Ini 6 Wangi Aromaterapi yang Bisa Tingkatkan Gairah Seksual

3 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   08 Juli 2022

“Terdapat beberapa wangi aromaterapi yang dapat meningkatkan gairah seksual. Salah satunya adalah minyak dengan aroma kayu manis yang dapat mempercepat peredaran darah ke penis.”

Ini 6 Wangi Aromaterapi yang Bisa Tingkatkan Gairah SeksualIni 6 Wangi Aromaterapi yang Bisa Tingkatkan Gairah Seksual

Halodoc, Jakarta – Minyak esensial dapat memberi efek meningkatkan suasana hati, hingga memikat lawan jenis. Namun, tak hanya itu, beberapa jenis minyak esensial diduga juga memiliki sifat afrodisiak ketika dihirup sebelum atau selama hubungan seks. 

Hal ini lantaran beberapa bau yang kuat diduga dapat memicu ereksi, dan wanita dengan indra penciuman yang lebih kuat cenderung mengalami lebih banyak orgasme saat berhubungan seks.

Namun, kira-kira apa saja wangi aromaterapi yang dapat meningkatkan gairah seks seseorang? Yuk, simak informasinya di sini! 

Wangi Aromaterapi yang Dapat Tingkatkan Gairah Seksual 

Dari beribu jenis wewangian yang ada, hanya beberapa di antaranya yang dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual, baik bagi pria maupun wanita. Wewangian tersebut dapat secara langsung memberikan efek ketertarikan seksual dan merangsang sistem saraf feromon. Sistem saraf ini merupakan zat kimiawi dalam tubuh yang berfungsi untuk merangsang dan mengeluarkan daya pikat seksual baik wanita maupun pria.

Nah, berikut adalah beberapa wangi aromaterapi yang dapat meningkatkan gairah seksual: 

1. Kayu Manis atau Cinnamon

Buat kamu yang sering mengunjungi toko kue, pasti sudah tidak asing lagi dengan aroma kayu manis atau cinnamon. Jenis aroma ini dapat meningkatkan gairah seksual pria dengan mempercepat peredaran darah ke penis. Oleh karena itu, tidak ada salahnya bagi pria untuk menghirup aroma ini sebelum berhubungan intim. 

2. Aroma Mawar

Kalau jenis wewangian yang satu ini cocok untuk para wanita. Praktisi herbal, Gabriella Clarke mengungkapkan bahwa aroma mawar yang harum memiliki efek menenangkan dan merupakan simbol sempurna untuk sifat feminim. Bagi kebanyakan wanita yang sering mengalami masalah seksual, minyak esensial mawar dikatakan bisa memberikan keseimbangan dan harmoni pada tubuh. Minyak ini juga mampu membantu meredakan kecemasan dan stres, serta meningkatkan gairah seks yang rendah.

3. Vanila

Tak hanya wangi, aroma vanila ternyata bisa memberi kesan hangat dan nyaman bagi yang menciumnya. Menurut Zoya Amirin, pakar psikolog seksual, vanila merupakan salah satu jenis wewangian yang dapat merangsang kadar hormon feromon seseorang. Kamu bisa menggunakan body lotion, parfum, sabun mandi, atau taruh aroma terapi di ruangan untuk memiliki aroma vanila. 

4. Kenanga atau Ylang-ylang

Aroma ylang-ylang atau kenanga memiliki senyawa afrodisiak yang bisa meningkatkan energi dan gairah seksual. Mencium wangi bunga ini yang lembut dipercaya bisa membawa kepada suasana hati romantis. dan meningkatkan ketertarikan antar pasangan. Tidak heran bila bunga kenanga sering melengkapi penampilan pengantin tradisional, karena aromanya memang punya tujuan erotis.

5. Musk

Musk adalah sekresi aroma yang diproduksi dari kelenjar perut rusa jantan tak bertanduk (musk deer) yang sering digunakan sebagai bahan dasar wewangian. Menurut penelitian yang dilakukan di Chicago, Amerika Serikat, sebagian besar wanita akan tergoda dengan aroma musk. Wanginya yang lembut juga mampu menggoda pasangan agar melakukan kewajibannya di atas ranjang.

6. Minyak Melati 

Dilansir dari salah satu media daring nasional, minyak esensial paling efektif sebagai afrodisiak adalah yang berasal dari bunga-bungaan yang mekar di malam hari. Nah, salah satu bunga yang mekar di malam hari adalah melati. Karena itu, tidak ada salahnya untuk menggunakan minyak melati sebagai afrodisiak alami. Sebab, aroma yang muncul dari bunga jenis ini umumnya mengandung senyawa kimia yang juga terdapat dalam bau alami manusia.

Itulah beberapa jenis wangi aromaterapi yang dapat meningkatkan gairah seksual. Mulai dari aroma kayu manis, aroma mawar, vanila, kenanga, hingga minyak melati. Jadi, jangan lupa memasang minyak aroma terapi dengan jenis wewangian di atas untuk membuat suasana menjadi intim, romantis, serta bergairah. 

Selain itu, demi meningkatkan kualitas hubungan seksual, pastikan kamu juga menjaga kebugaran tubuhmu. Nah, selain rutin berolahraga, kamu juga perlu memenuhi segala asupan nutrisi penting dengan konsumsi suplemen kesehatan. 

Jika saat ini kamu membutuhkannya, kamu bisa cek kebutuhan vitamin dan suplemen kesehatan melalui aplikasi Halodoc. Tentunya tanpa perlu keluar rumah atau mengantre lama di apotek. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, download Halodoc sekarang juga! 

Referensi: 

Healthline. Diakses pada 2022. Which Essential Oils Can Help You Set the Mood for Intimacy?
Times of India. Diakses pada 2022. 5 Essential Oils That Can Enhance Your Sex Life. 
Liputan 6. Diakses pada 2022. 5 Minyak Terapi Aroma Ini Bisa Bakar Libido. 
Kompas. Diakses pada 2022. 5 Tips Kembalikan Gairah Seksual Perempuan Pasca Melahirkan. 

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan