Ini 8 Cara Membuat Wajah Berseri Tanpa Blush On

3 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   08 Juni 2022

“Siapa sangka wajah berseri bisa didapatkan tanpa mengaplikasikan blush on. Cara membuat wajah berseri yaitu dengan cukup tidur, pola makan sehat, hingga olahraga teratur.”

Ini 8 Cara Membuat Wajah Berseri Tanpa Blush OnIni 8 Cara Membuat Wajah Berseri Tanpa Blush On

Halodoc, Jakarta – Sebagian wanita mendambakan cantik natural. Bila perlu tanpa menggunakan blush on, dan wajah tetap berseri tiap hari. Nah, hal ini bukan tidak mungkin untuk didapatkan. Kecantikan yang natural bisa didapatkan dengan cara yang natural juga.

Jika kamu ingin memiliki wajah yang berseri meski tanpa blush on, ada beberapa cara yang perlu dilakukan. Lantas apa saja? Simak ulasan berikut!

Cara Membuat Wajah Berseri Alami

Kamu bisa mendapatkan wajah berseri tanpa perlu pakai blush on dengan melakukan beberapa upaya berikut:

1.  Cukup Tidur

Orang dewasa dianjurkan untuk tidur cukup, selama 7 hingga 9 jam setiap malam. Saat tidur kulit mengalami regenerasi sel, sehingga durasi tidur yang cukup akan membuat kamu segar di pagi hari.

2. Terapkan Pola Makan Sehat

Perlu disadari bahwa pola makan sehat dan cukup cairan sangatlah penting untuk membuat wajah sehat dan bercahaya. Bahkan wajah berseri bisa didapatkan secara alami. Minum air putih yang cukup dan konsumsi makanan sehat seperti buah dan sayuran. Khususnya buah bit, wortel, dan delima. Makanan tersebut dapat meningkatkan aliran darah dan akan membuat pipi merah merona.

3.  Minum Air

Rajin minum air putih dapat membantu menjaga kelembaban kulit, terutama wajah. Biasakan minum segelas air putih saat bangun tidur. Pastikan kebutuhan cairan tercukupi dengan minum minimal 8 gelas air putih setiap hari (2 – 3 liter).

4. Rutin Berolahraga

Berolahraga secara teratur tidak hanya melepaskan endorfin alias hormon bahagia. Aktivitas fisik ini juga melepaskan banyak keringat yang bagus untuk kulit. Keringat adalah cara tubuh untuk membuang panas yang tidak perlu di dalam sistem tubuh, sehingga sistem tubuh menjadi lega dan bersih. Selain itu, berolahraga juga dapat meningkatkan sirkulasi darah, sehingga melancarkan peredaran darah di area wajah. Alhasil, rona merah alami muncul pada wajahmu.

5. Eksfoliasi Kulit Secara Teratur

Gunakan scrub setidaknya seminggu sekali untuk menghilangkan kulit mati di wajah. Jika sel-sel kulit mati tidak dirawat, maka ia akan menjadi penghalang utama bagi cahaya dan perona pipi alami muncul di wajah kamu.

6. Lakukan Pijatan Wajah

Memijat wajah secara rutin menggunakan ujung jari bermanfaat untuk meremajakan sel-sel wajah. Pijat wajah sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Bahkan tidak hanya memberi efek wajah berseri, melainkan juga mempertajam garis rahang untuk membentuk wajah.

7. Konsumsi Vitamin C dan E

Cobalah untuk mengonsumsi vitamin C dan vitamin E sebanyak mungkin melalui makanan. Kamu juga mencukupinya melalui produk perawatan kulit yang kaya kandungan vitamin C dan E. Kedua vitamin tersebut diketahui bermanfaat untuk kulit dan membuatnya bercahaya dan cerah.

8.  Senyum

Tersenyum adalah cara paling ampuh untuk memancarkan kecantikan. Kalau kamu pernah dengar tentang inner beauty, tersenyum adalah satu cara untuk mengeluarkannya.

Nah, itulah cara membuat wajah berseri secara alami yang bisa kamu coba. Jika menerapkan cara di atas, dijamin kamu tidak memerlukan blush on lagi dan tampil cantik alami.

Apabila kamu memiliki masalah kulit lainnya, tanyakan pada dokter spesialis kulit di aplikasi Halodoc untuk mendapatkan saran yang tepat. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Femina. Diakses pada 2022. Here’s How You Can Give Your Cheeks That Natural Blush
Times of India. Diakses pada 2022. How to get a natural blush

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan