Ingin Coba Prosedur Filler Wajah? Hubungi Dulu 5 Dokter Ini

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   30 Mei 2024

“Filler wajah bermanfaat agar wajah tampak lebih awet muda. Kamu bisa menghubungi dokter kulit di Halodoc terkait kelebihan dan keamanannya.”

Ingin Coba Prosedur Filler Wajah? Hubungi Dulu 5 Dokter IniIngin Coba Prosedur Filler Wajah? Hubungi Dulu 5 Dokter Ini

DAFTAR ISI

  1. Manfaat Filler Wajah untuk Kecantikan
  2. Dokter di Halodoc untuk Menjelaskan Filler Wajah

Halodoc, Jakarta – Filler wajah merupakan prosedur kecantikan untuk mengurangi kerutan, garis halus, dan mengencangkan kulit wajah. Dokter akan menyuntikkan bahan filler melalui injeksi di bawah permukaan kulit.

Prosedur ini berguna untuk memperbaiki fitur wajah dan memberikan tampilan yang lebih muda. Perawatan wajah ini biasanya memakan waktu kurang dari 30 menit, dengan waktu pemulihan yang relatif cepat. Hasilnya dapat terlihat segera dan dapat bertahan dari beberapa bulan hingga beberapa tahun, tergantung pada jenis filler dan lokasi penyuntikannya.

Manfaat Filler Wajah untuk Kecantikan

Adapun sejumlah manfaat yang bisa kamu rasakan ketika melakukan filler wajah:

  • Filler dapat mengisi area di bawah kulit yang mengalami kerutan dan garis halus, sehingga membuat kulit tampak lebih halus dan muda.
  • Tindakan ini bisa menambah volume pada area wajah yang mengalami penurunan, seperti pipi dan bibir, sehingga memberikan kontur yang lebih tegas dan proporsional.
  • Dengan mengisi area yang kendur, filler dapat membantu mengencangkan kulit wajah, memberikan tampilan yang lebih segar dan kencang.
  • Prosedur filler biasanya memberikan hasil yang langsung terlihat setelah perawatan, sehingga pasien bisa segera melihat perbedaannya.
  • Waktu pemulihan setelah prosedur filler relatif cepat, sehingga tidak memerlukan waktu istirahat yang lama dan pasien dapat segera melanjutkan aktivitas sehari-hari.
  • Sebagai prosedur non-bedah, filler tidak memerlukan operasi, sehingga risiko dan komplikasi yang biasanya terkait dengan pembedahan dapat diminimalisir.
  • Efek filler bisa bertahan dari beberapa bulan hingga beberapa tahun tergantung pada jenis filler yang digunakan dan lokasi penyuntikannya, memberikan fleksibilitas dalam perawatan jangka panjang.

Dokter di Halodoc untuk Menjelaskan Filler Wajah

Apabila kamu ingin melakukan filler wajah, sebaiknya hubungi dokter kulit di Halodoc terkait prosedur dan keamanannya.

Mereka bisa memberikan informasi lebih dalam terkait filler wajah, termasuk kelebihan dan kekurangannya.

Kamu bisa menghubungi dokter spesialis kulit yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 8 tahun dan mendapatkan rating yang baik dari para pasien di Halodoc.

Berikut daftar dokternya:

1. dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E

Dokter Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada 2013 dan Universitas Hasanuddin pada 2022.

Saat ini, dokter Dyah sedang menjalani praktik di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, dan tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Berpengalaman sebagai dokter spesialis kulit selama 10 tahun, dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait filler wajah.

Chat dr. Dyah Ayu Nirmalasari Sp.D.V.E dari Rp 55.000,- di Halodoc.

2. dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E

Kamu juga bisa menghubungi Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E. Ia merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya pada 2011 dan Universitas Udayana pada 2017. 

Ia kini berpraktik di Denpasar, Bali dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Berbekal pengalaman selama 12 tahun, dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar filler wajah.

Chat dr. Made Martina W. M.Biomed, Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Adapun Fakta Tentang Filler Wajah yang Harus Dipahami sebelum menjalankannya. 

3. dr. Dina Febriani Sp.D.V.E

Rekomendasi selanjutnya adalah dr. Dina Febriani Sp.D.V.E. Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi Jakarta pada 2009 dan Universitas Sebelas Maret Surakarta pada 2023. 

Dokter Dina Febriani Sp.D.V.E saat ini berpraktik di Pekanbaru, Riau dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Dengan pengalaman selama 14 tahun yang ia miliki, dr. Dina Febriani Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc perawatan filler wajah.

Chat dr. Dina Febriani Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Ketahui pula 6 Kondisi Kulit yang Bisa Diatasi dengan Dermal Filler.

4. dr. Frieda Sp.D.V.E

Dokter kulit lain yang bisa kamu hubungi adalah dr. Frieda Sp.D.V.E. Ia merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Atma Jaya pada 2015 dan Universitas Sebelas Maret pada 2022. 

Ia kini berpraktik di Bogor, Jawa Barat dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Memiliki pengalaman selama 8 tahun, dr. Frieda Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc tentang prosedur filler wajah.

Chat dr. Frieda Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

5. dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E

Rekomendasi dokter lain yang bisa kamu hubungi yaitu, dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E.

Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang pada 2010 dan Universitas Airlangga pada 2016. 

Dokter Ryski saat ini berpraktik di Gresik, Jawa Timur dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Berbekal pengalaman selama 13 tahun, dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar pfiller wajah.

Chat dr. Ryski Meilia Novarina Sp.D.V.E mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Itulah berbagai daftar dokter spesialis kulit yang bisa kamu hubungi untuk bertanya seputar pengobatan filler wajah.

Tak perlu khawatir jika dokter sedang tidak tersedia atau offline

Sebab, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc

Referensi:
Cleveland Clinic. Diakses pada 2024. Dermal Fillers.
American Society of Plastic Surgery. Diakses pada 2024. Dermal Fillers.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan