Ingin Tahu Tips Menjalani Kehamilan Sehat? Hubungi Dokter Ini

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   05 Juni 2024

“Kehamilan yang sehat merupakan keinginan setiap calon ibu. Ibu bisa memperoleh saran, tips, dan dukungan dengan menghubungi dokter kandungan di Halodoc untuk menjaga kesehatan selama perjalanan kehamilan.”

Ingin Tahu Tips Menjalani Kehamilan Sehat? Hubungi Dokter IniIngin Tahu Tips Menjalani Kehamilan Sehat? Hubungi Dokter Ini

DAFTAR ISI:

  1. Dokter Obgyn di Halodoc yang Bisa Beri Tips Kehamilan Sehat
    1. dr. Marsell Phang Sp.OG
    2. dr. Effendy Gunawan Sp.OG
    3. dr. Lucia Leonie Sp.OG
    4. dr. Fitria Angela Umar Sp.OG
    5. dr. Gracia Merryane Sp.OG

Halodoc, Jakarta – Dalam perjalanan kehamilan, menjaga kesehatan calon ibu dan bayi yang sedang berkembang menjadi prioritas utama. 

Namun, dengan begitu banyaknya informasi yang tersedia di luar sana, memilah-milah apa yang tepat dan relevan bisa menjadi tugas yang menantang bagi calon ibu. 

Itulah mengapa mendapatkan saran dan panduan langsung dari dokter kandungan yang terlatih dan berpengalaman menjadi langkah bijak yang bisa kamu ambil. 

Dokter kandungan bukan hanya memberikan perawatan medis, tetapi juga menjadi sumber informasi yang handal dan dukungan emosional selama perjalanan kehamilan.

Dokter Obgyn di Halodoc yang Bisa Beri Tips Kehamilan Sehat 

Apabila calon ibu membutuhkan bimbingan dan berbagai tips untuk menjalani kehamilan yang sehat, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter melalui layanan Halodoc

Daftar dokter kandungan berikut dapat memberikan saran dan informasi yang lengkap terkait kehamilan.

Dokter akan rekomendasi tentang makanan yang sehat, suplemen yang diperlukan, aktivitas fisik yang disarankan, dan perawatan medis lainnya yang mungkin diperlukan. 

Mereka juga telah menerima ulasan positif dari pasien-pasien sebelumnya yang telah mereka tangani.

Ini daftarnya:

1. dr. Marsell Phang Sp.OG

Para ibu hamil dapat menghubungi dr. Marsell Phang Sp.OG, seorang dokter yang merupakan alumnus dari Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya pada tahun 2012 dan Universitas Sam Ratulangi pada tahun 2018. 

Saat ini, ia menjalankan praktik di Gresik, Jawa Timur, dan tergabung sebagai anggota aktif dari Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI). 

Dengan pengalaman selama 12 tahun, dr. Marsell Phang Sp.OG dapat memberikan konsultasi terkait kesehatan kehamilan melalui layanan Halodoc

Selain itu, ia juga dapat memberikan saran tentang program hamil, perencanaan keluarga, dan masalah kesehatan reproduksi lainnya.

Chat dr. Marsell Phang Sp.OG mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Calon ibu perlu waspada, Ketahui Bahaya Kehamilan yang Terlalu Dekat bagi Kesehatan Ibu.

2. dr. Effendy Gunawan Sp.OG

Rekomendasi berikutnya adalah dr. Effendy Gunawan Sp.OG., ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Maranatha pada tahun 2008 dan Universitas Sam Ratulangi pada tahun 2018. 

Saat ini, ia berpraktik di Tangerang, Banten, dan merupakan anggota dari Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI). D

engan pengalaman selama 16 tahun, dr. Effendy Gunawan Sp.OG. menyediakan layanan konsultasi di Halodoc terkait tips kesehatan kehamilan. 

Ia juga dapat memberikan saran terkait program kehamilan, gangguan menstruasi dan hormon, kesuburan, kesehatan reproduksi, serta kehamilan dengan risiko tinggi.

Chat dr. Effendy Gunawan Sp.OG mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc

3. dr. Lucia Leonie Sp.OG

Para ibu juga dapat menghubungi dr. Lucia Leonie Sp.OG., seorang dokter yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Maranatha pada tahun 2011 dan Universitas Hasanuddin pada tahun 2017. 

Saat ini, ia berpraktik di Makassar, Sulawesi Selatan, dan merupakan anggota dari Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI). 

Dengan pengalaman selama 13 tahun, dr. Lucia Leonie Sp.OG. memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait tips kehamilan, program kehamilan, perencanaan keluarga, dan berbagai masalah kesehatan reproduksi.

Chat dr. Lucia Leonie Sp.OG mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

4. dr. Fitria Angela Umar Sp.OG

Pilihan lainnya adalah dr. Fitria Angela Umar Sp.OG, seorang lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi pada 2015 dan 2022. 

Dokter Fitria Angela Umar Sp.OG kini aktif  berpraktik di Makassar, Sulawesi Selatan dan tergabung sebagai anggota Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Dengan pengalaman selama 8 tahun yang ia miliki, dr. Fitria Angela Umar Sp.OG. memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait kehamilan, perencanaan keluarga, dan masalah kehamilan lainnya.

Ia juga bisa memberikan konsultasi terkait kesuburan, gangguan haid dan hormon, keluarga berencana dan program hamil.  

Chat dr. Fitria Angela Umar Sp.OG mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Untuk menjaga kesehatan selama masa kehamilan, ibu perlu Catat, Ini Rekomendasi Vitamin Ibu Hamil yang Bagus.

5. dr. Gracia Merryane Sp.OG

Ibu juga dapat menghubungi dr. Gracia Merryane Sp.OG yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi pada tahun 2009 dan 2016. 

Dokter Gracia Merryane Sp.OG saat ini tengah berpraktik di Tangerang, Banten, dan aktif tergabung sebagai anggota Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI). 

Dengan pengalaman selama 15 tahun yang ia miliki, dr. Gracia Merryane Sp.OG memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait kesehatan kehamilan dan masalah-masalah kesehatan reproduksi lainnya.

Chat dr. Gracia Merryane Sp.OG mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc

Itulah berbagai rekomendasi dokter spesialis obstetri dan ginekologi yang bisa kamu hubungi terkait tips kesehatan kehamilan.

Jika dokter tidak tersedia atau sedang offline, tak perlu khawatir, kamu masih dapat memesan jadwal konsultasi untuk waktu yang lain melalui aplikasi Halodoc

Yuk, Segera download Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Healthline. Diakses pada 2024. Maintaining a Healthy Pregnancy.
Canada.ca. Diakses pada 2024. Your Guide to a Healthy Pregnancy.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan