5 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat yang Membandel

4 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   15 Agustus 2023

“Beberapa produk krim penghilang bekas jerawat bekerja dengan membantu mengurangi hiperpigmentasi pada bekas jerawat. Dengan begitu, warna kulit bekas jerawat akan sama rata dengan bagian kulit lainnya.”

5 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat yang Membandel5 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat yang Membandel

Halodoc, Jakarta – Bekas jerawat di wajah, dada, dan punggung sangat umum terjadi. Ada 80 persen pengidap jerawat berusia antara 11 dan 30 tahun, dan satu dari lima orang tersebut memiliki bekas jerawat. 

Untuk menghilangkannya, kamu bisa mencoba laser, peeling, dan filler. Namun, jika bekasnya hanya berupa noda kehitaman, kamu bisa mencoba rekomendasi krim penghilang bekas jerawat di bawah ini!

Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat

Kamu bisa menemui dokter spesialis kulit dan kelamin jika ingin menghilangkan jerawat dalam waktu yang cepat. Namun, dalam kasus ringan, bekasnya juga bisa hilang dengan krim penghilang bekas jerawat ini:

1. Acnes Spot Care 12 gram

Acnes Spot Care merupakan gel transparan untuk merawat bekas jerawat dan menyamarkan noda hitam. Produk ini memiliki beberapa kandungan, yaitu vitamin E, vitamin B6, Ascorbyl glucoside, dan arbutin.

Kamu bisa menggunakan pada wajah sebanyak 2-3 kali sehari setelah membersihkannya. Caranya, keluarkan seujung jari, lalu oleskan pada noda bekas jerawat atau flek hitam di wajah.

Rentang harga: Rp33.300 – Rp56.900 per box.

Dapatkan Acnes Spot Care 12 gram di Toko Kesehatan Halodoc.

2. Erha Acneact BHA & Sulphur Acne Spot Gel 10 gram

Rekomendasi krim penghilang bekas jerawat selanjutnya datang dari merek Erha Acneact BHA & Sulphur Acne Spot Gel 10 gram. Produk ini tak hanya menghilangkan bekas jerawat, tapi juga mencegahnya.

Hasilnya sudah bisa terlihat sejak hari ke-3 pemakaian. Produk ini memiliki kandungan, yaitu sulfur, asam salisilat, dan niacinamide yang dapat mengontrol minyak di wajah serta membunuh bakteri penyebab jerawat.

Rentang harga: Rp64.000 – Rp72.800 per tube.

Dapatkan Erha Acneact BHA & Sulphur Acne Spot Gel 10 gram di Toko Kesehatan Halodoc.

Jerawat bisa muncul akibat urutan penggunaan skincare yang salah. Ketahui di sini tahapannya: Begini Tahapan Basic Skincare dan Rekomendasi Produknya

3. Oxy 5 Gel 7 gram

Oxy 5 Gel mengandung 5 persen benzoyl peroxide yang efektif membantu menghilangkan jerawat dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Krim penghilang bekas jerawat ini juga dapat menghentikan peradangan kulit wajah.

Cuci wajah hingga bersih, lalu oleskan tipis-tipis dengan ujung jari sebanyak 1-2 kali sehari. Simpan di suhu ruangan dan jangan gunakan lebih dari 3 bulan setelah membuka produk.

Rentang harga: Rp31.900 – Rp35.900 per tube.

Dapatkan Oxy 5 Gel 7 gram di Toko Kesehatan Halodoc.

4. Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel 100 ml

Krim penghilang bekas jerawat ini aman untuk pemilik kulit sensitif. Di dalamnya mengandung witch hazel yang mampu mengurangi noda hitam bekas jerawat dan membersihkan pori-pori wajah.

Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel 100 ml juga memiliki kandungan zinc.

Nutrisi ini mampu mengurangi peradangan akibat jerawat dan mencegah munculnya hiperpigmentasi.

Rentang harga: Rp28.500 – Rp52.500 per tube.

Dapatkan Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel 100 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

Kamu bisa lihat bahan-bahan dalam skincare yang tidak baik bagi pemilik kulit sensitif: Ini Bahan Skincare untuk Kulit Sensitif yang Perlu Dihindari

5. ERHA Acneact Post Acne Spot Serum 30 ml

ERHA Acneact Post Acne Spot Serum adalah serum yang khusus untuk bekas jerawat. Cara kerjanya dengan mencerahkan kulit, sehingga noda hitam dan kemerahan bekas jerawat memudar. 

Di dalamnya memiliki kandungan calamine yang memberikan warna natural merah muda dan membantu menenangkan kulit. Aplikasikan pada seluruh wajah pada pagi dan malam hari.

Rentang harga: Rp89.000 – Rp186.200 per botol.

Dapatkan ERHA Acneact Post Acne Spot Serum 30 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

Segera hubungi dokter spesialis kulit di Halodoc jika masalah bekas jerawat tak kunjung membaik dengan menggunakan beberapa produk di atas.

Referensi:
Cleveland Clinic. Diakses pada 2023. Acne Scars.
American Academy of Dermatology Association. Diakses pada 2023. ACNE SCARS: WHO GETS AND CAUSES.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan