Ini 5 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Rontok dan Tipis

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   17 September 2024

"Rambut rontok dan tipis dapat mengganggu penampilan dan mengurangi kepercayaan diri. Menggunakan shampo yang dirancang khusus untuk mengatasi rambut rontok dan tipis seperti Erhair, Mustika Ratu, Rudy Hadisuwarno Shampoo, Dove, dan Head & Shoulders, dapat membantu memperbaiki struktur rambut dan mengurangi kerontokan."

Ini 5 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Rontok dan TipisIni 5 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Rontok dan Tipis

DAFTAR ISI: 

Rekomendasi Shampo untuk Rambut Rontok dan Tipis:


Halodoc, Jakarta – Rambut adalah salah satu aspek penting dalam penampilan dan sering kali mencerminkan kesehatan diri. Namun, tak sedikit orang yang menghadapi masalah seputar rambut rontok dan tipis. 

Kondisi tersebut bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti genetik, stress, pola makan yang tidak sehat, atau penggunaan produk perawatan rambut yang tidak sesuai. Masalah rambut ini tentunya dapat mempengaruhi kepercayaan diri dan juga kualitas hidup sehari-hari. 

Dalam upaya mengatasi permasalahan rambut rontok dan tipis, memilih shampo yang tepat dapat menjadi langkah awal yang bisa dilakukan. Namun, dengan adanya beragam produk yang tersedia di pasaran, sering kali sulit untuk menentukan produk yang benar-benar efektif dan sesuai dengan kebutuhan spesifik rambut kita. 

Ada beberapa rekomendasi produk shampo yang efektif bisa mengatasi permasalahan rambut rontok dan tipis kamu. Yuk simak rekomendasinya di bawah ini!

Rekomendasi Shampo untuk Rambut Rontok dan Tipis

Berikut ini beberapa rekomendasi shampo untuk rambut rontok dan tipis yang bisa kamu coba:

1. ERHAIR HairGrow Shampoo with Panax Ginseng & Pumpkin Seed Extract 250 ml

Shampo untuk rambut rontok dan tipis pertama yang bisa kamu gunakan adalah Erhair Hairgrow Shampoo with Panax Ginseng & Pumpkin Seed Extract 250 ml. Produk ini diformulasikan khusus untuk membantu mengurangi kerontokan rambut serta menutrisi rambut, sehingga dapat menumbuhkan rambut baru. Baik pria maupun wanita dapat menggunakan shampo ini. 

Ekstrak Cucurbita Pepo Seed, Ginseng, dan Niacinamide yang terdapat dalam produk shampoo ini, berfungsi untuk melancarkan mikrosirkulasi darah pada kulit kepala serta mengoptimalkan penyerapan nutrisi vitamin dan mineral.

Dengan begitu, kandungan tersebut mampu merangsang pertumbuhan rambut baru sekaligus memperbaiki kualitas rambut. 

No Registrasi: NA18161001165

Kisaran Harga: Rp114.900 – Rp203.000

Dapatkan ERHAIR HairGrow Shampoo with Panax Ginseng & Pumpkin Seed Extract 250 ml di Toko Kesehatan Halodoc. 

Mau tahu apa saja vitamin untuk mengatasi rambut rontok? Baca di artikel ini: Ini 5 Rekomendasi Vitamin Rambut Rontok untuk Mencegah Kebotakan

2. Mustika Ratu Shampoo Bayam 175 ml

Kandungan air sari daun bayam (Spinacia Oleracea) dan Trichogen Liposomes pada produk ini ampuh dalam mengurangi kerontokan dan merawat kekuatan akar rambut. 

Penggunaan shampo untuk rambut rontok dan tipis ini secara rutin, dapat membantu menjaga rambut tetap sehat dan mencegah kerontokan rambut. Produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin mencoba menggunakan produk yang berasal dari ekstrak tumbuhan. 

Cara pakai produk shampo ini cukup mudah. Usapkan shampo secukupnya pada rambut dalam keadaan basah, kemudian pijat kulit kepala dengan perlahan dan lembut, bilas dengan air hingga bersih. 

Kisaran Harga: Rp17.500 – Rp 39.500

Dapatkan Mustika Ratu Shampoo Bayam 175 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

3. Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hairloss defense Daily Shampoo Ginseng 200 ml

Produk shampo ini juga bisa menjadi pilihan dalam mencegah permasalahan rambut rontok dan tipis kamu. 

Tidak hanya efektif mengurangi kerontokan, shampo ini juga dapat membersihkan sekaligus merawat rambut kamu agar tetap kuat dan berkilau. Ekstrak Ginseng dan Active Hairloss Solution Complex yang terdapat dalam produk ini bekerja secara efektif untuk merawat rambut dari akar hingga ujung rambut.

Gunakan shampo ini secara rutin saat keramas untuk hasil yang efektif dan maksimal.

No Registrasi: NA18201000519

Kisaran Harga: Rp30.500 – Rp 47.500

Dapatkan Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hair Loss Defense Daily Shampoo Ginseng 200 ml di Toko Kesehatan Halodoc. 

4. Dove Shampoo Perawatan Rambut Rontok 135 ml

Salah satu produk shampo untuk rambut rontok dan tipis adalah Dove Shampoo Perawatan Rambut Rontok 135 ml. 

Shampo ini mengandung Nutri Serum dan Dynazinc yang mampu menutrisi rambut dari akarnya, sehingga rambut kamu kuat dan efektif dalam mengurangi rambut rontok. 

Gunakan produk ini secara rutin untuk kebersihan kepala dan rambut. Saat keramas,  sisir rambut ini dengan jari agar memudahkan penyerapan shampo ke helaian rambut kamu. 

No Registrasi: NA18201000428

Kisaran Harga: Rp21.000 – Rp31.000

Dapatkan Dove Shampoo Perawatan Rambut Rontok 135 ml di Toko Kesehatan Halodoc. 

5. Head & Shoulders Anti Dandruff Shampoo Tebal & Kuat 315 ml

Produk terakhir shampo untuk rambut rontok dan tipis  adalah Head & Shoulders Anti Dandruff Shampoo Tebal & Kuat 315 ml

Formula yang terdapat dalam shampo ini dapat membantu rambut kuat sampai ke ujung. Akar rambut yang kuat akan membantu mengurangi kerontokan yang kamu alami. 

Gunakan produk shampo ini secara rutin untuk membantu kamu membersihkan dan mengembalikan rambut agar terlihat lebih tebal. 

No Registrasi: NA18181006457

Kisaran Harga: Rp48.500 – Rp78.500

Dapatkan Head & Shoulders Anti Dandruff Shampoo Tebal & Kuat 315 ml di Toko Kesehatan Halodoc

Itulah berbagai rekomendasi shampo untuk rambut rontok dan tipis, yang bisa kamu coba. Rambut yang lebih sehat, kuat dan tampak lebih bervolume tidak lagi sekadar impian. Kamu bisa mendapatkan produk-produk shampo di atas di Toko Kesehatan Halodoc

Jangan ragu untuk melakukan konsultasi ke dokter di Halodoc agar kamu bisa mendapatkan rekomendasi produk yang efektif untuk permasalahan rambut rontok dan tipis.. 

Referensi:
Healthline. Diakses pada 2024. Everything You Need to Know About Hair Loss
Healthline. Diakses pada 2024. Can a Scalp Massage Help Your Hair Grow?

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan