Ini Rekomendasi Psikolog Online Berpengalaman di Halodoc

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   15 Februari 2024

“Tanda-tanda gangguan kesehatan mental tak boleh kamu abaikan dan sebaiknya segera cari pertolongan. Kamu bisa bicara dengan psikolog di Halodoc untuk mendapatkan solusi atas situasi berat yang tengah kamu alami. ”

Ini Rekomendasi Psikolog Online Berpengalaman di HalodocIni Rekomendasi Psikolog Online Berpengalaman di Halodoc

DAFTAR ISI

  1. Pilihan Psikolog Berpengalaman untuk Bantu Jaga Mental

Halodoc, Jakarta – Kesehatan mental adalah aspek penting dari kesejahteraan seseorang yang seringkali diabaikan. Dalam kehidupan yang semakin kompleks dan stres, penting bagi tiap orang untuk memerhatikan kesehatan mental mereka dengan serius. 

Salah satu cara yang efektif untuk menjaga kesehatan mental adalah melalui konseling psikologi. Hal ini bisa membantu seorang individu untuk memahami diri mereka sendiri dengan lebih baik. 

Pilihan Psikolog Berpengalaman untuk Bantu Jaga Mental

Konseling psikologi akan membantumu dalam mengelola stres dan kecemasan yang mereka alami.

Dengan berbagi pengalaman dan perasaan dengan seorang profesional, seseorang dapat belajar teknik penanganan stres dan strategi koping yang efektif. 

Jika kamu sedang merasa stres atau butuh bantuan dari psikolog, sebaiknya jangan ragu untuk membicarakannya dengan professional. Tak perlu ke luar rumah, kamu bisa kok, melakukan konseling online yang efektif di Halodoc.

Nah, berikut rekomendasi psikolog online yang sudah memiliki pengalaman dan mendapatkan rating yang baik di Halodoc dari para pasien yang sebelumnya mereka tangani, baik itu di aplikasi atau di sosial media.

Ini daftarnya: 

1. Ayu Hidayati M.Psi

Apabila kamu sedang stres yang tak kunjung reda, kamu bisa menghubungi Ayu Hidayati M.Psi, Psikolog.

Ia merupakan alumnus Fakultas Psikologi Universitas Semarang pada 2016 dan Universitas Persada Indonesia YAI pada 2020.

Ayu Hidayati M.Psi, Psikolog saat ini berpraktik di Jakarta Selatan, dan tergabung sebagai anggota Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Berpengalaman sebagai psikolog klinis dewasa selama 4 tahun, Ayu Hidayati M.Psi mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait kesehatan mental.

Ia bisa memberikan konsultasi seputar keluarga dan hubungan, depresi, gangguan kecemasan, trauma, stres, dan gangguan mood.

Chat Ayu Hidayati M.Psi, Psikolog mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc

Jika kamu ingin melakukan konseling online, berikut Tips dan Trik Melakukan Konseling Psikologi Online yang perlu kamu ketahui. 

2. Munazilah S.Psi, M.Psi, Psikolog

Kamu juga bisa menghubungi Munazilah S.Psi, M.Psi, Psikolog yang merupakan lulusan Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro pada 2015 dan Universitas Gadjah Mada pada 2019.

Munazilah S.Psi, M.Psi, Psikolog berpraktik di Semarang, Jakarta Pusat dan Depok. Ia juga tergabung sebagai anggota Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Memiliki pengalaman sebagai psikolog klinis selama 6 tahun, Munazilah S.Psi, M.Psi, Psikolog  mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait kesehatan mental.

Ia mampu memberikan konsultasi seputar keluarga dan hubungan, gangguan kecemasan, pekerjaan dan karir, pengembangan diri dan gangguan mood.

Chat Munazilah S.Psi, M.Psi, Psikolog mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc

3. Mila Rahmawati, M.Psi

Rekomendasi psikolog lain yang bisa kamu hubungi adalah Mila Rahmawati M.Psi, Psikolog. Ia adalah lulusan Fakultas Psikologi Universitas Surabaya pada 2008 dan 2011.

Mila Rahmawati M.Psi, Psikolog kini berpraktik di Depok, Jawa Barat, dan tergabung sebagai anggota Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Dengan pengalamannya sebagai psikolog klinis dewasa selama 13 tahun, Mila Rahmawati M.Psi, Psikolog bisa memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait masalah kesehatan mental.

Mila Rahmawati M.Psi, Psikolog mampu memberikan konsultasi seputar keluarga dan hubungan, pekerjaan dan karir, depresi, pengembangan diri, gangguan mood, dan stres.

Chat Mila Rahmawati M.Psi, Psikolog mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc.

Sebelum melakukan konseling, ketahui Ini Hal yang Dilakukan saat Sesi Konseling dengan Psikolog.

4. Patricia Elfira Finny S.Psi

Pilihan lainnya adalah Patricia Elfira Finny S.Psi yang merupakan alumnus Fakultas Psikologi Universitas Kristen Satya Wacana pada 2011 dan Universitas Mercubuana Yogyakarta pada 2014.

Patricia Elfira Finny S.Psi berpraktik di Pontianak, Kalimantan Barat dan tergabung sebagai anggota Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Dengan pengalamannya sebagai psikolog klinis selama 9 tahun, Patricia Elfira Finny S.Psi dapat memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait kesehatan mental. 

Patricia Elfira Finny S.Psi bisa memberikan konsultasi seputar keluarga dan hubungan, adiksi, gangguan kecemasan, stres, gangguan mood, pengasuhan dan anak, dan gangguan kecemasan.

Chat Patricia Elfira Finny S.Psi mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc

Agar lebih tahu, kenali Tugas dan Peran Konselor Kesehatan Mental berikut ini. 

5. Amanda Angela S.Psi

Kamu juga bisa Amanda Angela S.Psi, M.Psi, Psikolog yang merupakan alumnus Fakultas Psikologi Universitas Surabaya pada 2013 dan Universitas Padjajaran pada 2018.

Amanda Angela S.Psi, M.Psi, Psikolog berpraktik di Semarang, Jawa Tengah dan tergabung sebagai anggota Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Dengan pengalamannya sebagai psikolog klinis selama 6 tahun, Amanda Angela S.Psi, M.Psi, Psikolog dapat memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait masalah kesehatan mental.

Ia dapat memberikan konsultasi seputar keluarga dan hubungan, pengembangan diri, pekerjaan dan karir, identitas seksual pengasuhan dan anak, serta stres.

Chat Amanda Angela S.Psi, M.Psi, Psikolog mulai dari Rp 49.000,- di Halodoc

Itulah daftar psikolog online berpengalaman yang bisa kamu hubungi untuk bertanya seputar kondisi mental. 

Tak perlu khawatir jika dokter sedang tidak tersedia atau offline

Sebab, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc.

Ayo hubungi dokter di Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Cleveland Clinic. Diakses pada 2024. Mental Health Disorders.
Mayo Clinic. Diakses pada 2024. Mental Illness.
Mind UK. Diakses pada 2024. Mental Health Problems – An Introduction.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan