Ini Rekomendasi Vitamin Penambah Nafsu Makan untuk Dewasa

6 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   04 Juni 2024

"Mengonsumsi vitamin penambah nafsu makan untuk dewasa bisa menjadi solusi menaikkan berat badan. Beberapa rekomendasi vitamin seperti Sea-Quill Omega 3 Salmon, Curcuma Force, Madu Gemuk Badan, dan Curvit Kaplet yang bisa kamu dapatkan di Halodoc. "

Ini Rekomendasi Vitamin Penambah Nafsu Makan untuk DewasaIni Rekomendasi Vitamin Penambah Nafsu Makan untuk Dewasa

DAFTAR ISI

Rekomendasi Vitamin Penambah Nafsu Makan untuk Dewasa


Halodoc, Jakarta – Tak sedikit orang yang sedang berusaha untuk menambah berat badannya agar memiliki tubuh proporsional. Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu meminum vitamin penambah nafsu makan untuk dewasa. 

Pasalnya, salah satu kendala menaikkan berat badan yaitu karena kurangnya nafsu makan. Jika kamu termasuk orang yang sedang berusaha melakukannya, simak informasi berikut ini!

Rekomendasi Vitamin Penambah Nafsu Makan untuk Dewasa

Ada berbagai cara untuk meningkatkan nafsu makan, salah satunya dengan mengonsumsi vitamin.

Berikut ini produk rekomendasi vitamin penambah nafsu makan untuk dewasa:

1. Sea-Quill Omega 30 Kapsul

Rekomendasi vitamin yang pertama adalah Sea-Quill yangg merupakan vitamin dari ekstrak ikan salmon. Dibuat dengan teknologi fractionated distillation yang berguna untuk membuang kolesterol dan meningkatkan  kadar lemak EPA dan DHA. 

Tak hanya itu,  Sea-Quill Omega  Sea-Quill Omega juga mempunyai lecithin yang bisa memudahkan penyerapan serta terdapat vitamin E yang bisa menjaga kesegaran produk. 

Konsumsi vitamin ini 1 sampai 3 kali sehari setelah makan untuk menjaga kesehatan jantung, mengencerkan darah, menurunkan kadar lemak darah, tekanan darah tinggi, mengurangi reaksi radang, dan mencegah gangguan autoimun dan nyeri. 

Rentang harga: Rp111.800 – Rp204.400 per botol. 

Dapatkan Sea-Quill Omega 3 Salmon 30 Kapsul di Toko Kesehatan Halodoc

2. Curcuma Force 12 Tablet

Rekomendasi vitamin penambah nafsu makan untuk dewasa yang bisa kamu coba salah satunya yaitu Curcuma Force. Suplemen ini mengandung ekstrak temulawak yang membantu memperbaiki nafsu makan dan memelihara kesehatan fungsi hati.

Bukan itu saja, temulawak juga bersifat antioksidan yang bisa menjaga daya tahan tubuh dari serangan penyakit dan radikal bebas.

Yuk cari tahu juga gizi apa saja yang dibutuhkan untuk menambah nafsu makan di sini:  “Zat Gizi Penambah Nafsu Makan”.

Rentang harga: 14.700 per strip

Dapatkan Curcuma Force 12 Tablet di Toko Kesehatan Halodoc

3. Madu Gemuk Badan 350 g

Madu Gemuk Badan juga salah satu vitamin yang bisa kamu coba. Madu memiliki kadar gula yang mudah tubuh serap dan ubah menjadi energi. Nah, proses ini lah yang nantinya bisa menambah nafsu makan sehingga berat badan bertambah.

Selain itu, madu juga memiliki sifat antioksidan dan antibakteri yang mampu menjaga sistem kekebalan tubuh. 

Rentang harga: Rp37.300 – Rp56.100 per botol

Dapatkan Madu Gemuk Badan 350 g di Toko Kesehatan Halodoc

4. Curvit 10 Kaplet

Curvit memiliki ekstrak temulawak yang bisa meningkatkan nafsu makan. Tapi, tak hanya itu, vitamin ini juga berguna untuk memenuhi kebutuhan vitamin tubuh agar respon sistem imun membaik, sehingga kamu tidak gampang terserang penyakit. Defisiensi kalsium juga bisa dicegah jika mengkonsumsi vitamin ini. 

Vitamin bisa diminum 3 kali sehari sebanyak 1 kaplet saat sebelum atau sesudah makan. Tapi, jika terjadi reaksi alergi sebaiknya hentikan pemakaian. 

Kisaran harga: Rp25.800 per strip. 

Dapatkan Curvit 10 Kaplet di Toko Kesehatan Halodoc.

5. Cavicur 10 Tablet

Selanjutnya adalah Cavicur yang merupakan vitamin penambah nafsu makan dengan kandungan ekstrak temulawak. Selain itu, suplemen ini juga mengandung vitamin A, vitamin B1, vitamin B2. vitamin B6, vitamin B12, vitamin D, dan ekstrak curcuma xanthoriza.

Suplemen ini dapat dikonsumsi sebanyak 3 kali sehari 1 kaplet.

Rentang harga: Rp3.100 – Rp10.300 per strip

Dapatkan Cavicur 10 Tablet di Toko Kesehatan Halodoc

6. Elkana CL Emulsion 120 ml

Rekomendasi produk yang lain adalah Elkana CL yang merupakan suplemen dengan kandungan multivitamin untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan kalsium harian.

Produk ini cocok untuk semua kalangan usia. Baik itu dari anak-anak yang sedang pada masa pertumbuhan, wanita hamil, dan menyusui.

Untuk anjuran pemakaian, usia di atas 6 tahun dapat diberikan dosis sebesar 5 ml per hari dan di bawah 6 tahun bisa diberikan 2.5 ml per hari.

Rentang harga: 69.900 per botol. 

Dapatkan Elkana CL Emulsion 120 ml di Toko Kesehatan Halodoc

7. Curcuma Plus Imuns Sirup 60 ml

Selanjutnya adalah Curcuma Plus yang merupakan sirup multivitamin yang memiliki kandungan temulawak untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian. Tidak hanya itu, suplemen ini juga bisa digunakan untuk menjaga daya tahan tubuh pada anak.

Produk ini dapat digunakan untuk semua kalangan usia. Untuk dosisnya, usia di atas 2 tahun dapat diberikan dosis 1-2 kali sehari sebesar 1 sendok takar (5 ml). Sedangkan untuk dewasa dapat diberikan 3 kali sehari sebanyak 1 sendok takar (5ml).

Rentang harga: 22.000 per botol. 

Dapatkan Curcuma Plus Imuns Sirup 60 mldi Toko Kesehatan Halodoc

8. Curcuma Sanbe 10 Tablet

Rekomendasi yang terakhir adalah Curcuma Sanbe yang merupakan tablet multivitamin. Vitamin ini dapat membantu menambah nafsu makan sekaligus menjaga daya tahan tubuh anak.

Dosis penggunaannya untuk anak-anak usia 2 tahun ke atas adalah 1-2 kali sehari sebanyak 1 sendok takar (5 ml). Meskipun dikhususkan untuk anak-anak, tablet ini juga dapat dikonsumsi orang dewasa dengan dosis 3 kali sehari sebanyak 1 sendok takar (5 ml)l

Kisaran harga: Rp22.000 per botol. 

Dapatkan Curcuma Sanbe 10 Tablet di Toko Kesehatan Halodoc.

Itulah berbagai rekomendasi produk vitamin penambah nafsu makan untuk dewasa. 

Dapatkan produk-produk di atas dengan mudah serta praktis, dari mana saja dan kapan saja di Toko Kesehatan Halodoc!

Referensi:
Mayo Clinic. Diakses pada 2023. What’s a good way to gain weight if you’re underweight?
Healthline. Diakses pada 2023. How to Gain Weight Fast: Tips to Be Safe and Healthy.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan