Ini 5 Pilihan Obat Nyeri Lutut yang Ampuh di Apotek

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   04 Maret 2024

“Nyeri lutut bisa menghambat aktivitas sehari-hari karena kesulitan berjalan atau bergerak. Beberapa rekomendasi obatnya, yaitu Neo Rheumacyl Hangat Otot & Sendi Cream, Chondromax Cream Triostee, Jointfit Roller Gel, Vosteon, Salonpas Jet Spray yang bisa kamu beli di Halodoc.“

Ini 5 Pilihan Obat Nyeri Lutut yang Ampuh di ApotekIni 5 Pilihan Obat Nyeri Lutut yang Ampuh di Apotek

DAFTAR ISI

Pilihan Obat Nyeri Lutut di Apotek


Halodoc, Jakarta – Nyeri di bagian lutut adalah masalah kesehatan yang bisa menyerang orang di segala usia. Pemicunya beragam, misalnya cedera akibat pecahnya ligamen atau robeknya tulang rawan.

Nyeri lutut juga bisa terjadi karena kondisi medis tertentu, seperti radang sendi, asam urat, dan infeksi. Dalam intensitas ringan hingga sedang, keluhan dapat diatasi dengan obat-obatan di bawah ini!

Pilihan Obat Nyeri Lutut di Apotek

Nyeri lutut memiliki tingkat keparahan nyeri yang berbeda, tergantung pada penyebab yang mendasari. Gejala umumnya berupa pembengkakan, kekakuan, kemerahan, ketidakstabilan gerak, dan hangat saat disentuh. 

Nyeri juga bisa memicu suara letupan saat berjalan atau menggerakkan sendi. Hal ini berdampak pada ketidakmampuan pengidapnya untuk meluruskan atau menggunakan lutut selayaknya orang normal.

Kamu bisa mengatasinya dengan beberapa rekomendasi obat nyeri lutut ini:

1. Neo Rheumacyl Hangat Otot & Sendi Cream 30 g

Neo Rheumacyl Hangat Otot & Sendi adalah obat berbentuk salep yang mampu mengatasi nyeri lutut, nyeri sendi, dan pegal-pegal setelah berolahraga. Sensasi rasa hangatnya cepat meresap ke dalam otot, sehingga memberi efek melenturkan otot dengan aroma relaksasi.

Rentang harga: Rp13.600 – Rp21.700 per tube.

Dapatkan Neo Rheumacyl Hangat Otot & Sendi Cream 30 g di Toko Kesehatan Halodoc. GRATIS ongkir dan 100% produknya asli!

Gratis ongkir (s.d.) Rp. 22rb, dengan minimum transaksi Rp. 80rb, berlaku untuk semua produk di Toko Kesehatan Halodoc. Periodenya berlaku: 25 Feb – 9 Apr 2024. 

2. Chondromax Cream 60 gr

Chondromax Cream 60 gr adalah obat nyeri lutut selanjutnya yang berbentuk krim topikal untuk meredakan nyeri pada area yang bermasalah. Di dalamnya terdapat glucosamin sulfate dan chondroitin sulfate yang memiliki efek meredakan nyeri dan memperbaiki fungsi sendi.

Rentang harga: Rp94.000 – Rp146.600 per tube.

Dapatkan Chondromax Cream 60 gr di Toko Kesehatan Halodoc. Obatnya dikirim dari apotek tepercaya!

3. Jointfit Roller Gel 30 g

Jointfit Roller Gel bisa membantu menjaga fungsi sendi dan mengurangi nyeri sendi. Untuk penggunaannya, obat ini boleh dioleskan 2 sampai 4 kali sehari pada sendi yang sakit, dan hindari pemakaian pada kulit yang terluka atau cedera. 

Cara menggunakan obat nyeri lutut  sangat mudah. Kamu bisa langsung mengaplikasikannya ke lutut yang sedang nyeri tanpa perlu menggunakan tangan untuk mengoleskannya. 

Kisaran harga: Rp77.500 per tube.

Dapatkan Jointfit Roller Gel 30 g di Toko Kesehatan Halodoc. Obatnya dikirim dari apotek tepercaya!

4. Vosteon 250 mg 6 Kaplet

Obat nyeri lutut yang satu ini terdiri dari kandungan glukosamin HCL, kondroitin sulfat, ipriflavon, Ca sitrat. Sederet zat ini bisa membantu memelihara kesehatan fungsi persendian. 

Saat lutut terasa nyeri, konsumsi obat ini sehari 3 kali sebanyak 1 sampai 2 kaplet. Vosteon sebaiknya diminum setelah makan. 

Tapi, perlu diperhatikan juga bahwa obat ini memiliki efek samping seperti gatal-gatal, diare, konstipasi, mengantuk, dan beberapa kondisi lainnya. 

Rentang harga: Rp25.400 – Rp42.500 per strip.

Dapatkan Vosteon 250 mg 6 Kaplet di Toko Kesehatan Halodoc. Praktis, tak perlu keluar rumah, dan obatnya dikirim dari apotek tepercaya. 

5. Salonpas Jet Spray 118 ml

Rekomendasi obat nyeri lutut yang terakhir adalah Salonpas Jet Spray 118 ml. Dengan bentuknya yang merupakan botol semprot, obat ini efisien digunakan. Salonpas Jet Spray mengandung methyl salisilat dan menthol yang bisa meredakan nyeri saat keseleo, memar, nyeri otot, pegal-pegal, dan sakit otot bahu.

Sebelum menggunakan obat nyeri lutut ini, jangan lupa kocok dulu botolnya. Lalu, semprotkan di area yang sakit dengan jarak 10 cm tidak lebih dari 1 detik. 

Rentang harga: Rp79.000 – Rp101.300 per botol. 

Dapatkan Salonpas Jet Spray 118 ml di Toko Kesehatan Halodoc. 100% produknya asli! 

Itulah beberapa rekomendasi obat nyeri lutut yang bisa kamu konsumsi untuk mengatasi keluhan. Kamu bisa mendapatkan obat-obatan di atas dengan cepat dan praktis melalui Toko Kesehatan Halodoc

Pastikan juga untuk menggunakan obat sesuai dengan petunjuk dan anjuran dokter. Kamu juga perlu mengecek kesesuaian dan kelengkapan produk, serta periksa juga masa berlaku produk yang kamu beli.

Referensi:
Mayo Clinic. Diakses pada 2024. Knee pain.
National Health Service UK. Diakses pada 2024. Knee pain.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan