Ini 5 Pilihan Obat Prostat Herbal yang Ampuh di Apotik

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   08 Agustus 2024

“Masalah pada prostat bisa menimbulkan sederet gejala, mulai dari sulit atau terasa sakit saat buang air kecil, hingga keluarnya darah dalam urine. Kondisi ini dapat diatasi dengan menggunakan obat prostat herbal seperti Wellness Prostac, Prostano, Kyolic Prosta Go, Sarang Semut, dan Prostalon yang bisa dibeli di Halodoc.”

Ini 5 Pilihan Obat Prostat Herbal yang Ampuh di ApotikIni 5 Pilihan Obat Prostat Herbal yang Ampuh di Apotik

DAFTAR ISI

Rekomendasi Obat Prostat Herbal yang Ampuh

Halodoc, Jakarta – Adanya masalah pada prostat dapat ditandai dengan beberapa kondisi seperti sulit buang air kecil (BAK), merasa kandung kemih tidak bisa kosong sepenuhnya, hingga terasa nyeri ketika BAK.

Gejala tersebut bisa kamu hindari dengan menjaga kesehatan prostat, salah satunya bisa dengan mengonsumsi obat prostat herbal. Obat ini tidak hanya memelihara kesehatan prostat, tetapi juga bisa mengatasi masalah tertentu pada prostat.

Mau tahu apa saja obat prostat yang bisa dikonsumsi? Berikut ini rekomendasinya!

Rekomendasi Obat Prostat Herbal yang Ampuh

Ada beberapa obat herbal yang bisa kamu konsumsi untuk mengatasi berbagai masalah pada prostat, antara lain:

1. Wellness Prostac 60 SoftGel

Wellness Prostac merupakan obat herbal untuk melancarkan sirkulasi darah dari dan ke seluruh tubuh. Obat prostat herbal ini berbentuk soft gel, yang mengandung pumpkin seed oil 300 mg, saw palmetto extract oil 120 mg, nettle extract 250 mg, lycopene 30 mg, serta pumpkin seed extract 200 mg. 

Obat ini bisa kamu konsumsi 1-2 soft gel setiap hari, terutama di pagi dan siang hari. Namun jika ragu dalam mengonsumsinya, kamu bisa lakukan konsultasi terlebih dahulu ke dokter mengenai aturan dan dosis yang tepat, ya. 

No registrasi BPOM: SI104301151.

Rentang harga: Rp215.000 – Rp546.000.

Dapatkan Wellness Prostac 60 SoftGel di Toko Kesehatan Halodoc.

2. Prostano 30 Kapsul

Obat prostat herbal selanjutnya yang bisa digunakan untuk mencegah masalah pada prostat sekaligus menjaga kesehatannya adalah Prostano. Obat ini terbuat dari bahan ekstrak alami seperti saw palmetto 160 mg dan prunus africana 50 mg

Gunakan obat ini dua kali sehari 1 kapsul dan diminum sesudah makan. Pastikan kamu menyimpan obat di bawah suhu 30 derajat celcius agar kandungannya tidak rusak. 

No registrasi BPOM: TR152389391.

Rentang harga: Rp74.500 – Rp101.100 per box.

Dapatkan Prostano 30 Kapsul di Toko Kesehatan Halodoc.

3. Kyolic Prosta Go 60 Kapsul

Obat prostat herbal berikutnya yakni Kyolic Prosta Go, yang bisa bantu menjaga kesehatan prostat, meredakan gejala pembesaran prostat jinak, serta menghambat pertumbuhan sel-sel kanker prostat. 

Di dalamnya mengandung sejumlah bahan alami seperti saw palmetto berry extract, aged garlic extract powder, pumpkin seed oil extract, lycopene, serta pygeum africanum extract. 

Kamu bisa menggunakan obat herbal ini sebanyak 1 kapsul, diberikan dua kali sehari setelah makan. Jauhkan obat ini dari jangkauan anak-anak untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

No registrasi BPOM: SI154306361.

Rentang harga: Rp732.000 – Rp1.075.000.

Dapatkan Kyolic Prosta Go 60 Kapsul di Toko Kesehatan Halodoc.

4. Sarang Semut 30 Kapsul

Produk sarang semut mengandung myrmecodia pendans herba 400 mg, yang dapat membantu mengatasi benjolan atau tumor pada payudara, gangguan jantung, gangguan ginjal, maag, wasir atau ambeien, serta masalah prostat. 

Obat ini masuk dalam golongan obat herbal, yang bisa dibeli dengan bebas di pasaran. Namun, untuk alasan keamanan, sebaiknya konsultasikan diri terlebih dahulu ke dokter sebelum kamu mengonsumsinya, ya. 

Berikut ini dosis umum penggunaan obat Sarang Semut: 

  • Untuk pengobatan penyakit berat: 3 kali sebanyak 1-2 kapsul per hari. 
  • Untuk pengobatan penyakit ringan: 2 kali sebanyak 1-2 kapsul per hari. 
  • Untuk pencegahan dan peningkatan stamina: 1 kali sebanyak 1 kapsul per hari. 

No registrasi BPOM: TR133367921.

Rentang harga: Rp91.400 – Rp208.300.

Dapatkan Sarang Semut 30 Kapsul di Toko Kesehatan Halodoc.

5. Prostalon 6 Kapsul

Terakhir ada Prostalon yang merupakan obat prostat herbal tradisional. Obat ini tak hanya membantu menjaga kesehatan prostat, tapi bisa juga mengurangi serta mencegah pembengkakan pada prostat. 

Manfaat tersebut bisa didapat berkat kandungan bahan herbal di dalamnya seperti daun meniran, kumis kucing, akar alang-alang, tapak liman, serta daun pegagan. 

Obat herbal ini bisa diminum 2 kali sehari sebanyak 1 kapsul setelah kamu mengonsumsi makanan. Meski termasuk obat herbal, kamu tetap perlu berhati-hati saat mengonsumsinya, ya.

No registrasi BPOM: TR193331731.

Rentang harga: Rp16.500-Rp49.800.

Dapatkan Prostalon 6 Kapsul di Toko Kesehatan Halodoc.

Selain mengonsumsi obat, Ini Dokter yang Bisa Beri Info Seputar Prostate Health Index yang bisa kamu hubungi.

Itulah rekomendasi obat herbal untuk mengatasi masalah prostat yang sedang kamu alami. Dapatkan obat-obatan di atas melalui Toko Kesehatan Halodoc. Serta jangan lupa untuk berkonsultasi ke dokter di Halodoc terlebih dahulu, sebelum mengonsumsi obat, ya!

Referensi:
Better Health Channel. Diakses pada 2024. Prostate Disease. 
Medline Plus. Diakses pada 2024. Prostate Diseases.

Mulai Rp25 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Dokter seputar Kesehatan