Penting Diketahui, Ini 5 Rekomendasi Serum untuk Kulit Kering

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   09 Oktober 2023

“Ada beberapa rekomendasi produk serum untuk mengatasi kulit kering. Mulai dari Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc 30 ml, Scarlett Glowtening Serum 15 ml, sampai dengan La Roche Posay Cicaplast B5 Ultra Repair Serum 30 ml yang bisa kamu beli di Haldooc.”

Penting Diketahui, Ini 5 Rekomendasi Serum untuk Kulit KeringPenting Diketahui, Ini 5 Rekomendasi Serum untuk Kulit Kering

DAFTAR ISI

Rekomendasi Serum untuk Kulit Kering yang Bisa Kamu Coba


Halodoc, Jakarta – Selain jerawat dan kulit kusam, kondisi kulit kering juga menjadi salah satu permasalahan umum. Kondisi ini umumnya terjadi akibat rendahnya kandungan air pada lapisan kulit. 

Kulit kering juga dapat terjadi akibat sejumlah faktor lain. Salah satu contohnya karena faktor penuaan yang membuat kandungan minyak alami dalam kulit menipis. 

Tak hanya itu, kesalahan perawatan kulit wajah seperti penggunaan produk pembersih yang tidak sesuai, juga dapat menjadi penyebabnya. 

Berita baiknya, jika kamu atau anggota keluargamu memiliki kulit kering, ada beberapa serum untuk kulit kering yang dapat menjadi rekomendasi perawatan kulitmu. 

Rekomendasi Serum untuk Kulit Kering yang Bisa Kamu Coba

Berikut adalah beberapa produk serum untuk kulit kering yang bisa menjadi rekomendasi: 

1. Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc 30 ml

Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc adalah produk Anti Acne & Exfoliating Serum dengan formula khusus untuk mengatasi masalah jerawat dan blackhead (komedo hitam) pada kulit. 

Produk ini mengandung Salicylic Acid 2 persen dan Zinc. Kedua kandungan tersebut merupakan eksfoliator yang teruji efektif membersihkan sel kulit mati sampai pori-pori serta menjaga produksi minyak di kulit. 

Perpaduan kedua kandungan tersebut juga berfungsi membatasi perkembangbiakkan bakteri penyebab jerawat.

Rentang harga: Rp109.900 – Rp152.900 per botol. 

Dapatkan Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc 30 ml di Toko Kesehatan Halodoc. 

2. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence 30 ml – Travel Size

Rekomendasi produk serum untuk kulit kering selanjutnya adalah Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. Produk ini mengandung ekstrak Chamomile oil dan ETVC sebagai formula andalan. 

Berkat formula andalannya, produk perawatan kulit ini teruji efektif dalam melembapkan kulit, mencerahkan, mengatasi jerawat, anti-inflamasi, dan memberi asupan antioksidan.

Tak cuma multifungsi, produk serum untuk kulit kering ini termasuk sebagai produk Avoskin yang bebas paraben,  fungal acne safe, dan mengandung fatty alcohol

Kandungan fatty alcohol ini berfungsi untuk membantu penyerapan kandungan lain dan efektif untuk melembutkan kulit. Menariknya lagi, ukuran travel size-nya membuat produk ini ringkas dan mudah dibawa kemana saja. 

Rentang harga: Rp117.300 – Rp186.500 per botol. 

Dapatkan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence 30 ml – Travel Size di Toko Kesehatan Halodoc

3. Scarlett Glowtening Serum 15 ml

Scarlett Glowtening Serum juga menjadi salah satu rekomendasi produk serum untuk kulit kering. Mengandung Tranexamide Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantoin, Licorice Extract, Calendula Oil, Geranium Oil dan Olive Oil. Setiap kandungan tersebut memiliki manfaat penting secara spesifik untuk kesehatan kulit. 

Sebagai contoh, kandungan Tranexamide Acid teruji secara klinis melindungi kulit dari sinar UV. Sementara itu, Niacinamide efektif dalam melembabkan kulit dan menyamarkan noda hitam. 

Rentang harga: Rp60.500 – Rp88.500 per botol. 

Dapatkan Scarlett Glowtening Serum 15 ml di Toko Kesehatan Halodoc. 

4. La Roche Posay Retinol B3 Serum 30 ml

Serum retinol yang satu ini memiliki sederet manfaat untuk kulitmu. Mulai dari kemampuan untuk melembapkan, membantu pembaharuan kulit, dan bisa menenangkan kulit. 

Retinol murni di dalamnya mampu menyamarkan tanda–tanda penuaan, lalu dikombinasikan dengan vitamin B3 yang bekerja untuk mengoptimalkan  pembaharuan kulit. Produk ini juga aman untuk kulit sensitif. 

Untuk penggunaannya, kamu cukup aplikasikan beberapa tetes produk ke wajah dan leher lalu ratakan. Jangan lupa membersihkan kulit dulu ya sebelum memakai La Roche Posay Retinol B3 Serum!

Kisaran harga: Rp780.000 per botol.

Dapatkan La Roche Posay Retinol B3 Serum 30 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

5. La Roche Posay Cicaplast B5 Ultra Repair Serum 30 ml

Rekomendasi serum yang terakhir ini mengandung 10% vitamin B5 yang dapat memperbaiki lapisan kulit yang rapuh. Tak hanya itu, produk ini juga bisa membantu regenerasi kulit dan meratakan tekstur serta warna kulit. 

La Roche Posay Cicaplast B5 Ultra Repair Serum diformulasikan khusus untuk kulit orang Asia yang sensitif. Serum ini juga non-comedogenic dan tidak menimbulkan alergi. 

Kamu bisa menggunakan La Roche Posay Cicaplast B5 Ultra Repair Serum pada siang dan malam hari. 

Rentang harga: Rp585.600 – Rp678.600 per botol.

Dapatkan La Roche Posay Cicaplast B5 Ultra Repair Serum 30 ml di Toko Kesehatan Halodoc. 

Itulah beberapa rekomendasi serum untuk kulit kering. Selain penggunaan serum, ada beberapa cara lainnya yang juga dapat kamu lakukan untuk mengatasi kulit kering. Simak informasinya dalam artikel: “Ketahui 5 Cara Mengatasi Kulit Kering secara Alami”.

Jika kamu atau keluarga di rumah mengalami reaksi alergi seperti iritasi dan kemerahan setelah penggunaan serum untuk kulit kering, segera hentikan pemakaian. Selanjutnya tanyakan langsung pada dokter untuk mendapat penanganan yang tepat.

Kamu bisa mendapatkan produk kecantikan di atas dengan cepat dan praktis melalui Toko Kesehatan Halodoc. Produknya tepercaya dengan pengiriman cepat dan aman! 

Referensi:
Healthline. Diakses pada 2023. What Causes Dry Skin and How to Treat It. 
Apotek K24. Diakses pada 2023. Scarlett Glowtening Serum 15ml (per Pcs). 

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan