Ingin Hilangkan Bekas Jerawat? Ini Dokter yang Bisa Membantu

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   19 Agustus 2024

“Kebiasaan untuk memencet jerawat atau penanganan yang tidak tepat terkait bekas jerawat bisa meningkatkan risiko ini. Karena itu, jika kamu memiliki bekas jerawat yang mengganggu, sebaiknya hubungi dokter di Halodoc agar bisa lakukan cara menghilangkan bekas jerawat yang aman dan tepat.”

Ingin Hilangkan Bekas Jerawat? Ini Dokter yang Bisa MembantuIngin Hilangkan Bekas Jerawat? Ini Dokter yang Bisa Membantu

DAFTAR ISI

  1. Hubungi Dokter Ini untuk Bantu Hilangkan Bekas Jerawat
    1. dr. Raja Tina Sp.D.V.E
    2. dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E
    3. dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E
    4. dr. Dina Febriani Sp.D.V.E
    5. dr. Frieda Sp.D.V.E

Halodoc, Jakarta – Jerawat adalah masalah yang hampir dialami oleh setiap orang. Bahkan setelah jerawat hilang, bekasnya tetap bisa mengganggu penampilan. Bekas jerawat ini akibat proses penyembuhan kulit pasca peradangan yang terjadi akibat jerawat.

Saat jerawat timbul, kulit mengalami peradangan yang merusak sel-sel kulit. Proses pemulihan ini bisa meninggalkan bekas berupa noda gelap atau bercak hiperpigmentasi.

Selain itu, kebiasaan memencet jerawat atau penanganan yang tidak tepat dapat meningkatkan risiko terbentuknya bekas jerawat. Karena itu, penanganan atau cara menghilangkan bekas jerawat juga perlu diperhatikan agar tidak salah.

Hubungi Dokter Ini untuk Bantu Hilangkan Bekas Jerawat

Apabila kamu atau orang terdekat memiliki bekas jerawat yang tak kunjung hilang dan mengganggu penampilan, segera hubungi dokter spesialis kulit di Halodoc.

Tujuannya agar kamu mendapat saran terkait cara menghilangkan bekas jerawat yang aman.

Meski tidak berbahaya, bekas jerawat dapat membuat seseorang menjadi kurang percaya diri.

Tenang saja, dokter di Halodoc telah berpengalaman serta mendapatkan penilaian baik dari pasien yang sebelumnya mereka tangani.

Mereka bisa membantu kamu mengatasi bekas jerawat dengan cara yang aman dan tepat.

Berikut dokter di Halodoc yang bisa kamu hubungi:

1. dr. Raja Tina Sp.D.V.E

Dokter pertama yang bisa kamu hubungi adalah dr. Raja Tina Sp.D.V.E yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati pada 2014 dan Universitas Hasanuddin pada 2021.

Dokter Raja Tina Sp.D.V.E saat ini berpraktik di Pekanbaru, Riau dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) dengan nomor STR 7321602322155914.

Berbekal pengalaman selama 10 tahun, dr. Raja Tina Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar cara menghilangkan bekas jerawat.

Chat dr. Raja Tina Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc. 

2. dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E

Selanjutnya, kamu bisa menghubungi dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E. Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada 2013 dan Universitas Hasanuddin pada 2022.

Saat ini, dokter Dyah sedang menjalani praktik di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, dan tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) dengan nomor STR 7321602322144303.

Berpengalaman sebagai dokter spesialis kulit selama 11 tahun, dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar cara menangani bekas jerawat.

Chat dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E dari Rp 55.000,- di Halodoc.

3. dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E

Kamu juga bisa menghubungi Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E. Ia merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya pada 2011 dan Universitas Udayana pada 2017. 

Ia kini berpraktik di Denpasar, Bali dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) dengan nomor STR 5121 602423127230.

Berbekal pengalaman selama 12 tahun, dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar cara menghilangkan bekas jerawat.

Chat dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

4. dr. Dina Febriani Sp.D.V.E

Rekomendasi selanjutnya adalah dr. Dina Febriani Sp.D.V.E. Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi Jakarta pada 2009 dan Universitas Sebelas Maret Surakarta pada 2023. 

Dokter Dina Febriani Sp.D.V.E saat ini berpraktik di Pekanbaru, Riau dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) dengan nomor STR 3321602523105228.

Dengan pengalaman selama 14 tahun yang ia miliki, dr. Dina Febriani Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc untuk tips hilangkan bekas jerawat. 

Chat dr. Dina Febriani Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc. 

5. dr. Frieda Sp.D.V.E

Dokter kulit lain yang bisa kamu hubungi adalah dr. Frieda Sp.D.V.E. Ia merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Atma Jaya pada 2015 dan Universitas Sebelas Maret pada 2022. 

Ia kini berpraktik di Bogor, Jawa Barat dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) dengan nomor STR 3321602322166922.

Memiliki pengalaman selama 8 tahun, dr. Frieda Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc tentang cara menghilangkan bekas jerawat.

Chat dr. Frieda Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Itulah beberapa dokter spesialis kulit yang bisa kamu hubungi untuk bantu hilangkan bekas jerawat.

Dokter tersebut tersedia selama 24 jam di Halodoc sehingga kamu bisa lakukan konsultasi dari mana saja dan kapan saja.

Namun, jika dokter sedang tidak tersedia atau offline, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi melalui aplikasi Halodoc.

Tunggu apalagi? Ayo, pakai Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Healthline. Diakses pada 2024. How to Remove Dark Spots from Pimples.
Medical News Today. Diakses pada 2024. How to best treat acne scars.
Medicinet. Diakses pada 2024. How Do You Get Rid of Acne Scars Naturally?

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan