Ini 5 Rekomendasi Obat Prostat yang Ampuh di Apotek

4 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   23 April 2024

“Masalah prostat adalah masalah pada kelenjar prostat yang membuatnya tidak bisa berfungsi dengan baik. Beberapa rekomendasi obatnya bisa kamu dapatkan di Halodoc, yaitu Prostano, Prostalon, Prostakur, Hytroz, dan Prostacom”.

Ini 5 Rekomendasi Obat Prostat yang Ampuh di ApotekIni 5 Rekomendasi Obat Prostat yang Ampuh di Apotek

DAFTAR ISI:

Halodoc, Jakarta – Prostat adalah kelenjar kecil di bawah kandung kemih pria dan memiliki peran penting dalam sistem reproduksi. Fungsinya memproduksi cairan semen yang mendukung kelangsungan hidup sperma. 

Prostat bisa mengalami masalah seiring dengan pertambahan usia seseorang. Hal ini menimbulkan gejala berupa kesulitan buang air kecil, peningkatan frekuensi buang air kecil, dan aliran urine yang lemah. 

Pemantauan dan perawatan medis yang tepat dapat membantu gangguan prostat untuk mendukung kesehatan pria. Mau tahu apa saja pilihan obat prostat di apotek? Ini rekomendasinya. 

Pilihan Obat Prostat di Apotek

Dari sekian banyak tanda penyakit prostat, ada satu kondisi yang umum terjadi pada pengidap kondisi ini, yaitu nyeri pada penis, testis, atau perineum.

Ada beberapa obat prostat yang dapat membantu mencegah peningkatan keparahan gejala pada pengidap, yaitu:

1. Prostano 30 Kapsul

Prostano adalah obat herbal yang mengandung ekstrak Saw palmetto dan Prunus africana. Obat ini berfungsi untuk memelihara kesehatan fungsi organ prostat, sehingga dapat terhindar dari berbagai penyakit prostat. 

Pria dapat mengonsumsi obat ini sebanyak 1 kapsul dua kali sehari selama 12 minggu. Setelah itu, dilanjutkan dengan 1 kapsul per harinya.  

Kamu juga bisa terapkan pola hidup sehat untuk mencegah kanker prostat. Baca lebih lanjut di artikel ini: “Ini Langkah Hidup Sehat untuk Mencegah Kanker Prostat”.

Rentang harga: Rp62.100 – Rp101.100 per box.

Dapatkan Prostano 30 Kapsul di Toko Kesehatan Halodoc.

2. Prostalon 6 Kapsul

Pilihan obat tradisional lainnya yang juga dapat membantu memelihara kesehatan prostat adalah Prostalon 6 Kapsul. Obat ini juga berguna untuk mencegah dan mengurangi pembengkakan pada prostat. 

Di dalam herbal ini, terkandung berbagai ekstrak seperti akar alang-alang, meniran, tapak liman, pegagan, dan kumis kucing. Cukup konsumsi 1 kapsul dua kali sehari setelah makan. 

Rentang harga: Rp16.500 – Rp49.800 per strip.

Dapatkan Prostalon 6 Kapsul di Toko Kesehatan Halodoc. 

3. Prostakur 6 Kapsul

Prostakur Kapsul adalah obat prostat yang mengandung ekstrak Serenoa repens fructus atau Saw palmetto fruits. Obat prostat ini berguna memelihara kesehatan prostat. 

Konsumsilah 1 kapsul dua kali sehari setelah makan. Obat ini hanya diperuntukkan bagi pria untuk menghindarinya dari berbagai gangguan pada prostat. 

Jika kamu sedang menderita kanker prostat, sebaiknya konsultasikan pada dokter di Halodoc dan jangan gunakan obat prostat sembarangan.

Rentang harga: Rp22.300 – Rp40.600 per strip.

Dapatkan Prostakur 6 Kapsul di Toko Kesehatan Halodoc.

4. Hytroz 1 mg 10 Tablet

Rekomendasi obat prostat yang adalah Hytroz 1 mg berisi 10 tablet. Obat ini mengandung terazosin HCl untuk mengobati hipertensi dan gejala pembesaran prostat serta menghilangkan gejala hiperplasia yang tidak ganas. 

Dosis dan aturan pakainya tergantung pada kondisi kesehatan dan tingkat keparahan penyakit pada pengidap.

Umumnya 1 kali sehari, diminum menjelang tidur saat malam hari sebelum atau setelah makan.

Rentang harga: Rp41.900 – Rp53.300 per strip.

Dapatkan Hytroz 1 mg 10 Tablet di Toko Kesehatan Halodoc.

Selain mengonsumsi obat, Ini Dokter yang Bisa Beri Info Seputar Prostate Health Index yang bisa kamu hubungi.

5. Prostacom 5 mg 10 Tablet

Prostacom 5 mg adalah obat prostat yang berisi 10 tablet untuk mengobati dan mengendalikan hiperplasia prostat jinak (BPH). Obat ini juga efektif membantu memperbaiki aliran urin dan gejala BPH.

Di dalamnya mengandung 5 mg finasteride yang umumnya dikonsumsi 1 kali sehari oleh orang dewasa. Penggunaannya harus sesuai dengan rekomendasi dokter dan dikonsumsi sebelum atau sesudah makan.

Rentang harga: Rp129.000 per strip.

Dapatkan Prostacom 5 mg 10 Tablet di Toko Kesehatan Halodoc.

Itulah beberapa rekomendasi obat prostat yang bisa kamu konsumsi untuk mengatasi gejalanya. Kamu bisa mendapatkan obat-obatan di atas dengan cepat dan praktis melalui Toko Kesehatan Halodoc

Pastikan juga untuk menggunakan obat sesuai dengan petunjuk dan anjuran dokter. Kamu juga perlu mengecek kesesuaian dan kelengkapan produk, serta periksa juga masa berlaku produk yang kamu beli.

Referensi:
Cleveland Clinic. Diakses pada 2024. Prostate.
Medical News Today. Diakses pada 2024. What is the prostate gland?

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan