Ini 7 Rekomendasi Vitamin untuk Orang Tua agar Tetap Sehat dan Aktif

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   30 Mei 2024

“Orang tua rentan terserang penyakit akibat fungsi organ hingga sistem imun yang mulai menurun. Namun, kamu dapat mencegahnya dengan mencukupi asupan vitamin harian. Beberapa rekomendasi vitamin untuk orang tua seperti Blackmores, Pharmaton Vit, hingga Cal-95 yang bisa kamu dapatkan di Halodoc.”

Ini 7 Rekomendasi Vitamin untuk Orang Tua agar Tetap Sehat dan AktifIni 7 Rekomendasi Vitamin untuk Orang Tua agar Tetap Sehat dan Aktif

DAFTAR ISI:

Rekomendasi Vitamin untuk Orang Tua

Halodoc, Jakarta – Dengan bertambahnya usia, orang tua lebih rentan terserang penyakit tertentu akibat respons dan fungsi organ tubuh yang perlahan mulai menurun. Maka itu, penting bagi orang tua untuk mendapatkan asupan vitamin yang cukup setiap harinya.

Vitamin bukan hanya sebagai pelengkap nutrisi harian, tetapi juga dapat memelihara kesehatan tubuh dan mencegah beberapa penyakit tertentu. Meski vitamin sebenarnya bisa didapatkan dari makanan, ada kalanya orang tua juga butuh asupan vitamin dari suplemen. 

Mau tahu apa saja rekomendasi vitamin untuk orang tua yang dapat memelihara kesehatan tubuhnya? Simak, rekomendasinya di sini!

Rekomendasi Vitamin untuk Orang Tua

Ada berbagai rekomendasi vitamin yang bagus untuk orang tua agar kondisinya tetap sehat dan aktif setiap hari, antara lain:

1. Blackmores Fish Oil 1000 Odourless 30 Kapsul

Blackmores Fish Oil 1000 Odourless 30 Kapsul adalah pilihan vitamin untuk orang tua dengan kandungan minyak ikan alami, omega-3, DHA, dan EPA. 

Gunanya untuk memelihara kesehatan dan mencegah beberapa penyakit tertentu. Contohnya, mengurangi peradangan dan pembengkakan sendi. 

Bila hanya digunakan sebagai suplementasi, orang tua dapat meminum 2 kapsul sehari setelah makan.  Namun juga untuk mengurangi pembengkakan pada sendi, gunakan hingga 4 kapsul per hari dalam dosis terbagi setelah makan. 

Kisaran harga: Rp97.200 per botol.

Dapatkan Blackmores Fish Oil 1000 Odourless 30 Kapsul di Toko Kesehatan Halodoc.

2. Renovit Gold 30 Kaplet

Renovit Gold 30 Kaplet mengandung suplemen yang ditujukan untuk orang tua yang sudah mengalami penurunan fungsi kognitif, dan gangguan fungsi penglihatan.  

Namun, manfaat Renovit Gold 30 Kaplet tidak hanya itu, tetapi juga dapat mempercepat proses penyembuhan, membantu metabolisme tubuh, dan membantu regenerasi sel yang rusak akibat radikal bebas.  

Cukup dikonsumsi 1 kaplet per hari. Suplemen ini dapat dikonsumsi setelah makan. 

Kisaran harga: Rp99.900 per botol.

Dapatkan Renovit Gold 30 Kaplet di Toko Kesehatan Halodoc. 

3. Glisodin 30 Kapsul

Mengonsumsi antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab berbagai penyakit berbahaya sangatlah direkomendasikan, terutama bagi orang tua. 

Nah, kamu bisa dapatkan antioksidan alami dari ekstrak melon dalam Glisodin 30 Kapsul ini. Vitamin untuk orang tua ini dapat dikonsumsi 1 kapsul per harinya setelah makan pagi.

Rentang harga: Rp163.500 – Rp333.300 per botol.

Dapatkan Glisodin 30 Kapsul di Toko Kesehatan Halodoc.

4. Pharmaton Vit 5 Kaplet

Selanjutnya, vitamin orang tua yang dapat dikonsumsi yaitu Pharmaton Vit 5 Kaplet. Di dalamnya terkandung berbagai multivitamin, mineral, ekstrak ginseng, hingga selenium yang dapat membangkitkan kembali stamina dan memelihara kesehatan tubuh. 

Vitamin untuk orang tua ini sangat dianjurkan diminum di waktu makan pagi tanpa dikunyah. Ingat, vitamin ini tidak dianjurkan untuk anak dengan usia masih di bawah 12 tahun, ya!

Kisaran harga: Rp29.000 per strip.

Dapatkan Pharmaton Vit 5 Kaplet di Toko Kesehatan Halodoc.

5. Neurobion Forte 10 Tablet

Pilihan vitamin orang tua selanjutnya yaitu Neurobion Forte 10 Tablet. Neurobion Forte 10 Tablet sangat tepat digunakan untuk kamu yang mengalami defisiensi vitamin B1, B6, hingga B12. 

Ketiga vitamin tersebut akan bekerja untuk memelihara kesehatan fungsi saraf, membantu metabolisme protein dan asam amino, serta pencegahan neuritis perifer dan neuralgia. 

Dosis pemberian per harinya cukup 1 tablet saat atau sesudah makan. Perlu dipertegas, wanita hamil dan menyusui yang ingin mengonsumsi vitamin ini ada baiknya untuk konsultasi ke dokter dulu.

Kisaran harga: Rp50.200 per strip.

Dapatkan Neurobion Forte 10 Tablet di Toko Kesehatan Halodoc.

6. Blackmores Multivitamins + Minerals 30 Tablet

Blackmores ini terdiri dari multivitamin dan mineral yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, terutama meningkatkan sistem imun. 

Kandungannya antara lain vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B5, vitamin C, vitamin D3, vitamin E, kalsium, magnesium,, zinc, hingga zat besi. 

Minumlah vitamin untuk orang tua ini sesuai dengan dosis yang dianjurkan, yakni 1 tablet sehari setelah makan.

Kisaran harga: Rp168.500 per botol.

Dapatkan Blackmores Multivitamins + Minerals 30 Tablet di Toko Kesehatan Halodoc.

7. Cal-95 6 Kaplet

Rekomendasi vitamin untuk orang tua terakhir adalah Cal-95 6 Kaplet yang sangat bagus untuk membantu memelihara kesehatan tulang orang tua. Sebab, orang tua termasuk kelompok yang rentan mengalami penyakit tulang. Ini Jenis Gangguan Tulang dan Sendi yang Kerap Menyerang Lansia.

Adapun komposisinya antara lain kalsium, zinc, boron, dan magnesium. Suplemen ini juga sering diresepkan dokter sebagai terapi suportif pada kondisi osteoporosis

Saat mengonsumsinya, kamu dapat meminum 1 kaplet sebanyak 1-2 kali sehari. 

Kisaran harga: Rp50.800 per strip.

Dapatkan Cal-95 6 Kaplet di Toko Kesehatan Halodoc.

Itulah rekomendasi vitamin untuk orang yang paling bagus. Kini, berbagai produk kesehatan seperti obat-obatan, vitamin, suplemen, dan lainnya bisa kamu dapatkan secara online melalui Toko Kesehatan Halodoc.

Produknya 100% asli, dikirim dari apotek tepercaya, dan pengiriman 1 jam sampai! Yuk, beli sekarang!

Referensi:
Age UK. Diakses pada 2024. Vitamins for older people.
Web MD. Diakses pada 2024. Geriatric Vitamin Capsule – Uses, Side Effects, and More.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan