Ingin Lakukan Hipnoterapi? Coba Hubungi Ahli Ini

6 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   18 Oktober 2024

Hipnoterapi bermanfaat untuk mengelola stres, kecemasan, hingga kecanduan.

Ingin Lakukan Hipnoterapi? Coba Hubungi Ahli IniIngin Lakukan Hipnoterapi? Coba Hubungi Ahli Ini

DAFTAR ISI

  1. Manfaat Hipnoterapi yang Harus Diketahui
  2. Hubungi Psikiater Ini Jika Hendak Lakukan Hipnoterapi
    1. dr. Reinaldo Batara Sp.KJ
    2. dr. Lyla F. Primada Sp.KJ
    3. dr. I Made Wardana Sp.KJ
    4. Annisa Prasetyo Ningrum S.Psi, M.Psi, Psikolog
    5. Catarina Asthi Dwi Jayanti S.Psi, M.Psi, Psikolog

Salah satu metode tambahan untuk mengatasi atau meringankan kondisi tertentu yang mulai mendapat perhatian lebih adalah hipnoterapi. Metode ini menggunakan hipnosis untuk membawa seseorang ke dalam keadaan yang sangat santai dan sangat fokus sehingga lebih terbuka untuk menerima dan mengikuti sugesti yang diberikan.

Hipnoterapi sering kali menjadi bagian dari rencana pengobatan untuk fobia dan gangguan kecemasan lainnya. Terapi ini juga dapat digunakan untuk mengelola nyeri, menurunkan berat badan, serta keinginan untuk berhenti merokok.

Manfaat Hipnoterapi yang Harus Diketahui

Hipnoterapi dapat membuat orang yang melakukannya mengalami hal-hal dramatis. Namun, tindakan ini juga dapat membuat kondisi menjadi lebih rileks.

Berikut beberapa manfaat hipnoterapi:

  • Mengelola stres dan kecemasan. Hipnoterapi dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan, termasuk gangguan kecemasan umum, fobia, dan serangan panik.
  • Mengelola kebiasaan kurang baik. Metode ini efektif dalam membantu seseorang ketika mereka ingin berhenti melakukan suatu kebiasaan atau kecanduan, seperti merokok, mengurangi konsumsi alkohol, dan mengatasi kebiasaan makan berlebihan.
  • Membuat pikiran lebih rileks. Ketika dalam keadaan hipnosis, pikiran akan menjadi sangat tenang dan membuat pikiran bawah sadar untuk fokus pada masalah yang sedang dihadapi sehingga lebih mudah menghadapi masalah atau ketakutannya.
  • Meningkatkan fokus. Hipnoterapi bermanfaat dalam mengelola kekhawatiran sehari-hari sehingga memungkinkan seseorang untuk sepenuhnya fokus pada satu masalah yang sedang dihadapi.

Nah, itulah berbagai manfaat yang bisa kamu dapatkan dari hipnoterapi. Manfaat tersebut berguna untuk membantu kamu mengelola berbagai gangguan kesehatan.

Namun, pastikan kamu melakukan hipnoterapi tersebut dengan ahli yang sudah teruji dan tepercaya. Karena itu, kamu bisa menghubungi psikiater atau psikolog di Halodoc untuk lakukan hipnoterapi.

Hubungi Psikiater Ini Jika Hendak Lakukan Hipnoterapi

Apabila kamu atau orang terdekat hendak melakukan hipnoterapi, sebaiknya hubungi psikiater atau psikolog di Halodoc yang sudah teruji bisa melakukan hipnoterapi..

Mereka juga telah berpengalaman serta mendapatkan penilaian baik dari pasien yang sebelumnya mereka tangani. 

Berikut psikiater dan psikolog di Halodoc yang bisa kamu hubungi:

1. dr. Reinaldo Batara Sp.KJ

Psikiater pertama yang bisa kamu hubungi adalah dr. Reinaldo Batara Sp.KJ berhasil mendapatkan gelar dokter umum dari Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Krida Wacana pada 2012.

Ia pun melanjutkan studinya ke Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dan berhasil mendapatkan gelar dokter spesialis kejiwaan pada 2022.

Ia kini berpraktik di Bekasi Timur, Jawa Barat dan masih menjadi anggota aktif Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) dengan nomor STR 5111601322133392. 

Dengan pengalaman selama 13 tahun, dr. Reinaldo Batara Sp.KJ dapat memberikan layanan konsultasi masalah kesehatan jiwa di Halodoc dengan hipnoterapi. 

Chat dr. Reinaldo Batara Sp.KJ mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc. 

Hipnoterapi sangat bermanfaat untuk kondisi mental seseorang. Karena itu, Ini Metode Hipnoterapi untuk Kesehatan Psikologis yang harus Kamu Ketahui.

2. dr. Lyla F. Primada Sp.KJ

Selanjutnya, kamu bisa menghubungi dr. Lyla F. Primada Sp.KJ yang merupakan lulusan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada 2008 dan Universitas Diponegoro pada 2022.

Kini, ia berpraktik di Lampung Timur, Lampung dan masih menjadi anggota aktif Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) dengan nomor STR 3321601422096207. 

Dengan pengalaman selama 16 tahun, dr. Lyla F. Primada Sp.KJ dapat memberikan layanan konsultasi masalah kesehatan jiwa di Halodoc dengan hipnoterapi. 

Chat dr. Lyla F. Primada Sp.KJ mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc. 

3. dr. I Made Wardana Sp.KJ

Selain itu, kamu bisa menghubungi dr. I Made Wardana Sp.KJ yang merupakan lulusan Universitas Islam Sultan Agung pada 2010 dan Universitas Udayana pada 2022.

Kini, ia berpraktik di Tabanan, Bali dan masih menjadi anggota aktif Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) dengan nomor STR 5111601422121533. 

Dengan pengalaman selama 14 tahun, dr. I Made Wardana Sp.KJ dapat memberikan layanan konsultasi masalah kesehatan jiwa di Halodoc dengan hipnoterapi. 

Chat dr. I Made Wardana Sp.KJ mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc. 

4. Annisa Prasetyo Ningrum S.Psi, M.Psi, Psikolog

Kamu juga dapat menghubungi Annisa Prasetyo Ningrum S.Psi, M.Psi, Psikolog. Ia adalah alumnus Fakultas Psikologi Universitas Brawijaya pada 2013 dan Universitas Indonesia pada 2018.

Annisa Prasetyo Ningrum S.Psi, M.Psi, Psikolog berpraktik di Bekasi, Jawa Barat. Ia juga tergabung sebagai anggota Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) dengan nomor STR BM00000904743736.

Dengan pengalaman sebagai psikolog klinis selama 7 tahun, kamu bisa menghubungi Annisa Prasetyo Ningrum S.Psi, M.Psi, Psikolog di Halodoc jika ingin lakukan hipnoterapi.

Ia juga bisa memberikan konsultasi seputar keluarga dan hubungan, gangguan kecemasan, pengasuhan dan anak, serta gangguan mood.

Chat Annisa Prasetyo Ningrum S.Psi, M.Psi, Psikolog mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.  

Lantas, Apakah Hipnoterapi Ampuh Mengatasi Gangguan Kecemasan?

5. Catarina Asthi Dwi Jayanti S.Psi, M.Psi, Psikolog

Pilihan terakhir adalah Catarina Asthi Dwi Jayanti S.Psi, M.Psi yang merupakan lulusan Universitas Persada Indonesia Y.A.I pada 2015 dan 2019.

Ia kini membuka praktik di Jakarta Pusat dan tergabung sebagai anggota aktif Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Indonesia dengan nomor STR 132482119-3131300.

Berbekal pengalaman selama 5 tahun, Catarina Asthi Dwi Jayanti S.Psi, M.Psi bisa memberikan layanan konsultasi psikologi di Halodoc dengan metode hipnoterapi.

Mulai dari masalah identitas seksual, gangguan kepribadian, pengembangan diri, gangguan kecemasan, konsultasi pekerjaan dan karier, dan masalah hubungan keluarga. 

Chat  Catarina Asthi Dwi Jayanti S.Psi, M.Psi Mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Itulah beberapa psikiater dan psikolog yang bisa kamu hubungi jika hendak lakukan hipnoterapi.

Mereka tersedia selama 24 jam di Halodoc sehingga kamu bisa lakukan konsultasi dari mana saja dan kapan saja.

Namun, jika mereka sedang tidak tersedia atau offline, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi melalui aplikasi Halodoc.

Tunggu apalagi? Ayo, pakai Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Very Well. Diakses pada 2024. How Hypnosis Can Help Ease Panic Disorder Symptoms.
Mayo Clinic. Diakses pada 2024. Hypnosis. 
Cleveland Clinic. Diakses pada 2024. Hypnosis.
Healthline. Diakses pada 2024. Hypnotherapy. 
Psychology Today. Diakses pada 2024. Hypnotherapy. 
National Health Service. Diakses pada 2024. Hypnotherapy. 
The Morpheus Clinic for Hypnosis. Diakses pada 2024. Here’s How Hypnosis Can Help You to Overcome Your Fears.

Mulai Rp25 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Dokter seputar Kesehatan