5 Rekomendasi Produk untuk Menghilangkan Bruntusan di Wajah

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   23 Agustus 2023

“Bakteri dan sel kulit mati yang menumpuk bisa menyebabkan bruntusan di wajah. Untuk menghilangkannya, ada banyak produk yang bisa dicoba seperti La Roche Posay Effaclar Duo+ 40 ml, Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner 150 ml, hingga Acnes Creamy Wash 50 g yang bisa kamu beli di Halodoc. ”

5 Rekomendasi Produk untuk Menghilangkan Bruntusan di Wajah5 Rekomendasi Produk untuk Menghilangkan Bruntusan di Wajah

DAFTAR ISI

Rekomendasi Produk untuk Menghilangkan Bruntusan di Wajah


Halodoc, Jakarta – Bruntusan di wajah memang mengganggu penampilan. Untuk menghilangkan masalah ini, ada beberapa pilihan produk yang bisa kamu coba. 

Mulai dari serum dengan kandungan AHA/BHA, toner pembersih, hingga sabun cuci muka dengan kandungan antiseptik. Jika kamu sedang mengalami masalah kulit ini, yuk cek rekomendasi produk berikut ini!

Rekomendasi Produk untuk Menghilangkan Bruntusan di Wajah

Bruntusan biasanya ditandai dengan benjolan-benjolan kecil pada kulit yang memberikan tekstur kasar dan tidak rata. Penyebab umumnya adalah produksi minyak berlebih di kulit, penumpukan sel-sel kulit mati, dan bakteri. 

Untuk membantu menghilangkan bruntusan di kulit wajah, ada beberapa produk yang bisa kamu coba, yaitu:

1. La Roche Posay Effaclar Duo+ 40 ml

Produk penghilang bruntusan yang satu ini berjenis moisturizer untuk kamu yang tipe kulitnya berminyak dan mudah berjerawat. La Roche Posay Effaclar Duo+ 40 ml diklaim bisa melawan jerawat, menyamarkan kemerahan, dan tekstur kulit tidak merata. 

Selain itu, moisturizer ini memiliki tekstur gel cream  yang menghidrasi dan bebas kilap sehingga cocok digunakan sebagai base make up. 

Kamu bisa menggunakan La Roche Posay Effaclar Duo+ 40 ml di malam hari. Caranya dengan mengambil isi produk cukup seukuran ujung jari telunjuk dulu. Setelah itu hangatkan ke tangan dan usapkan dari dahi lalu seluruh wajah. 

Rentang harga: Rp349.900 – Rp373.600 per tube.

Dapatkan La Roche Posay Effaclar Duo+ 40 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

2. Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner 150 ml

produk untuk menghilangkan bruntusan di wajah

Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner adalah pembersih kulit wajah yang mengandung AHA/BHA dan bahan-bahan alami. Adapun, kandungan AHA/BHA pada produk ini membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, sehingga membuat kulit menjadi lebih halus. 

Dengan kulit yang bersih, risiko munculnya jerawat dan bruntusan dapat berkurang. Gunakan toner ini pada wajah yang sudah dibersihkan setiap pagi dan malam hari dengan menggunakan kapas. 

Rentang Harga: Rp143.100 – Rp227.000 Per Botol

Dapatkan Cosrx Aha/Bha Clarifying Treatment Toner 150 ml di Toko Kesehatan Halodoc

3. Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum 20 ml

Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum

Rekomendasi obat atau produk lainnya untuk menghilangkan bruntusan di wajah adalah Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum. Produk ini memiliki kandungan bakuchiol, sunflower seed oil, minyak tanamu, dan ekstrak apel. 

Kandungan minyak tanamu memiliki sifat antimikroba, antibakteri dan antiinflamasi, sehingga bisa menghilangkan bruntusan di wajah.

Kamu bisa menggunakannya setiap hari, dengan cara:

  1. Tuangkan 5 – 10 tetes serum ke telapak tangan.
  2. Oleskan serum secara merata pada area wajah dan leher.
  3. Tunggu selama 1 – 3 menit hingga serum terserap sepenuhnya ke kulit.

Rentang Harga: Rp75.000 – Rp103.300 Per Botol

Dapatkan Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum 20 ml di Toko Kesehatan Halodoc

4. Cetaphil Gentle Skin Cleanser 500 ml

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser adalah pembersih wajah untuk semua jenis kulit, yang mengandung propylen glycol. Produk ini memilliki pH seimbang untuk menjaga kadar asam dan basa, serta membantu keseimbangan antara kandungan air dan minyak alami pada kulit. 

Produk ini dapat mengatasi kulit berminyak tanpa menyebabkan kulit menjadi kering, membersihkan kotoran dan sisa make up dari wajah, serta melembabkan kulit wajah.

Kamu bisa menggunakan produk ini dengan ataupun tanpa air. Untuk penggunaan tanpa air, usapkan secukupnya dan gosok ke kulit dengan lembut. Bersihkan dengan kain lembut dan kulit akan terasa halus. 

Untuk penggunaan dengan air, usapkan sedikit produk ke kulit lalu gosok dengan lembut, dan bilas dengan air.

Rentang Harga: Rp180.900 – Rp306.500 Per Botol

Dapatkan Cetaphil Gentle Skin Cleanser 500 ml di Toko Kesehatan Halodoc

5. Acnes Creamy Wash 50 g

produk untuk menghilangkan bruntusan di wajah

Produk lain yang juga bisa menghilangkan bruntusan di wajah adalah Acnes Creamy Wash. Ini adalah sabun pembersih wajah bertekstur krim yang bekerja melawan bakteri penyebab jerawat. 

Pembersih wajah ini mengandung vitamin E dan C yang berperan sebagai antioksidan, untuk melindungi kulit wajah dari radikal bebas dan menjadikan wajah lebih lembut. Ini juga dapat mengurangi kemerahan pada wajah efek bekas jerawat. 

Untuk menggunakannya, basahi wajah dengan air, lalu aplikasikan sabun pada wajah. Usap dengan lembut dan merata, kemudian bilas dengan air bersih.

Rentang Harga: Rp11.600 – Rp31.800 Per Tube

Dapatkan Acnes Creamy Wash 50 g di Toko Kesehatan Halodoc

Itulah beberapa rekomendasi produk atau obat untuk menghilangkan bruntusan di kulit wajah. Jika kamu atau orang tua kamu mengalami masalah kulit ini, pastikan untuk memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit.

Cek juga cara lainnya untuk menghilangkan bruntusan di wajah, terutama di pipi, dalam artikel ini: “7 Cara Efektif Menghilangkan Bruntusan di Pipi“.

Itulah beberapa produk penghilang bruntusan yang mudah dicari.  Selain produk-produk ini kamu juga bisa mencari obat, suplemen, dan produk perawatan kulit lainnya di Toko Kesehatan Halodoc. Produk kesehatan 100% asli dan tepercaya!

Referensi:
Cleveland Clinic. Diakses pada 2023. A Dermatologist’s Advice on How to Get Rid of a Pimple — Stat!.
Mayo Clinic. Diakses pada 2023. Nonprescription acne treatment: Which products work best? 

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan