2 Rekomendasi Psikolog Klinis Dewasa di Medan

2 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   08 Maret 2022

“Saat mengalami masalah kesehatan mental, penting untuk segera mencari pertolongan ahli. Salah satu caranya dengan menghubungi psikolog klinis dewasa. Profesi ini bisa membantu mengatasi masalah mental pada orang dewasa.”

2 Rekomendasi Psikolog Klinis Dewasa di Medan2 Rekomendasi Psikolog Klinis Dewasa di Medan

Halodoc, Jakarta – Psikolog klinis dewasa adalah seorang ahli psikolog yang bisa membantu mengatasi masalah psikologi pada orang dewasa. Psikolog sendiri ada banyak jenisnya, meliputi psikolog klinis anak, psikolog klinis dewasa, psikolog Pendidikan, psikolog industri dan organisasi, psikolog sosial, serta psikolog di bidang penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan zat adiktif. 

Secara umum, psikolog bisa membantu memberi psikoterapi dan konseling dalam rangka mengatasi masalah pada kondisi kesehatan mental. Dalam hal ini, seorang psikolog berperan untuk menangani gangguan kecemasan, gangguan mood, kecanduan, trauma, gangguan kepribadian, hingga skizofrenia atau gangguan psikosis. 

Rekomendasi Psikolog Klinis Dewasa Terbaik  

Bagi kamu yang tinggal di Medan dan merasa membutuhkan bantuan dari psikolog klinis dewasa, ada 2 rekomendasi psikolog terbaik. Saat mengalami masalah pada kesehatan mental, cobalah untuk menemui dan melakukan pemeriksaan ke: 

  1. Nancy Naomi Aritonang M.Psi, Psikolog

Nancy Naomi Aritonang M.Psi, Psikolog adalah psikolog klinis yang sudah berpengalaman selama 12 tahun. Psikolog lulusan Universitas Sumatera Utara ini memiliki praktik pribadi yang bisa kamu kunjungi selama jam operasional. 

  1. Dhebby Edriany M.Psi, Psikolog

Psikolog yang berpraktik di RSIA Stella Maris ini telah menyelesaikan pendidikan di Universitas Islam Sumatera Utara, Universitas Sriwijaya. Kamu bisa menjadikan Dhebby Edriany M.Psi, Psikolog sebagai pilihan saat merasa mengalami gangguan pada kondisi psikologis. 

Selain bertemu langsung di tempat praktik, kamu juga bisa menghubungi psikolog klinis dewasa melalui aplikasi Halodoc. Ada fitur tanya dokter yang bisa dimanfaatkan untuk berbicara dengan ahli kesehatan. Lebih mudah untuk menyampaikan keluhan yang dialami melalui Video/Voice Call atau Chat. Ayo, download aplikasi Halodoc sekarang di App Store atau Google Play! 

Kapan Harus Menemui Psikolog? 

Pemeriksaan yang bisa dilakukan oleh seorang psikolog meliputi wawancara psikologis dan psikotes. Hal ini dilakukan untuk menentukan diagnosis dan kemungkinan pemicu gangguan kesehatan mental. Hasil dari pemeriksaan akan digunakan untuk menentukan cara pengobatan dan terapi. Saat mengalami masalah dengan kesehatan mental, jangan ragu untuk segera menemui psikolog. 

Mudah merasa stres, susah tidur, susah makan, suasana hati yang tidak terkontrol, serta sering mendengar suara atau melihat hal yang tidak nyata bisa menjadi tanda. Jika mengalami ciri-ciri gangguan psikologis, segera cari pertolongan ahli. 

Referensi: 
American Psychological Association. Diakses pada 2022. Clinical Psychology.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan