Ini Dokter yang Paham Cara Membasmi Kutu Rambut

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   10 Mei 2024

“Kutu rambut adalah serangga kecil yang tinggal di rambut kepala dan hidup dari memakan darah dari kulit kepala. Penyebarannya terjadi melalui kontak langsung dari satu orang ke orang lain. Hubungi dokter di Halodoc untuk bantu atasi kutu rambut.”

Ini Dokter yang Paham Cara Membasmi Kutu RambutIni Dokter yang Paham Cara Membasmi Kutu Rambut

DAFTAR ISI:


Halodoc, Jakarta – Kutu rambut adalah serangga kecil yang mengisap darah dari kulit kepala manusia dan cenderung menyerang anak-anak. 

Penyebarannya biasanya terjadi melalui kontak langsung dari rambut satu orang ke orang lainnya.

Memiliki kutu rambut bukan berarti kamu tidak memiliki kebersihan pribadi atau keadaan lingkungan yang kotor. 

Terdapat obat-obatan yang tersedia tanpa resep maupun dengan resep yang dapat membantu dalam pengobatan kutu rambut. 

Penting untuk mengikuti petunjuk perawatan dari dokter dengan cermat untuk menghilangkan kutu dan telurnya dari kulit kepala dan rambut.

Hubungi Dokter Ini Untuk Bantu Atasi Kutu Rambut

Jika kamu atau orang terdekatmu memiliki masalah kutu rambut, segera hubungi dokter sebelum kutu rambut menyebar.

Gigitan kutu rambut bisa menimbulkan iritasi pada kulit kepala karena rasa gatal yang muncul setelah digigit. 

Oleh karena itu, perlu berhati-hati dalam menggaruk kulit kepala jika kamu memiliki kutu rambut.

Kamu bisa menghubungi dokter spesialis di Halodoc untuk konsultasi dan perawatan untuk mengatasi kutu rambut.

Dokter di Halodoc telah berpengalaman dalam mengatasi berbagai penyakit kulit serta mendapat ulasan positif dari pasien yang sebelumnya mereka tangani.

Berikut dokter spesialis kulit di Halodoc yang bisa kamu hubungi:

1. dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E

Kamu dapat menghubungi dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E, seorang dokter yang lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada tahun 2013 dan Universitas Hasanuddin pada tahun 2022. 

Saat ini, dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E berpraktik di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, dan merupakan anggota dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI). 

Dengan pengalaman selama 10 tahun sebagai dokter spesialis kulit, dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E bisa memberikan konsultasi melalui Halodoc tentang berbagai masalah kulit, termasuk yang terkait dengan gigitan hewan seperti kutu rambut.

Chat dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Untuk menunda penyebaran kutu, Ini 4 Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Ramuan Alami.

2. dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E

Selanjutnya, kamu juga bisa menghubungi Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E. 

Ia merupakan alumni dari Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya pada tahun 2011 dan Universitas Udayana pada tahun 2017. 

Saat ini, dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E berpraktik di Denpasar, Bali, dan merupakan anggota dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI). 

Dengan pengalaman selama 12 tahun, dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E menyediakan layanan konsultasi di Halodoc mengenai pengobatan penyakit kulit yang disebabkan oleh gigitan hewan, termasuk kutu rambut.

Chat dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

3. dr. Dina Febriani Sp.D.V.E

Berikutnya ada dr. Dina Febriani Sp.D.V.E, ia lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi Jakarta pada tahun 2009 dan Universitas Sebelas Maret Surakarta pada tahun 2023. 

Saat ini, dr. Dina Febriani Sp.D.V.E berpraktik di Pekanbaru, Riau, dan merupakan anggota dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI). 

Dengan pengalaman selama 14 tahun, ia menyediakan layanan konsultasi di Halodoc untuk berbagai masalah kulit, termasuk iritasi kulit dan penyakit kulit yang disebabkan oleh gigitan hewan.

Chat dr. Dina Febriani Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

4. dr. Frieda Sp.D.V.E

Pilihan selanjutnya adalah menghubungi dr. Frieda Sp.D.V.E yang merupakan alumni dari Fakultas Kedokteran Universitas Atma Jaya pada tahun 2015 dan Universitas Sebelas Maret pada tahun 2022. 

Saat ini, ia berpraktik di Bogor, Jawa Barat, dan juga merupakan anggota dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI). 

Dengan pengalaman selama 8 tahun, dr. Frieda Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc mengenai masalah kulit yang disebabkan oleh gigitan hewan.

Chat dr. Frieda Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Untuk membasmi kutu secara efektif, gunakan Kandungan Sampo yang Ampuh Mengatasi Kutu Rambut.

5. dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E

Kamu juga dapat menghubungi dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang pada tahun 2010 dan Universitas Airlangga pada tahun 2016. 

Saat ini, dr. Ryski berpraktik di Gresik, Jawa Timur, dan juga menjadi anggota dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI). 

Dengan pengalaman selama 13 tahun, dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait masalah kulit.

Chat dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Itulah berbagai rekomendasi dokter spesialis yang dapat dihubungi melalui Halodoc untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan terkait kutu rambut.

Jika dokter tidak tersedia atau sedang offline, tak perlu khawatir, kamu masih dapat memesan jadwal konsultasi untuk waktu yang lain melalui aplikasi Halodoc

Yuk, pakai Halodoc sekarang juga!

Referensi:
NHS. Diakses pada 2024. Head Lice and Nits.
Mayo Clinic. Diakses pada 2024. Head Lice.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan