Ini Daftar Phlebotomist yang Tangani Layanan Tes Lab Halodoc

4 menit
Ditinjau oleh  Redaksi Halodoc   02 Agustus 2024

“Layanan tes lab dan medical check up dari Home Lab Halodoc memungkinkan kamu melakukan pemeriksaan kesehatan di lokasi pilihan seperti rumah, sekolah, atau kantor. Layanan ini tersedia di area Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar, dengan masing-masing area ditangani oleh petugas medis (phlebotomist) yang berbeda.”

Ini Daftar Phlebotomist yang Tangani Layanan Tes Lab HalodocIni Daftar Phlebotomist yang Tangani Layanan Tes Lab Halodoc

Halodoc, Jakarta – Layanan Paket Tes Lab adalah layanan home care dari Halodoc yang mengizinkan kamu untuk melakukan berbagai tes lab dan medical check up. Menariknya, layanan ini bisa kamu pesan ke mana saja, seperti ke rumah, sekolah, kantor, dan lain-lain.

Demi memenuhi standar dan menjamin keamanan sampel yang diambil, layanan Home Lab ini melibatkan phlebotomist (tenaga ahli yang akan mengambil sambil urine atau darah) yang akan datang ke tempatmu. Selama proses pengambilan sampel darah atau urine, mereka akan melakukannya dengan protokol kesehatan ketat sehingga pengambilannya terjamin aman dan steril.

Setelah sampel diambil, phlebotomist pun akan segera membawanya langsung ke laboratorium rekanan Halodoc.

Proses pengiriman sampel ke laboratorium ini juga tanpa transit demi mencegah sampel mengalami kontaminasi atau reaksi kimia atau biologi yang tidak seharusnya.

Nah, jika kamu penasaran siapa saja petugas medis atau phlebotomist yang akan menjalani prosedur ini, berikut ini terdapat profil dari phlebotomist yang akan datang ke tempatmu jika kamu memesan layanan paket tes lab dan medical check up di Home Lab Halodoc.

Daftar Phlebotomist yang Tangani Layanan Tes Lab Halodoc

Saat ini, layanan tes lab dan medical check up dari Halodoc hanya tersedia di area Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar.

Tiap-tiap area akan ditangani oleh tenaga medis yang berbeda.

Nah, berikut profil phlebotomist yang akan menangani layanan paket tes lab dan medical check up Halodoc:

1. Darmadi, A.Md. AK

Darmadi - Phlebotomist yang Tangani Layanan Tes Lab Halodoc

Darmadi adalah seorang phlebotomist dan merupakan alumni dari Universitas Setia Budi Surakarta, Jawa Tengah. Ia kini berpraktik di Jakarta dan sudah memiliki pengalaman sebagai tenaga medis selama 17 tahun. 

Ia akan melayani paket tes Home Lab Halodoc untuk kamu yang berada di area Tangerang dan Tangerang Selatan. 

2. April Leni Cici Asmawati, A.Md.AK

April Leni Cici Asmawati - Phlebotomist yang Tangani Layanan Tes Lab Halodoc

Selanjutnya ada April Leni Cici Asmawati yang merupakan seorang phlebotomist lulusan dari Universitas MH. Thamrin Jakarta. Ia kini berpraktik di Jakarta  dan sudah memiliki pengalaman sebagai tenaga medis selama 7 tahun. 

Ia akan melayani paket tes Home Lab Halodoc untuk kamu yang berada di area Jakarta Timur. 

3. Purnama Syawal Pradana, A.Md.Kep

Purnama Syawal Pradana - Phlebotomist yang Tangani Layanan Tes Lab Halodoc

Selanjutnya ada Purnama Syawal Pradana yang merupakan phlebotomist lulusan Universitas Medika Suherman (UMS)/STIKes Medika. Ia kini berpraktik di Jakarta dan sudah memiliki pengalaman sebagai tenaga medis selama 9 tahun. 

Purnama Syawal Pradana A.Md.Kep akan melayani paket tes Home Lab Halodoc untuk kamu yang berada di Jakarta Selatan dan sekitarnya.

4. Isma Hayati, A.Md.AK

Isma Hayati - Phlebotomist yang Tangani Layanan Tes Lab Halodoc

Isma Hayati adalah seorang phlebotomist dan merupakan alumni dari Universitas Sari Mutiara Indonesia Medan. Ia kini berpraktik di Jakarta dan sudah memiliki pengalaman sebagai tenaga medis selama 8 tahun. 

Ia akan melayani paket tes Home Lab Halodoc untuk kamu yang berada di area Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. 

5. Dedi Gunawan, A.Md.Kes

Dedi Gunawan  - Phlebotomist yang Tangani Layanan Tes Lab Halodoc

Selanjutnya ada Dedi Gunawan yang merupakan phlebotomist dan merupakan alumni dari Poltekkes Kemenkes Medan.

Ia kini berpraktik di Jakarta dan sudah memiliki pengalaman selama 4 tahun. 

Ia akan melayani paket tes Home Lab Halodoc untuk kamu yang berada di area Jakarta Utara dan Jakarta Barat dan sekitarnya.

Itulah beberapa daftar petugas medis yang akan bertugas untuk mengambil sampel darah atau urine di layanan Home Lab Halodoc.

Nah, dengan adanya layanan ini, kamu bisa melakukan tes lab dan medical check up tanpa harus repot-repot pergi ke luar rumah.

Jadi, kamu tak perlu antre dan menghabiskan banyak waktu di rumah sakit, lab, atau klinik.

Dengan begitu, pasien dan anggota keluarga bisa dengan mudah melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah atau di manapun mereka berada.

Praktis bukan? Yuk gunakan Halodoc untuk pesan layanan Home Lab sekarang!

Mulai Rp25 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Dokter seputar Kesehatan