Catat, Ini Rekomendasi Dokter Bedah di Halodoc

4 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   21 Juni 2024

“Konsultasi online dengan dokter bedah bisa membantu kamu untuk mendapatkan nasihat medis dan bimbingan tanpa harus meninggalkan rumah. Kamu bisa menghubungi dokter bedah di Halodoc terkait persiapan operasi, prosedur bedah, serta perawatan pasca operasi.”

Catat, Ini Rekomendasi Dokter Bedah di HalodocCatat, Ini Rekomendasi Dokter Bedah di Halodoc

DAFTAR ISI

  1. Kapan Perlu Konsultasi dengan Dokter Bedah?
  2. Rekomendasi Dokter Spesialis Bedah di Halodoc

Halodoc, Jakarta – Dokter bedah adalah seorang dokter yang memiliki spesialisasi dalam melakukan operasi untuk mengobati berbagai penyakit, cedera, atau kondisi medis. Tugas utamanya adalah melakukan prosedur pembedahan untuk mengangkat, memperbaiki, atau mengganti bagian tubuh yang rusak atau sakit. 

Mereka juga bertanggung jawab untuk merencanakan dan mempersiapkan prosedur bedah, serta merawat pasien sebelum, selama, dan setelah operasi.

Kapan Perlu Konsultasi dengan Dokter Bedah?

Kamu bisa melakukan konsultasi online  dengan dokter bedah apabila mengalami situasi berikut:

  • Mengalami gejala atau kondisi yang mungkin memerlukan pembedahan, seperti nyeri perut yang parah, cedera serius, atau benjolan yang tidak biasa, konsultasi awal dengan dokter bedah dapat membantu menentukan langkah selanjutnya.
  • Telah didiagnosis dengan kondisi yang memerlukan pembedahan dan ingin mendapatkan pendapat kedua sebelum menjalani prosedur tersebut.
  • Sebelum operasi, untuk mengetahui apa saja yang perlu dipersiapkan dan diperhatikan.
  • Setelah operasi, untuk membantu memantau kondisi, memeriksa luka bedah, atau menjawab pertanyaan tentang perawatan pasca-operasi.
  • Untuk kondisi yang memerlukan pemantauan jangka panjang oleh dokter bedah, konsultasi online bisa menjadi cara yang nyaman untuk melakukan check-up tanpa harus pergi ke rumah sakit.
  • Saat mengalami gejala yang mengkhawatirkan usai operasi, seperti infeksi, perdarahan, atau nyeri yang tidak terkendali.

Konsultasi online bisa membantu kamu untuk mendapatkan nasihat medis dan bimbingan dari dokter bedah tanpa harus meninggalkan rumah. 

Cara ini bisa sangat membantu terutama dalam situasi yang memerlukan respons cepat atau bagi kamu yang memiliki keterbatasan akses ke layanan kesehatan.

Sebagai informasi singkat, Ini Kondisi Medis yang Perlu Penanganan Bedah.

Rekomendasi Dokter Spesialis Bedah di Halodoc

Jika kamu atau orang terdekat butuh konsultasi dengan dokter bedah, gunakan Halodoc saja. 

Nah, berikut ini terdapat beberapa rekomendasi dokter spesialis bedah yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun.

Dokter-dokter ini juga telah mendapatkan rating yang baik dari para pasien yang sebelumnya mereka tangani: 

1. dr. H. Sopyan Hadi Sp.B, FINACS

Dokter H. Sopyan Hadi Sp.B, FINACS merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya pada 2005 dan 2018.

Ia kini berpraktik di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, dan tergabung sebagai anggota Perhimpunan Ahli Bedah Indonesia (PABI).

Berpengalaman sebagai dokter spesialis bedah selama 19 tahun, dr. H. Sopyan Hadi Sp.B, FINACS mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc yang berkaitan dengan prosedur bedah.

Chat dr. H. Sopyan Hadi Sp.B, FINACS dari Rp 55.000,- di Halodoc.

2. dr. Rachdithia Ichwiyantho Sp.B

Rekomendasi selanjutnya, yaitu dr. Rachdithia Ichwiyantho Sp.B Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas UPN Veteran Jakarta pada 2012 dan Universitas Syiah Kuala 2022.

Dokter Rachdithia Ichwiyantho Sp.B kini berpraktik di Bogor, Jawa Barat dan tergabung sebagai anggota Perhimpunan Ahli Bedah Indonesia (PABI).

Memiliki pengalaman sebagai dokter spesialis bedah selama 12 tahun, dr. Rachdithia Ichwiyantho Sp.B dapat memberikan layanan konsultasi di Halodoc tentang persiapan dan pasca tindakan bedah.

Chat dr. Rachdithia Ichwiyantho Sp.B mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Sebagai gambaran singkat, Ketahui Prosedur Pembedahan Saat Operasi berikut ini. 

3. dr. Devid Ruru Sp.B

Dokter Devid Ruru Sp.B merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya pada 2010 dan 20189.

Saat ini, ia sedang menjalani praktik di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, dan tergabung sebagai anggota Perhimpunan Ahli Bedah Indonesia (PABI) dengan nomor STR 3511101319114863.

Berpengalaman sebagai dokter spesialis bedah selama 14 tahun, dr. Devid Ruru Sp.B mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait tindakan bedah.

Chat dr. Devid Ruru Sp.B dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Itulah berbagai daftar dokter spesialis bedah yang bisa kamu hubungi untuk konsultasi terkait prosedur bedah secara lebih rinci.

Tak perlu khawatir jika dokter sedang tidak tersedia atau offline

Sebab, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc.

Ayo hubungi dokter di Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Bassett Healthcare Network. Diakses pada 2024. What is a general surgeon?
WebMD. Diakses pada 2024. What Is a General Surgeon?

Mulai Rp25 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Dokter seputar Kesehatan