Ini 5 Rekomendasi Vitamin Rambut untuk Catok agar Tidak Kering dan Rontok

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   17 September 2024

“Terlalu sering menggunakan alat catokan dan styling yang memaparkan panas dapat merusak rambut sehingga menjadi kering dan rontok. Gunakan vitamin Loreal, Makarizo, Ellips, dan Miranda di Toko Kesehatan Halodoc untuk membantu menghindari kerusakan rambut akibat penggunaan alat catok.”

Ini 5 Rekomendasi Vitamin  Rambut untuk Catok agar Tidak Kering dan RontokIni 5 Rekomendasi Vitamin  Rambut untuk Catok agar Tidak Kering dan Rontok

DAFTAR ISI: 

Rekomendasi Vitamin Rambut untuk Catok agar Tidak Kering dan Rontok:


Halodoc, Jakarta – Perawatan rambut yang rutin sering kali tidak cukup untuk mengatasi masalah rambut kering dan rontok, terutama bagi kamu yang sering menggunakan alat catok atau styling panas. Paparan panas dari alat catok dan styling yang kamu gunakan dapat merusak struktur rambut, sehingga rambut jadi kering, rapuh, dan mudah rontok. 

Untuk menjaga kesehatan rambut yang sering terkena panas, penting untuk melengkapi rutinitas perawatan dengan menggunakan vitamin yang tepat. Vitamin yang tepat dapat memperkuat rambut dari dalam, membantu menjaga kelembaban, dan meningkatkan elastisitasnya. 

Dengan begitu, rambut kamu tidak hanya lebih tahan terhadap kerusakan akibat panas, tetapi juga tampak lebih sehat dan bercahaya. 

Nah, untuk kamu yang rutin catok rambut tapi tidak mau rambut jadi kering dan rontok, ini dia rekomendasi vitamin rambut yang dapat kamu gunakan!

Rekomendasi Vitamin Rambut untuk Catok Agar Tidak Kering dan Rontok

Ada beberapa vitamin yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi rambut kering dan rontok akibat menggunakan alat catok atau styling panas.

1. Loreal Extraordinary Oil 100 ml

Loreal Extraordinary Oil Gold merupakan vitamin serum untuk perawatan rambut intensif. Kandungan yang terdapat dalam produk ini bekerja efektif untuk membantu melembutkan dan mengembalikan rambut yang kering dan rusak. 

Formula 6 minyak bunga istimewa pada produk ini meresap hingga ke dalam batang rambut, merawat kelembaban dan memberikan kilau sehat untuk rambut kamu.

Gunakan beberapa tetes sebelum keramas untuk menutrisi secara intensif, atau sebelum mengeringkan rambut menggunakan alat pengering rambut. Pemakaian vitamin rambut untuk catok ini secara rutin akan menutrisi, melindungi, dan menjadikan rambut kamu halus, lembut dan tampak berkilau. 

No Registrasi: NA11131001940

Kisaran Harga: Rp108.600 – Rp212.500

Dapatkan Loreal Extraordinary Oil 100 ml di Toko Kesehatan Halodoc. 

Mau tahu apa saja vitamin untuk mengatasi rambut rontok? Baca di artikel ini: Ini 5 Rekomendasi Vitamin Rambut Rontok untuk Mencegah Kebotakan

2. Makarizo Advisor Hair Recovery Vitamax 50 ml

Produk berikutnya yang bisa kamu pakai saat sedang styling rambut menggunakan catokan adalah Makarizo Advisor Hair Recovery Vitamax 50 ml. 

Vitamin rambut untuk catok ini mengandung serum yang secara khusus bekerja untuk melindungi rambut dari suhu panas alat styling hingga 230 derajat Celsius. Tak hanya itu, vitamin ini juga diformulasikan dengan Vitamin A, C, E, Soya Oil, dan Silk Protein yang dapat melembutkan rambut. 

Berikut cara menggunakan produk ini: 

  • Tuang Makarizo Vitamax secukupnya ke telapak tangan.
  • Usap secara meta dan aplikasikan mulai dari batang hingga ujung rambut.
  • Hindari kontak dengan mata, bila terkena mata, bilas dengan air sampai bersih. 

No Registrasi: NA18151000870

Kisaran Harga: Rp68.600 – Rp126.000

Dapatkan Makarizo Advisor Hair Recovery Vitamax 50 ml di Toko Kesehatan Halodoc. 

3. Ellips Hair Vitamin Pro Keratin Complex Smooth Silky 6 Kapsul

Ellips Hair Vitamin bisa membuat rambut kamu menjadi lebih sehat dan halus setelah pemakaian. Formula Pro-Keratin Complex dan Aloe Vera Oil yang terdapat di dalamnya dapat membantu merawat dan menjaga kelembaban rambut. 

Gunakan vitamin rambut untuk catok ini sebelum melakukan styling, agar rambut kamu jadi lembuh, mudah diatur, dan bercahaya. 

Mengaplikasikan vitamin ini pada rambut setelah keramas juga dapat membantu rambut agar tidak mengembang.  Aroma yang terdapat dalam vitamin ini juga membuat rambut kamu wangi. 

No Registrasi: NA18171003465

Kisaran Harga: Rp9.400 – Rp20.700

Dapatkan Ellips Hair Vitamin Pro Keratin Complex Smooth Silky 6 Kapsul di Toko Kesehatan Halodoc. 

4.  Ellips Hair Vitamin Pro Keratin Complex Hair Repair 50 Kapsul

Ellips Hair Vitamin Pro-Keratin Complex Hair Repair merupakan vitamin rambut yang diperkaya dengan Pro-Keratin Complex dan Aloe Vera Oil. 

Kamu bisa menggunakan vitamin rambut untuk catok ini untuk merawat, menutrisi, dan melindungi rambut rusak karena panas akibat penggunaan alat catok. 

Cara menggunakan produk ini cukup mudah. Usapkan merata pada batang rambut sehabis keramas, saat rambut setengah kering.

Yang perlu kamu ingat, jangan gunakan pada kulit kepala. Gunakan vitamin ini secara rutin agar kamu mendapatkan rambut yang lebih sehat, lembut, bercahaya dan mudah diatur. 

No Registrasi: NA18171003465

Kisaran Harga: Rp87.300 – Rp120.000

Dapatkan Ellips Hair Vitamin Pro Keratin Complex Hair Repair 50 Kapsul di Toko Kesehatan Halodoc. 

5.  Miranda Hair Multivitamin & Nutrient With Kukui Nut 6 Kapsul

Rekomendasi vitamin rambut untuk catok lainnya adalah Miranda Hair Multivitamin & Nutrient With Kukui Nut 6 Kapsul. 

Kandungan Moroccan Argan Oil yang terdapat dalam produk ini membuat rambut kamu berkilau, halus, dan lembut. Tak hanya itu, ekstrak kemirinya menjadikan kesuburan dan kekuatan rambut kamu terawat. 

Vitamin rambut ini cocok untuk kamu yang menyukai aroma harum pada rambut, karena produk ini memiliki keharuman yang segar dan tahan lama. 

No Registrasi: NA11191005164

Kisaran Harga: Rp8.600 – Rp12.800

Dapatkan Miranda Hair Multivitamin & Nutrient With Kukui Nut 6 Kapsul di Toko Kesehatan Halodoc. 

Menggunakan vitamin yang tepat dalam rangkaian perawatan rambut kamu bisa meningkatkan kesehatan rambut yang sering terpapar panas dari alat catok. Dengan memilih vitamin yang sesuai kamu dapat melindungi rambut dari kerusakan karena panas dan memastikan rambut tetap sehat dan bercahaya. 

Kamu bisa mendapatkan produk rekomendasi vitamin di atas lewat Toko Kesehatan Halodoc.
Apabila masih memiliki pertanyaan lainnya terkait cara merawat rambut yang sering menggunakan alat styling rambut, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter agar bisa mendapatkan saran yang tepat langsung dari ahlinya.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan