perlu tahu Kenali Efek Samping Kemoterapi yang Perlu Ditangani Dokter.

3. dr. Puguh Krisnadi Sandjojo Sp.PD

Selanjutnya kamu dapat menghubungi dr. Puguh Krisnadi Sandjojo Sp.PD yang mendapatkan gelar dokternya di Universitas Hang Tuah Surabaya pada 2012 dan Universitas Sam Ratulangi Manado pada 2020.

Saat ini, ia aktif berpraktik di Bekasi dan Cikarang, Jawa Barat dan termasuk anggota aktif dari Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI).

Dengan pengalaman selama 12 tahun, dr. Puguh Krisnadi Sandjojo Sp.PD bisa memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait kemoterapi.

Chat dr. Puguh Krisnadi Sandjojo Sp.PD mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

4. dr. Agnita Irawaty Sp.PD

Kamu bisa menghubungi dr. Agnita Irawaty Sp.PD yang merupakan lulusan Universitas Tarumanagara pada 2010 dan Universitas Sam Ratulangi pada 2022.

Saat ini, ia berpraktik medis di Yogyakarta dan masih aktif tergabung sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI.

Berbekal pengalaman selama 14 tahun, dr. Agnita Irawaty Sp.PD bisa memberikan layanan konsultasi seputar kemoterapi.

Chat dr. Agnita Irawaty Sp.PD mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Kamu mungkin memerlukan 7 Makanan Terbaik saat Menjalani Kemoterapi.

5. dr. Vera Bahar Sp.PD

Rekomendasi lainnya ada dr. Vera Bahar Sp.PD yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia pada 2008 dan Universitas Hasanuddin pada 2021. 

Dokter Vera tengah aktif melakukan praktik di Wajo, Sulawesi Selatan dan tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI).

Dengan pengalamannya selama 15 tahun, ia dapat memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar kemoterapi.

Chat dr. Vera Bahar Sp.PD mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Itulah berbagai rekomendasi dokter spesialis penyakit dalam yang dapat dihubungi melalui Halodoc untuk mendapatkan informasi lengkap terkait kemoterapi.

Jika dokter tidak tersedia atau sedang offline, tak perlu khawatir, kamu masih dapat memesan jadwal konsultasi untuk waktu yang lain melalui aplikasi Halodoc

Yuk, pakai Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Mayo Clinic. Diakses pada 2024. Chemotherapy.
NHS. Diakses pada 2024. Chemotherapy.

Mulai Rp25 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Dokter seputar Kesehatan