3 Pilihan Dokter Spesialis yang Bisa Bantu Pengobatan Kista Ovarium

4 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   31 Januari 2024

“Kista ovarium tidak boleh kamu sepelekan agar ukurannya tidak semakin membesar. Kamu bisa menghubungi dokter kandungan untuk mendapatkan saran terbaik dalam menangani kista.”

3 Pilihan Dokter Spesialis yang Bisa Bantu Pengobatan Kista Ovarium3 Pilihan Dokter Spesialis yang Bisa Bantu Pengobatan Kista Ovarium

DAFTAR ISI

  1. Dokter Spesialis yang Bisa Atasi Kista Ovarium
    1. dr. Marsell Phang Sp.OG
    2. dr. Lucia Leonie Sp.OG
    3. dr. Fitria Angela Umar Sp.OG

Halodoc, Jakarta – Kista ovarium adalah benjolan berisi cairan yang terbentuk di dalam atau di sekitar ovarium, organ reproduksi wanita yang menghasilkan telur. Kondisi ini dapat muncul pada satu atau kedua ovarium. 

Sebagian besar kista ovarium bersifat jinak (non-kanker) dan seringkali tidak menimbulkan gejala. Akan tetapi, kondisi ini tetap tidak boleh disepelekan, apalagi jika ukurannya besar dan menimbulkan gejala. 

Dokter Spesialis yang Bisa Atasi Kista Ovarium

Jika kamu telah didiagnosis mengidap kista ovarium dan khawatir akan kondisi ini, kamu bisa menghubungi dokter di Halodoc

Mereka bisa memberikan tips supaya kista tidak membesar dan menimbulkan gejala yang berdampak pada kesehatan. 

Berikut adalah beberapa dokter spesialis kandungan  yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 8 tahun.

Mereka juga mendapatkan rating yang baik dari para pasien yang sebelumnya mereka tangani.

Ini daftarnya:

1. dr. Marsell Phang Sp.OG

Pertama, kamu bisa menghubungi dr. Marsell Phang Sp.OG merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya pada 2012 dan Universitas Sam Ratulangi pada 2018. 

Ia saat ini berpraktik di Gresik, Jawa Timur, dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Memiliki pengalaman selama 12 tahun, ia mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait masalah reproduksi, termasuk kista ovarium. 

Dokter Marsell Phang Sp.OG juga bisa memberikan saran terkait program hamil, keluarga berencana, kesehatan kandungan, kehamilan berisiko tinggi dan penyakit kelamin. 

Chat dr. Marsell Phang Sp.OG mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Selain itu, kini kamu juga bisa chat dokter obgyn mulai dari Rp 15rb* saja pakai kode voucher CHATSPOG. Yuk konsultasi sekarang!

2. dr. Lucia Leonie Sp.OG

Kamu juga bisa menghubungi dr. Lucia Leonie Sp.OG. Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Maranatha pada 2011 dan Universitas Hasanuddin pada 2017. 

Dokter Lucia Leonie Sp.OG saat ini berpraktik di Makassar, Sulawesi Selatan dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Dengan pengalaman selama 13 tahun yang ia miliki, dr. Lucia Leonie Sp.OG. memberikan layanan konsultasi di Halodoc seputar kista ovarium dan masalah reproduksi lainnya. 

Chat dr. Lucia Leonie Sp.OG mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Supaya tidak semakin membesar, ini 6 Pantangan Makanan bagi Pengidap Kista Ovarium yang perlu kamu tahu. 

3. dr. Fitria Angela Umar Sp.OG

Pilihan lainnya, yaitui dr. Fitria Angela Umar Sp.OG yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi pada 2015 dan 2022. 

Dokter Fitria Angela Umar Sp.OG  saat ini berpraktik di Makassar, Sulawesi Selatan dan tergabung sebagai tergabung sebagai anggota Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Dengan pengalaman selama 8 tahun yang ia miliki, dr. Lucia Leonie Sp.OG. memberikan layanan konsultasi di Halodoc terkait kista ovarium maupun masalah yang berhubungan dengan rahim lainnya.

Ia juga bisa memberikan konsultasi terkait kesehatan kandungan, kesuburan, gangguan haid dan hormon, keluarga berencana dan program hamil.  

Chat dr. Fitria Angela Umar Sp.OG mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Sebaiknya kamu segera hubungi dokter apabila Kista Ovarium Menyebabkan Gejala Serius seperti berikut ini. 

Itulah berbagai daftar dokter spesialis kandungan yang bisa kamu hubungi untuk mengatasi kista ovarium.

Tak perlu khawatir jika dokter sedang tidak tersedia atau offline

Sebab, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc.

Ayo hubungi dokter di Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Mayo Clinic. Diakses pada 2024. Ovarian cysts – Symptoms and causes.
Healthline. Diakses pada 2024. Ovarian Cysts: Types, Symptoms, Treatment, Prevention & More.
WebMD. Diakses pada 2024. What Is an Ovarian Cyst?

Mulai Rp25 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Dokter seputar Kesehatan