3 Pilihan Dokter Bedah untuk Atasi Ambeien

3 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   08 Agustus 2024

“Ambeien bisa menimbulkan ketidaknyamanan dan bertambah parah apabila tidak kamu atasi dengan benar. Dokter spesialis bedah di Halodoc akan memberikan saran perawatan yang tepat."

3 Pilihan Dokter Bedah untuk Atasi Ambeien3 Pilihan Dokter Bedah untuk Atasi Ambeien

DAFTAR ISI

  1. Rekomendasi Dokter Bedah untuk Atasi Ambeien
    1. dr. H. Sopyan Hadi Sp.B, FINACS
    2. dr. Rachdithia Ichwiyantho Sp.B
    3. dr. Devid Ruru Sp.B
  2. Ini 7 Rekomendasi Obat Ambeien yang Ampuh dan Mudah Ditemukan


Halodoc, Jakarta – Ambeien atau wasir muncul ketika pembuluh darah di sekitar anus dan rektum mengalami pembengkakan dan peradangan. Kondisi ini dapat menimbulkan sensasi tidak nyaman, rasa sakit, pendarahan, dan terkadang rasa gatal. 

Jika tidak segera ditangani, ambeien bisa menyebabkan infeksi dan prolaps. Nah, prolaps sendiri terjadi ketika ambeien keluar dari anus dan tidak dapat masuk kembali. Hal ini bisa sangat menyakitkan dan butuh perawatan medis.

Rekomendasi Dokter Bedah untuk Atasi Ambeien

Apabila kamu tengah mengalami BAB keras sehingga menyebabkan ambeien, sebaiknya cari tahu perawatan yang tepat. Tujuannya untuk mengurangi ketidaknyamanan dan supaya ambeien tidak semakin keras.

Solusinya, kamu bisa menghubungi dokter bedah di Halodoc untuk meminta saran perawatan yang tepat.

Berikut adalah daftar dokter spesialis bedah yang berpengalaman dan mendapat rating terbaik dari pasien:

1. dr. H. Sopyan Hadi Sp.B, FINACS

Dokter H. Sopyan Hadi Sp.B, FINACS adalah spesialis bedah umum yang mendapatkan gelarnya dari Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya pada 2005 dan 2018.

Saat ini,  dr. H. Sopyan Hadi Sp.B, FINACS melakukan praktik di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, dan terdaftar dalam Perhimpunan Ahli Bedah Indonesia (PABI) dengan nomor STR CE00000518414325.

Ia memilikin pengalaman sebagai dokter spesialis bedah selama 19 tahun, sehingga kamu tidak perlu ragu lagi untuk berkonsultasi dengannya di Halodoc seputar perawatan ambeien. 

Chat dr. H. Sopyan Hadi Sp.B, FINACS dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Kamu pun bisa konsultasi masalah wasir atau ambeien dengan dokter di Halodoc lebih hemat hingga Rp25rb* pakai kode voucher KONSULAMBEIEN. Yuk, konsultasi sekarang!

2. dr. Rachdithia Ichwiyantho Sp.B

Rekomendasi dokter spesialis bedah umum yang bisa kamu hubungi adalah dr. Rachdithia Ichwiyantho Sp.B. Dokter Rachdithia lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas UPN Veteran Jakarta pada 2012 dan Universitas Syiah Kuala 2022.

Saat ini, ia berpraktik di Bogor, Jawa Barat dan termasuk anggota Perhimpunan Ahli Bedah Indonesia (PABI) dengan nomor STR 1111101322135936.

Berbekal pengalaman selama 12 tahun, dr. Rachdithia Ichwiyantho Sp.B dapat memberikan layanan konsultasi di Halodoc tentang prosedur bedah untuk mengatasi ambeien. 

Chat dr. Rachdithia Ichwiyantho Sp.B mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Jika dokter menyatakan ambeien yang kamu alami butuh tindakan, berikut 6 Tindakan Medis untuk Mengatasi Ambeien yang perlu kamu tahu. 

3. dr. Devid Ruru Sp.B

Dokter Devid Ruru Sp.B merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya pada 2010 dan 2018.

Saat ini, ia menjalani praktik di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, dan tergabung sebagai anggota Perhimpunan Ahli Bedah Indonesia (PABI) dengan nomor STR 3511101319114863.

Berpengalaman sebagai dokter spesialis bedah selama 14 tahun, dr. Devid Ruru Sp.B mampu memberikan layanan konsultasi di Halodoc yang berkaitan dengan prosedur bedah untuk mengatasi ambeien.

Chat dr. Devid Ruru Sp.B dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Selain menghubungi dokter, kamu perlu tahu 7 Ciri-Ciri Ambeien yang Perlu Ditangani Medis.

Jangan tunda untuk menghubungi dokter supaya ambeien yang kamu alami tidak semakin parah. Kamu tidak perlu khawatir jika dokter sedang tidak tersedia atau offline

Sebab, kamu tetap bisa membuat janji konsultasi di lain waktu melalui aplikasi Halodoc.

Ayo hubungi dokter di Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Mayo Clinic. Diakses pada 2024. Hemorrhoids. 
Medical News Today. Diakses pada 2024. What to know about hemorrhoids. 
Everyday Health. Diakses pada 2024. What Are Hemorrhoids? Symptoms, Causes, Diagnosis, Treatment, and Prevention.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan