5 Rekomendasi Lip Balm Terbaik, Bikin Bibir Lembap dan Sehat

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   06 Oktober 2023

“Lip balm adalah produk perawatan yang dirancang khusus untuk menjaga kesehatan dan kelembapan bibir. Ada beberapa produk pilihan mulai dari Sebamed Lip Defense SPF 30, Nivea Lip Care Original 4.8 G, sampai dengan Vaseline Repairing Petroleum Jelly 50 ml yang bisa kamu beli di Halodoc. ”

5 Rekomendasi Lip Balm Terbaik, Bikin Bibir Lembap dan Sehat5 Rekomendasi Lip Balm Terbaik, Bikin Bibir Lembap dan Sehat

DAFTAR ISI

Rekomendasi Lip Balm untuk Bibir Lembap dan Sehat


Halodoc, Jakarta – Lip balm merupakan produk perawatan bibir untuk menjaga kelembapan dan mencegah bibir dari pecah-pecah. Produk ini umum terbuat dari lilin lebah, minyak jarak, minyak tumbuhan, atau lidah buaya.

Agar bisa memaksimalkan fungsinya dalam melembapkan bibir, kamu bisa memilih produk yang mengandung bahan-bahan alami. Pastikan juga tidak mengandung bahan berbahaya seperti paraben dan pewarna.

Rekomendasi Lip Balm untuk Bibir Lembap dan Sehat

Cara menggunakan produk perawatan kulit ini adalah mengoleskan pada bibir untuk membentuk lapisan pelindung. Lapisan ini yang membantu menjaga kelembapan dan melindunginya dari faktor eksternal seperti cuaca dan sinar UV.

Selain itu, lip balm juga mengandung bahan-bahan seperti vitamin atau zat antioksidan yang menawarkan berbagai manfaat. Selain melebapkan bibir kering, ketahui manfaat lain produk ini dari artikel berikut:  “Selain Mengatasi Bibir Kering, Ini 7 Manfaat Memakai Lip Balm”.

Menariknya lagi, produk ini juga tersedia dalam berbagai varian aroma dan rasa sehingga memberikan sensasi yang menyenangkan saat kamu menggunakannya. Jika kamu sedang mengalami masalah bibir kering dan pecah-pecah, berikut beberapa rekomendasi produk pelembap bibir yang bisa kamu coba:

1. Sebamed Lip Defense SPF 30

Sebamed lip defense SPF 30 adalah produk ampuh yang bisa mengatasi bibir pecah-pecah, bahkan berdarah akibat terlalu kering. Pemakaiannya perlu secara rutin sesuai dengan keparahan masalah yang kamu alami.

Kelebihan lain dari produk kecantikan ini yaitu tidak lengket dan formulanya ringan pada bibir. Meski based-nya minyak, produk ini tidak lengket dan terlihat terlalu mengilap. Kamu bisa memakainya sebelum tidur atau sebelum memakai riasan.

Rentang harga: Rp48.500 sampai Rp98.400.

Dapatkan Produk Sebamed Lip Defense SPF 30 di Toko Kesehatan Halodoc

2. Nivea Lip Care Original 4.8 G

Produk ini mengandung natural oil dan shea butter sehingga mudah menyatu dengan bibir ketika kamu pakai. Pemakaian teratur akan membuat bibir terasa halus, lembut, serta terjaga kelembapannya.

Nivea Lip Care Original cocok untuk semua jenis kulit dan dapat menimbulkan sensasi dingin pada bibir. Produk ini juga mengandung minyak almond yang membuat bibir lembut dan terlihat sehat.

Rentang harga: Rp20.900 – Rp39.300.

Dapatkan Nivea Lip Care Original 4.8 G di Toko Kesehatan Halodoc

3. Vaseline Lip Care Original Lip Balm

Produk dari vaselin ini mampu bertahan selama 6 jam pemakaian. Efektif melindungi bibir dari gesekan ketika menggunakan masker. Selain itu, produk ini juga mampu melembapkan, melindungi, dan menutrisi bibir.

Tak ketinggalan, pelembap bibir ini juga efektif untuk memperbaiki skin barrier bibir agar terlihat lebih sehat, dan terasa lembut, juga halus. Dengan efek glossy, kamu bisa mendapatkan kilau bibir yang sehat alami

Rentang harga: Rp30.800 hingga Rp38.000.

Dapatkan Vaseline Lip Care Original Lip Balm di Toko Kesehatan Halodoc.

4. Vaseline Lip Care Original Lip Balm 10 g

Pelembap bibir yang satu ini terbuat dari petrolatum jelly yang bisa melembapkan bibir secara tahan lama. Bibir juga bisa menjadi lembut dan bernutrisi sehingga tak lagi kering.

Kamu cukup mengoleskan  Vaseline Lip Care Original Lip Balm ini sekali, dan bibirmu akan terjaga kelembabannya selama 6 jam. Tak hanya itu, skin barrier bibit juga lebih sehat, terasa lembut, dan halus. 

Rentang harga: Rp30.800 – Rp40.500 per tube. 

Dapatkan Vaseline Lip Care Original Lip Balm 10 g di Toko Kesehatan Halodoc. 

5. Vaseline Repairing Petroleum Jelly 50 ml

Nah, rekomendasi pelembap bibir satu ini cocok buat kamu yang kulitnya mudah kering. Vaseline Repairing Petroleum Jelly bekerja dengan cara membuat pembatas antar sel, sehingga kelembapan bisa terkunci dan proses perbaikan kulit secara alami bisa berjalan lebih cepat. 

Kulit mengelupas dan luka bakar juga dapat diperbaiki dengan menggunakan pelembap ini. 

Rentang harga: Rp25.000 – Rp50.000 per pot.

Dapatkan Vaseline Repairing Petroleum Jelly 50 ml di Toko Kesehatan Halodoc. 

itu tadi beberapa rekomendasi produk pelembap bibir yang bisa membantu melembapkan bibir dan mencegah bibir kering serta pecah-pecah. Supaya terhindar dari masalah ini, ketahui apa saja penyebab bibir kering dari artikel ini: “Jangan Diabaikan, 5 Kebiasaan yang Membuat Bibir Kering”.

Kamu bisa mendapatkan produk-produk di atas dengan cepat dan praktis melalui Toko Kesehatan Halodoc. Produknya tepercaya dengan pengiriman cepat dan aman!

Kamu dan keluarga bisa tanya jawab dan konsultasi dengan dokter ahli lebih mudah dari aplikasi Halodoc. Klik gambar berikut untuk berbicara dengan dokter sekarang:

chat dengan dokter di halodoc
Referensi:
Myglamm. Diakses pada 2023. 9 Benefits Of Lip Balm That Proves It’s An All-Year-Round Staple.
Radiance by Web MD. Diakses pada 2023. What’s in Lip Balm. 
Healthline. Diakses pada 2023. What Causes Chapped Lips and How to Treat Them.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan