5 Rekomendasi Hydrating Toner Terbaik untuk Wajah Lebih Sehat

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   13 September 2023

“Hydrating toner menjadi rangkaian produk perawatan kulit wajah dan kecantikan yang dapat membantu menjaga kulit tetap sehat. Produk ini hadir dalam bentuk spray maupun lotion yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.”

5 Rekomendasi Hydrating Toner Terbaik untuk Wajah Lebih Sehat5 Rekomendasi Hydrating Toner Terbaik untuk Wajah Lebih Sehat

Halodoc, Jakarta – Ada dua bentuk toner yang bisa kamu dapatkan, yaitu hydrating toner dan exfoliating toner. Produk ini menawarkan banyak manfaat sesuai dengan jenisnya.

Misalnya, exfoliating toner mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah. Sementara itu, hydrating toner membuat wajah menjadi lebih segar, melembapkan, dan mengembalikan kadar keseimbangan pH alami pada kulit.

Manfaat ini tentunya dapat membuat wajah senantiasa bersih, sehat, dan terlindung dari berbagai risiko masalah kulit.

Rekomendasi Hydrating Toner Terbaik

Berikut ini beberapa rekomendasi hydrating toner terbaik untuk kulit wajah lebih sehat dan segar sepanjang hari:

1. Cosrx Aha/Bha Clarifying Treatment Toner 150 ml

Hydrating toner Cosrx Aha/Bha Clarifying Treatment

Cosrx Aha/Bha Clarifying Treatment Toner merupakan pembersih kulit wajah yang mengandung AHA/BHA, bahan-bahan natural dan air mineral. Kandungan AHA/BHA pada produk hydrating toner ini membantu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit menjadi lebih halus. 

Sementara itu, dan kandungan air mineral dan vitamin dalam produk perawatan wajah ini bekerja aktif untuk membantu menyegarkan kulit kering dan kusam. Kamu bisa memakai produk ini dengan menuangkan sedikit pada kapas, lalu usapkan secara merata pada wajah setelah menggunakan pembersih muka. 

Rentang harga: Rp143.100 – Rp227.000 per botol dari aplikasi Halodoc.

Dapatkan Cosrx Aha/Bha Clarifying Treatment Toner 150 ml di Toko Kesehatan Halodoc

2. Emina Skin Buddy Face Toner 100 ml

Emina Skin Buddy Face Toner 100 ml

Rekomendasi hydrating toner selanjutnya adalah Emina Skin Buddy Face Toner. Produk ini memiliki pH balance dengan tekstur yang ringan dan tidak lengket serta sangat cepat menyerap ke dalam kulit. 

Selain itu, toner dari Emina ini juga mengandung ekstrak calendula dan hyaluronic Acid yang memberikan efek menenangkan dan hidrasi yang tahan lama. Rasakan sensasi lembut dan segar pada kulitmu. 

Rentang harga: Rp26.200 – Rp35.200 per botol dari aplikasi Halodoc.

Dapatkan Emina Skin Buddy Face Toner 100 ml di Toko Kesehatan Halodoc

3. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence 30 ml – Travel Size

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence mengandung ekstrak Chamomile oil dan ETVC sebagai formula andalan.

Penggunaannya efektif membantu melembapkan kulit, mencerahkan, mengatasi jerawat, antiinflamasi, dan antioksidan. 

Selain itu, produk ini merupakan produk dengan minimal ingredients, paraben free, dan fungal acne safe.

Tak ketinggalan, kandungan fatty alcohol dalam produk hydrating toner ini membantu penyerapan kandungan lain dan efektif untuk melembutkan kulit. 

Rentang harga: Rp117.300 – Rp186.500 per botol

Dapatkan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence 30 ml – Travel Size di Toko Kesehatan Halodoc

4. Labore Sensitive Skin Care Gentlebiome Hydration Toner 100 ml

LABORE GentleBiome Hydration Toner merupakan toner bertekstur rich-liquid dengan formula pH 5.5 dan non-alkohol yang cepat meresap dan ringan saat menyentuh kulit.

Produk ini memiliki formulasi khusus untuk mengurangi kekeringan pada kulit sensitif pada negara tropis hingga -12.98%*. 

Selain itu, kandungan Microbiome Technology TM dan Allantoin berfungsi untuk menenangkan sekaligus meredakan kemerahan pada kulit sensitif sehingga kulit siap untuk menyerap rangkaian produk skincare lainnya.

*berdasarkan hasil uji klinis kepada 18 wanita dengan kulit sensitif selama 14 hari.

Rentang harga: Rp142.000 per botol

Dapatkan Labore Sensitive Skin Care Gentlebiome Hydration Toner 100 ml di Toko Kesehatan Halodoc

5. Illuminare Acne Hydration Lotion 160 ml

Memiliki formulasi khusus dari bahan alami, Illuminare Acne Defyer menawarkan perawatan intensif yang secara khusus mengatasi jerawat pada wajah.

Produk hydrating toner ini mengandung asam salisilat, scutellaria baicalensis, lipidure, camellia sinensis leaf extract, peach leaf extract, isodon japanicus leaf extract, dan bound water dari kaktus. 

Semua kandungan alami tersebut bekerja secara aktif dalam mengangkat sel kulit mati penyebab jerawat, antiinflamasi, membantu meningkatkan kelembapan kulit, hingga mencegah produksi minyak berlebih pada wajah.

Rentang harga: Rp104.500 – Rp137.300

Dapatkan Illuminare Acne Hydration Lotion 160 ml di Toko Kesehatan Halodoc

Informasi lanjut seputar manfaat produk skincare satu ini bisa kamu baca dari artikel 13 Manfaat Hydrating Toner bagi Pemilik Kulit Kering atau Manfaat Hydrating Toner untuk Menjaga Kesehatan Kulit Wajah.

Jika kamu atau keluarga di rumah mengalami reaksi alergi pada kulit wajah setelah menggunakan toner, segera hentikan pemakaian dan tanyakan langsung pada dokter di Halodoc untuk mendapat penanganan yang tepat. Klik gambar ini untuk berbicara dengan dokter sekarang:

chat dengan dokter
Referensi:
Mybest. Diakses pada 2023. 10 Hydrating Toner Terbaik – Ditinjau oleh Dermatovenereologist.
Illuminare. Diakses pada 2023. Acne Defyer.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan