Ini Cara Mengatasi Ejakulasi Dini pada Pria yang Bisa Dilakukan

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   13 Maret 2024

“Ejakulasi dini bisa terjadi sewaktu-waktu pada semua pria, apabila terjadi terlalu sering kamu perlu tahu cara mengatasinya di rumah. Untuk penanganan lebih lanjut, hubungi dokter terpercaya di Halodoc.”

Ini Cara Mengatasi Ejakulasi Dini pada Pria yang Bisa DilakukanIni Cara Mengatasi Ejakulasi Dini pada Pria yang Bisa Dilakukan

DAFTAR ISI


Halodoc, Jakarta – Ejakulasi dini adalah fenomena yang umumnya dialami oleh pria, yakni saat mereka mengalami ejakulasi (klimaks) terlalu cepat saat berhubungan intim. Selain terjadi saat berhubungan intim, ejakulasi dini juga bisa terjadi sebelum penetrasi seksual. 

Rata-rata berhubungan intim berlangsung sekitar lima setengah menit bagi pria sebelum mencapai ejakulasi. Apabila kurang dari lima menit, keadaan tersebut dapat dianggap sebagai ejakulasi dini. 

Ejakulasi dini sendiri termasuk dalam jenis kategori disfungsi seksual yang dapat memengaruhi siapapun. Untungnya, terdapat berbagai cara mengatasi ejakulasi dini pada pria.

Semua pria pada suatu waktu pasti mengalami ejakulasi dini, dan jika hal ini jarang terjadi, biasanya tidak perlu dikhawatirkan.

Namun, jika lebih dari 50 persen dari hubungan seksual berakhir dengan pelepasan ejakulasi dini, disarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter. Yuk, Mengenal Ejakulasi, Proses dan Masalah yang Sering Terjadi berikut ini.

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini pada Pria

Kamu dapat mencoba beberapa cara untuk mengatasi ejakulasi dini secara mandiri di rumah.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu coba:

  • Konsumsi makanan yang sehat.
  • Lakukan olahraga teratur untuk meningkatkan stamina.
  • Coba lakukan masturbasi 1 hingga 2 jam sebelum berhubungan seks.
  • Gunakan kondom tebal untuk mengurangi sensasi yang bisa memicu ejakulasi.
  • Ambil napas dalam-dalam untuk menenangkan diri dan menghentikan refleks ejakulasi sesaat.
  • Lakukan posisi seks di mana pasangan kamu berada di atas, sehingga mereka dapat mengontrol ritme dan memungkinkan mereka menarik diri ketika kamu hampir ejakulasi.
  • Beristirahat saat berhubungan seks dan alihkan perhatian kamu dengan memikirkan hal lain yang dapat membantu menunda ejakulasi.
  • Bangun komunikasi bersama pasangan.

Selanjutnya, apabila kamu masih berkendala dengan berbagai cara menyembuhkan ejakulasi dini, kamu mungkin perlu tahu Hal yang Terjadi pada Tubuh Pria saat Alami Ejakulasi Dini dan segera menghubungi dokter.

Kamu akan didorong untuk mengeksplorasi faktor-faktor yang mungkin memengaruhi hubungan kamu dan diberi nasihat tentang cara mengatasinya.

Dokter mungkin juga akan memberikan teknik-teknik yang bisa membantu kamu mengatasi kecenderungan ejakulasi dini.

Mau tahu obat kuat untuk meningkatkan stamina dan mengatasi  disfungsi ereksi? Baca di artikel ini:

Dokter di Halodoc yang Bisa Bantu Masalah Ejakulasi Dini

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan penanganan yang optimal terkait dengan masalah ejakulasi dini, kamu bisa segera menghubungi dokter terpercaya yang di Halodoc

Mereka merupakan para ahli yang berpengalaman dan telah memiliki reputasi baik, dengan rating yang tinggi dari pasien-pasien sebelumnya yang pernah mereka tangani. 

Berikut ini adalah dokter terpercaya yang dapat memberikan bantuan dan konsultasi yang kamu butuhkan:

1. dr. William Sp.And

Kamu dapat melakukan konsultasi dengan menghubungi dokter William Sp.And. Ia merupakan lulusan dari Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya pada tahun 2017, dan berhasil meraih gelar Spesialis Andrologi dari Universitas Airlangga pada tahun 2023. 

Saat ini, dokter William aktif dalam praktik medis di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara, dengan pengalaman lebih dari 7 tahun sebagai Spesialis Andrologi. 

Kamu dapat mengatasi masalah kesehatan sistem reproduksi pria dengan berkonsultasi kepada dokter William melalui layanan Halodoc.

Ia siap memberikan solusi dan bantuan terhadap masalah yang kamu hadapi.

Chat dr. William Sp.And mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

2. dr. Raynaldo Witjaksono Sp.And

Dokter berikutnya yang direkomendasikan adalah dr. Raynaldo Witjaksono Sp.And. Ia menyelesaikan pendidikan kedokterannya di Universitas Brawijaya pada tahun 2007 dan kemudian meraih gelar spesialisnya dari Universitas Airlangga pada tahun 2012. 

Saat ini, dokter Raynaldo Witjaksono Sp.And tengah aktif berpraktik medis di Samarinda, Kalimantan Timur. 

Dengan pengalaman praktik selama 16 tahun, dr. Raynaldo Witjaksono Sp.And siap memberikan edukasi mengenai sistem reproduksi pria melalui layanan Halodoc

Jangan ragu untuk menghubungi ia untuk mendapatkan konsultasi dan penanganan yang tepat terkait dengan masalah kesehatanmu.

Chat dr. Raynaldo Witjaksono Sp.And mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

3. dr. Joko Sulistyo Sp.And

Berikutnya, kamu dapat menghubungi dr. Joko Sulistyo Sp.And, seorang lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga pada tahun 2003 dan mendapat gelar spesialis Andrologi di universitas yang sama pada tahun 2020. 

Saat ini, dr. Joko Sulistyo Sp.And sedang aktif berpraktik medis di Bojonegoro, Jawa Timur. 

Dengan pengalaman praktik selama 21 tahun, dr. Joko Sulistyo Sp.And tersedia untuk memberikan konsultasi melalui layanan Halodoc untuk membantu mengatasi permasalahan kesehatan reproduksi pria. 

Jangan ragu untuk menghubungi dr. Joko untuk mendapatkan bantuan yang tepat terkait dengan masalah kesehatan reproduksi pria.

Chat dr. Joko Sulistyo Sp.And mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Itulah daftar dokter di Halodoc yang bisa kamu hubungi untuk mendapatkan saran terkait cara mengobati ejakulasi dini. 

Jangan ragu untuk menghubungi dokter yang tersedia 24/7 melalui layanan Halodoc untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Kamu juga bisa merasa tenang karena privasi kamu terjamin aman.

Tidak perlu tunggu lebih lama, manfaatkan layanan Halodoc sekarang juga untuk mendapatkan konsultasi kesehatan yang lebih mudah dan cepat!

Referensi:

Mayo Clinic. Diakses pada 2024. Premature Ejaculation.
NHS. Diakses pada 2024. Can Premature Ejaculation be Controlled?

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan