Ini 7 Rekomendasi Acne Patch Terbaik agar Wajah Mulus dengan Cepat

6 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   13 Maret 2024

“Penggunaan acne patch terbaik adalah cara efektif untuk merawat dan mengatasi jerawat. Beberapa rekomendasinya seperti Derma Angel, COSRX Clear Fit, dan COSRX Acne Pimple Master, Nourish Beauty Care Acne Patch, dan Nexcare Acne Cover Tea Tree bisa kamu beli di Halodoc. ”

Ini 7 Rekomendasi Acne Patch Terbaik agar Wajah Mulus dengan CepatIni 7 Rekomendasi Acne Patch Terbaik agar Wajah Mulus dengan Cepat

DAFTAR ISI


Halodoc, Jakarta – Acne patch membantu menyembunyikan jerawat sambil merawatnya. Dengan menggunakan ini, kamu dapat tetap tampil percaya diri, tanpa khawatir kondisi kulit menjadi lebih parah.

Acne patch, juga dikenal sebagai plester jerawat, adalah produk perawatan kulit yang dirancang untuk membantu mengatasi jerawat. Plester ini biasanya transparan dan dapat menempel di jerawat. 

Ketahui beberapa rekomendasi produk acne patch terbaik di bawah ini, yuk!

Rekomendasi Acne Patch Terbaik

Pimple patch bekerja dengan menyerap minyak dan kotoran. Produk ini memiliki lapisan khusus dan dapat membantu membersihkan jerawat, sehingga kamu tidak perlu memencetnya.

Rekomendasi acne patch terbaik di bawah ini juga dapat melindungi jerawat dari paparan lingkungan seperti debu dan kuman.

Keduanya merupakan faktor yang dapat memperburuk kondisi jerawat.

1. Derma Angel Acne Patch Mix 18S

Rekomendasi acne patch terbaik yang pertama adalah Derma Angel. Produk ini membantu penyembuhan jerawat dan melindungi jerawat agar terhindar dari bakteri atau paparan polusi.

Acne Patch Night memiliki penyerapan extra di malam hari. Di dalamnya mengandung methylcellulose, glyceryl rosinate, hydrogenated styrene. isoprene copolymer, paraffinum liquidum, dan polyurethane-1.

Rentang harga: Rp48.000 per pack.

Dapatkan Derma Angel Acne Patch Mix 18S di Toko Kesehatan Halodoc. GRATIS ongkir dan 100% produknya asli!

Hidung jadi salah satu area yang rentan berjerawat karena produksi minyak berlebih. Selain itu, ini beberapa hal yang bisa menjadi penyebabnya: “Kenali 7 Penyebab Jerawat di Hidung yang Perlu Diwaspadai.”

*Gratis ongkir (s.d.) Rp. 22rb, dengan minimum transaksi Rp. 80rb, berlaku untuk semua produk di Toko Kesehatan Halodoc. Periodenya berlaku: 25 Feb – 9 Apr 2024.

2. Derma Angel Acne Patch Night 12 Lembar

Produk ini merupakan pimple patch yang dapat membantu penyembuhan dan melindungi jerawat agar terhindar dari bakteri atau paparan polusi.  Derma Angel Acne memiliki penyerapan extra di malam hari.

Rentang harga: Rp35.500 per pack.

Dapatkan Derma Angel Acne Patch Night 12 Lembar di Toko Kesehatan Halodoc. Obatnya dikirim dari apotek tepercaya!

3. COSRX Clear Fit Master Patch 18 Patch

Pimple patch ini secara intensif membersihkan kotoran sekaligus menjadi lapisan pelindung jerawat. Lapisannya sangat tipis ini, sehingga memberi tampilan yang natural karena dapat menutupi jerawat.

Rentang harga: Rp44.000 – Rp67.000 per sachet.

Dapatkan COSRX Clear Fit Master Patch 18 Patch di Toko Kesehatan Halodoc. Pesanan kamu akan sampai dalam satu jam! 

4. COSRX Acne Pimple Master Patch 24 Patch

Pimple patch ini digunakan pada malam hari guna mencegah jerawat dari infeksi. Selain itu dapat membantu meratakan dan menyembuhkan jerawat lebih cepat. Terbuat dari hydrocolloid dressing, yaitu bahan penyembuh luka.

Rentang harga: Rp44.000 – Rp93.500 per sachet.

Dapatkan COSRX Acne Pimple Master Patch 24 Patch di Toko Kesehatan Halodoc. Praktis, tak perlu keluar rumah, dan obatnya dikirim dari apotek tepercaya.

Selain menggunakan acne patch terbaik, kamu juga bisa menggunakan masker wajah dalam artikel ini untuk membantu meredakan peradangannya: Kenali 5 Jenis Masker Wajah untuk Mengatasi Jerawat.

5. Nourish Beauty Care Acne Plast Blue

Acne patch yang satu ini terbuat dari bahan hydrocolloid berpori yang bisa menyamarkan jerawat. Tapi, tak hanya itu, Nourish Beauty Care Acne Plast Blue juga bisa membantu mengatasi jerawat dengan cara menyerap cairan jerawat. 

 Berikut cara pemakaiannya: 

  • Bersih wajah dengan sabun cuci muka dan keringkan. 
  • Olekan Nourish Acne Gel di bagian yang berjerawat lalu tunggu hingga mengering.
  • Lanjut dengan tempelkan Nourish Beauty Acne Plast Blue pada jerawat dan kamu bisa mulai menggunakan make up.
  • Lepaskan acne patch setelah jerawat terserap dan Nourish Beauty Acne Plast Blue berubah menjadi putih. 

Kisaran harga: Rp18.300 per pack. 

Dapatkan Nourish Beauty Care Acne Plast Blue di Toko Kesehatan Halodoc. 100% produknya asli! 

6. Nexcare Acne Cover Tea Tree 18 Patch

Nexcare Acne Cover Tea Tree terdiri dari 2 ukuran patch untuk jerawat kecil dan besar. Kandungan tea tree di dalamnya bersifat antibakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

Produk ini juga bersifat non-chemical hydrocolloid dressing yang mampu menyerap cairan jerawat yang menjadi sumber masalah. Lapisannya tipis dan transparan, sehingga dapat dipakai dengan riasan wajah.

Rentang harga: Rp46.200 – Rp52.500 per pack.

Dapatkan Nexcare Acne Cover Tea Tree 18 Patch di Toko Kesehatan Halodoc. Yuk pesan sebelum kehabisan!

Jika jerawat muncul dalam bentuk yang besar seperti bisul, penanganannya tak bisa hanya dengan menggunakan pimple patch. Ini langkah tepat mengatasinya: “Cara Mengatasi Jerawat Bernanah Seperti Bisul“.

7. Nourish Beauty Care Acne Plast Pink

Rekomendasi acne patch yang terakhir juga datang dari merek Nourish. Produk ini juga terbuat dari hydrocolloid dan dapat membantu mengatasi jerawat dengan cara menyerap cairannya. Tapi, untuk tipe yang ini, ditempelkan pada jerawat selama 8 jam. 

Nourish Beauty Care Acne Plast Pink bersifat waterproof, lembut, tipis, dan transparan sehingga menyatu dengan warna kulit ketika digunakan.  Berikut cara pemakaiannya: 

  • Bersih wajah dengan sabun cuci muka dan keringkan. 
  • Olekan Nourish Acne Gel di bagian yang berjerawat lalu tunggu hingga mengering.
  • Lanjut dengan tempelkan Nourish Beauty Acne Plast Blue pada jerawat dan kamu bisa mulai menggunakan make up.
  • Lepaskan acne patch setelah jerawat terserap dan Nourish Beauty Acne Plast Blue berubah menjadi putih. 

Kisaran harga: Rp18.300 per pack.

Dapatkan Nourish Beauty Care Acne Plast Pink di Toko Kesehatan Halodoc. Yuk gunakan promonya dan atasi masalah kulitmu! 

Itulah beberapa rekomendasi acne patch sebagai produk perawatan kulit. Sebelum menggunakannya, bersihkan wajah terlebih dulu dengan sabun pencuci wajah yang sesuai jenis kulit. Selanjutnya, lepaskan plester dengan menyobek bagian tepinya dan tempelkan pada area yang berjerawat. Tekan dan tahan selama 3-5 detik sampai plester melekat dengan sempurna.

Jika pimple patch tak dapat membantu masalah jerawat yang kamu alami, sebaiknya diskusikan dengan dokter spesialis kulit untuk membantu menemukan solusi dari keluhan yang kamu alami. 

Kamu bisa mencari obat dan vitamin lainnya yang dibutuhkan kulit  di Toko Kesehatan Halodoc. Produknya dikirim dari apotek tepercaya

Referensi:
Healthline. Diakses pada 2023. Do Those Pimple Stickers Actually Work?
Medical News Today. Diakses pada 2023. 15 Home Remedies for Acne.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan