Mengidap Hernia? 3 Dokter Ini Paham Cara Mengobatinya

3 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   03 Mei 2024

“Hernia adalah tonjolan yang berasal dari dalam perut melalui celah area lemah otot. Hubungi dokter spesialis di Halodoc untuk konsultasi terkait pengobatan Hernia.”

Mengidap Hernia? 3 Dokter Ini Paham Cara MengobatinyaMengidap Hernia? 3 Dokter Ini Paham Cara Mengobatinya

DAFTAR ISI:


Halodoc, Jakarta – Hernia terjadi ketika bagian dalam tubuh menonjol keluar melalui celah atau area lemah pada otot atau jaringan yang menyokongnya.  Biasanya, hernia melibatkan organ perut yang menekan melalui dinding perut. 

Hernia bisa terjadi secara bertahap seiring bertambahnya usia dan kerusakan otot secara bertahap.  Selain itu, hernia juga bisa disebabkan oleh cedera, operasi, atau kelainan bawaan.

Dokter di Halodoc yang Bisa Bantu Pengobatan Hernia

Jika kamu atau orang terdekatmu mengalami hernia, kamu bisa segera menghubungi dokter spesialis melalui layanan Halodoc

Kamu dapat menemukan beberapa dokter spesialis yang memiliki pengalaman dan pengetahuan yang memadai tentang pengobatan hernia. 

Mereka juga telah menerima ulasan positif dari pasien-pasien sebelumnya yang telah mereka tangani. 

Berikut ini adalah daftarnya:

1. dr. H. Sopyan Hadi Sp.B, FINACS

Kamu bisa menghubungi dr. H. Sopyan Hadi Sp.B, FINACS yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya pada 2005 dan 2018.

Kini ia berpraktik di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, dan tergabung sebagai anggota Perhimpunan Ahli Bedah Indonesia (PABI).

Berpengalaman sebagai dokter spesialis bedah selama 19 tahun, dr. H. Sopyan Hadi Sp.B, FINACS mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc yang berkaitan dengan pengobatan hernia.

Chat dr. H. Sopyan Hadi Sp.B, FINACS dari Rp 55.000,- di Halodoc.

2. dr. Rachdithia Ichwiyantho Sp.B

Rekomendasi dokter selanjutnya yatiu dr. Rachdithia Ichwiyantho Sp.B yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas UPN Veteran Jakarta pada 2012 dan Universitas Syiah Kuala 2022.

Dokter Rachdithia Ichwiyantho Sp.B kini berpraktik di Bogor, Jawa Barat dan tergabung sebagai anggota Perhimpunan Ahli Bedah Indonesia (PABI).

Memiliki pengalaman sebagai dokter spesialis bedah selama 12 tahun, dr. Rachdithia Ichwiyantho Sp.B dapat memberikan layanan konsultasi di Halodoc tentang prosedur bedah, termasuk operasi untuk mengobati hernia.

Chat dr. Rachdithia Ichwiyantho Sp.B mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Selain memahami berbagai gejala, kamu juga perlu tahu bahwa Pilihan Pengobatan pada Pengidap Hernia Hiatus.

3. dr. Devid Ruru Sp.B

Dokter Devid Ruru Sp.B merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya pada 2010 dan 20189.

Saat ini, ia sedang menjalani praktik di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, dan tergabung sebagai anggota Perhimpunan Ahli Bedah Indonesia (PABI) dengan nomor STR 3511101319114863.

Berpengalaman sebagai dokter spesialis bedah selama 14 tahun, dr. Devid Ruru Sp.B mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc yang berkaitan dengan prosedur bedah untuk mengatasi hernia.

Chat dr. Devid Ruru Sp.B dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Itulah berbagai rekomendasi dokter spesialis yang dapat dihubungi melalui Halodoc untuk mendapatkan informasi lengkap terkait pengobatan hernia.

Jika dokter tidak tersedia atau sedang offline, tak perlu khawatir, kamu masih dapat memesan jadwal konsultasi untuk waktu yang lain melalui aplikasi Halodoc

Yuk, pakai Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Cleveland Clinic. Diakses pada 2024. Hernia: What It Is, Types, Causes, Symptoms & Treatment.
Mayo Clinic. Diakses pada 2024. Inguinal Hernia.

Mulai Rp25 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Dokter seputar Kesehatan