9 Rekomendasi Dokter Umum di Surabaya

3 menit
Ditinjau oleh  Redaksi Halodoc   24 Februari 2022

“Dokter umum adalah dokter yang pertama kali kamu temui saat mengalami sebuah gejala penyakit. Tidak heran jika dokter umum memiliki pengetahuan yang luas tentang semua masalah kesehatan. Dan melalui dokter umum pula kamu bisa mendapat rujukan untuk menemui dokter spesialis yang berkaitan dengan penyakit yang kamu alami.”

9 Rekomendasi Dokter Umum di Surabaya9 Rekomendasi Dokter Umum di Surabaya

Halodoc, Jakarta – Saat kamu mengalami sebuah gejala penyakit, tapi belum mengetahui pasti apa penyakitnya, maka dokter umum adalah yang pertama perlu kamu temui. Bisa jadi setiap keluarga memiliki satu kenalan dokter umum untuk saat-saat darurat. Dengan begitu dokter umum akan mengetahui bagaimana riwayat kesehatan anggota keluarga.

Dokter umum memiliki pengetahuan yang luas dan keterampilan dalam menangani semua masalah kesehatan yang mungkin kamu alami sepanjang hidup. Dia juga akan memutuskan apakah seorang pasien perlu dirujuk ke dokter spesialis lain yang berkaitan dengan masalah kesehatan yang kamu alami. 

Jika kamu berdomisili di Kota Surabaya, ada beberapa rekomendasi dokter umum terbaik. Kamu yang di luar Surabaya pun bisa menghubungi dokter umum rekomendasi di Surabaya melalui Aplikasi Halodoc. Berikut ini rekomendasinya:

  1. Dr. Melinda Gunawan

Seorang dokter umum yang aktif melayani pasien di Poliklinik Sentuhan Kasih Bangsa, Surabaya. Dr. Melinda Gunawan mendapatkan gelar dokter setelah menamatkan pendidikan di Universitas Airlangga pada 2011. Beliau telah memiliki pengalaman selama 9 tahun sebagai dokter umum.

  1. Dr. Khalid 

Seorang dokter umum yang aktif melayani pasien di Klinik PHC Benowo, Surabaya. Dr. Khalid mendapatkan gelar dokter setelah menyelesaikan pendidikan kedokteran di Universitas Wijaya Kusuma, Surabaya, pada tahun 2016. Beliau memiliki pengalaman selama 6 tahun sebagai dokter umum. 

3. Dr. Nanda Citra Ayu

Seorang dokter umum yang aktif melayani pasien di Praktik Swasta Perorangan, tepatnya di alamat Jl. Keramat II No.2A, Jajar Tunggal, Kec. Wiyung, Kota Surabaya Jawa Timur.

Dr. Nada Citra Ayu mendapatkan gelar dokternya setelah menamatkan pendidikan di Universitas Islam Malang pada tahun 2014. Sebagai seorang dokter umum, beliau telah memiliki pengalaman selama 7 tahun.

4. Dr. Pipit Wandini

Seorang dokter umum yang aktif melayani pasien di Rumkital Dr. Oepomo, Surabaya. Dr. Pipit Wandini mendapatkan gelar dokter setelah menamatkan pendidikan di Universitas Padjadjaran pada tahun 2015. Beliau sudah memiliki pengalaman 6 tahun sebagai dokter umum. 

5. Dr. Genta Dwi Kurniawan

Seorang dokter umum yang aktif melayani pasien di Praktik Swasta Perorangan di Surabaya. Dr. Genta mendapatkan gelar dokter setelah menamatkan pendidikan Universitas Hang Tuah Surabaya pada 2017. Hingga saat ini beliau memiliki pengalaman 3 tahun sebagai dokter umum.

6. Dr. William 

Seorang dokter umum yang aktif melayani pasien di RSUD Dr. Soetomo, Surabaya. Dr. Wiliam mendapatkan gelar dokter setelah menamatkan pendidikan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya pada tahun 2017. Beliau memiliki pengalaman selama 5 tahun sebagai dokter umum.

7. Dr. Nur Muamila

Seorang dokter umum yang aktif melayani pasien dengan Praktik Pribadi di Surabaya. Dr. Nur Muamila menamatkan pendidikan kedokteran di Universitas Hang Tuah pada tahun 2012. Hingga saat ini, beliau memiliki pengalaman 10 tahun sebagai dokter umum.

8. Dr. Alexius Leonard Limantara 

Seorang dokter umum yang aktif melayani pasien di Klinik Pratama Redemptor Mundi, Surabaya. Dr. Alexius mendapatkan gelar dokter setelah menamatkan pendidikan kedokteran di FK Unika Atma Jaya, Jakarta pada tahun 2014. Hingga saat ini, beliau memiliki pengalaman selama 6 tahun sebagai dokter umum.

9. Dr. Junita Kusbianto

Seorang dokter umum yang aktif melayani pasien di Praktik Swasta Perorangan, tepatnya di Jl. Patemon Barat No.17, Surabaya. Dr. Junita mendapatkan gelar dokter setelah menamatkan pendidikan di Universitas Brawijaya pada tahun 2014. Hingga saat ini, beliau memiliki pengalaman selama 6 tahun sebagai dokter umum. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi dokter umum di Surabaya. Kamu bisa menghubungi salah satunya dengan segera men-download aplikasi Halodoc.

Referensi:
Health Direct. Diakses pada 2022. The role of a GP
PubMed. Diakses pada 2022. Role of general practitioners in primary health care

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan