4 Daftar Dokter Spesialis Saraf untuk Perawatan Meningitis

4 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   01 Februari 2024

“Meningitis alias radang selaput otak tak boleh kamu sepelekan karena berpotensi fatal. Dokter spesialis saraf di Halodoc akan memberikan tips penanganan yang tepat sekaligus meresepkan obat untuk meredakan gejalanya.”

4 Daftar Dokter Spesialis Saraf untuk Perawatan Meningitis4 Daftar Dokter Spesialis Saraf untuk Perawatan Meningitis

DAFTAR ISI


Halodoc, Jakarta – Meningitis merupakan penyakit yang timbul akibat peradangan atau inflamasi pada lapisan selaput otak, yaitu meningen. Selaput tersebut berfungsi sebagai pelindung yang melapisi otak dan sumsum tulang belakang.

Gejala awal penyakit ini seringkali sulit terdeteksi karena mirip sekali dengan flu, yaitu demam, dan sakit kepala.

Secara umum, meningitis terjadi akibat virus, jamur, dan bakteri. Namun, terdapat penyebab lain seperti respons imunologis, penyakit sistemik, dan bahkan lupus.

Rekomendasi Dokter Spesialis Saraf untuk Bantu Atasi Meningitis

Sebaiknya jangan abaikan meningitis karena bisa fatal jika tak segera kamu obati. Ini Alasan Meningitis Bisa Berakibat Fatal yang perlu kamu tahu. 

Apabila kamu mengalami gejala mirip flu tetapi dengan sakit kepala yang parah, segera hubungi dokter di Halodoc

Mereka bisa memberikan langkah pertolongan pertama yang tepat serta meresepkan obat untuk meringankan gejala yang kamu alami. 

Berikut adalah beberapa dokter spesialis saraf yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 9 tahun dan memiliki rating terbaik:

1. dr. Ni Nyoman Ayu Susilawati Sp.S

Pertama, kamu bisa menghubungi dr. Ni Nyoman Ayu Susilawati Sp.S yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana pada 2000 dan  2016. 

Ia saat ini berpraktik di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia (PERDOSSI).

Memiliki pengalaman selama 24 tahun, ia mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait meningitis dan permasalahan saraf lainnya. 

Chat dr. Ni Nyoman Ayu Susilawati Sp.S mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

2. dr. Fitri Damayanti Sp.N

Dokter Fitri Damayanti Sp.N adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin pada 2007 dan 2019.

Ia berpraktik di Pangkep, Sulawesi Selatan, dan tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia (PERDOSSI)

Dengan pengalaman selama 17 tahun, Dr. Fitri Damayanti Sp.N memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait penyakit saraf, termasuk yang berhubungan dengan meningitis.

Chat dr. Fitri Damayanti Sp.N mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc

3. dr. Lifea Sp.S

Kamu dapat menghubungi dr. Lifea Sp.S yang mendapatkan gelar dokternya di Universitas Udayana pada 1995. Ia kemudian melanjutkan studinya untuk mendapatkan gelar spesialis di Universitas Airlangga dan lulus pada 2004.

Saat ini, dokter Lifea berpraktik di Badung, Bali, dan termasuk anggota aktif dari Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia (PERDOSSI) dengan nomor STR 3521605421057492.

Dengan pengalaman selama 28 tahun, dr. Lifea Sp.S bisa memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar perawatan meningitis.

Ia juga bisa memberikan solusi seputar stroke, vertigo dan gangguan keseimbangan, mati rasa dan kesemutan, nyeri sendi dan punggung, serta demensia. 

Chat dr. Lifea Sp.S mulai dari Rp 100.000,- di Halodoc.

Sebelum menghubungi dokter, Kenali Gejala Awal Meningitis yang mirip flu ini. 

4. dr. Wid Patria W. Sp.S

Kamu juga bisa menghubungi dr. Wid Patria W. Sp.S. Ia adalah lulusan Universitas Gadjah Mada pada 1988 dan Universitas Indonesia pada 1998.

Saat ini, ia berpraktik di Balikpapan, Kalimantan Timur, dan tergabung sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) serta Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia (PERDOSSI) dengan nomor STR HK00000114325575.

Berbekal pengalaman selama 37 tahun, kamu tak perlu ragu lagi untuk berkonsultasi dengan dr. Wid Patria W. Sp.S di Halodoc terkait nyeri meningitis.

Dokter Wid Patria W. Sp.S juga bisa memberikan konsultasi seputar nyeri sendi dan punggung, mati rasa dan kesemutan, nyeri otot, vertigo dan gangguan keseimbangan, serta stroke.

Chat dr. Wid Patria W. Sp.S mulai dari Rp 175.000,- di Halodoc.

Itulah berbagai daftar dokter spesialis saraf yang bisa kamu hubungi untuk mengatasi meningitis.

Tak perlu khawatir jika dokter sedang tidak tersedia atau offline

Sebab, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc.

Ayo hubungi dokter di Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Mayo Clinic. Diakses pada 2024. Meningitis.
Medscape. Diakses pada 2024. Meningitis.
Healthline. Diakses pada 2024. What Do You Want to Know about Meningitis?

Mulai Rp25 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Dokter seputar Kesehatan